Press "Enter" to skip to content

4 Jenis Burung Kicau Termahal Dijual dengan Harga Rp 100 Jutaan

0

Burungnya.com – Saat ini, dengan menjual seekor burung kicau, maka Anda sudah bisa membeli mobil baru. Hal ini dikarenakan harga jual burung yang sangat fantastis. Bahkan, seekor burung yang baru menang lomba bisa ditawar hingga Rp 300 juta. Seperti kisah penghobi burung bernama Aji Pitoyo.

Salah satu penghobi burung tersebut, beberapa waktu lalu memenangkan lomba piala Ketua DPRD Kabupaten Magelang. Lovebird miliknya berhasil menyabet juara 1 dan tanpa basa basi, ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto, SE langsung menawar Lovebird tersebut dengan harga Rp 300 juta. Sayangnya, Aji Pitoyo menolaknya karena dia masih sayang dengan Lovebird tersebut.

Itulah segelintir orang yang beruntung karena burung kesayangannya ditawar dengan harga yang sangat fantastis. Melihat harga burung yang semakin mahal dari waktu ke waktu, sekarang beberapa jenis burung lain juga dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Bagaimana tidak, empat jenis burung kicau yang dijual di OLX dihargai dengan nominal yang sangat besar, yakni Rp 100 jutaan. Tiga jenis burung tersebut, di antaranya merupakan burung-burung juara, sehingga pantas bila dijual dengan harga Rp 100 juta hingga Rp 150 juta. Namun, salah satu dari burung seharga ratusan juta rupiah tadi merupakan burung biasa tapi diklaim antik dan unik karena termasuk burung yang penurut.

Penasaran, jenis burung apa saja yang dibanderol dengan harga Rp 100 juta? Berikut empat jenis burung kicau yang dijual dengan harga Rp 100 jutaan:

Baca juga:  Cara Mengetahui Ciri-Ciri Burung Kacer Juara dan Berkualitas Bagus

1. Kacer Dada Hitam Prestasi – Harga Rp 150 juta

Kacer Dada Hitam Prestasi (OLX.co.id)
Kacer Dada Hitam Prestasi (OLX.co.id)

Menurut sang penjual Dodi Agus Setiawan, burung Kacer miliknya telah berprestasi sejak tanggal 18 April hingga sekarang. Kondisi burung dalam keadaaan sehat dan tidak bagong. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi lapak jualannya di OLX.

2. Sijomblo burung antik dan unik – Harga Rp 150 juta

Sijomblo burung antik dan unik (OLX.co.id)
Sijomblo burung antik dan unik (OLX.co.id)

Menurut penjualnya, burung miliknya sangat antik dan unik karena bila dipanggil “sijomblo” maka burung tersebut akan langsung datang. Namun, kelihatannya sang penjual terlalu berlebihan dalam memasang tarif. Pasalnya, jenis burungnya juga tidak terlalu bagus dan berprestasi. Anda bisa melihatnya sendiri di OLX.

3. Murai Batu Medan Juara 1 – Harga Rp 105 juta

Murai Batu Medan Juara 1 (OLX.co.id)
Murai Batu Medan Juara 1 (OLX.co.id)

Untuk burung Murai Batu Medan yang satu ini, spesifikasinya tidak terlalu banyak dijabarkan oleh penjualnya. Dia hanya menuliskan bahwa burung Murai Batu Medan miliknya mendapat juara 1 dan baru tiga hari yang lalu turun dari sri gantangan.

4. Murai Batu Aceh (lamteuba) – Harga Rp 100 juta

Murai Batu Aceh (OLX.co.id)
Murai Batu Aceh (OLX.co.id)

Seperti halnya penjual Murai Batu Medan tadi, burung Murai Batu Aceh juga tak terlalu banyak menunjukkan spesifikasi burung. Agus sebagai sang penjual hanya memaparkan keterangan sebagai berikut: Murai Batu ekor putih, juara kontes, posisi Banda Aceh.

Itulah, beberapa jenis burung kicau yang dijual dengan harga Rp 100 jutaan. Kira-kira burung kicauan semahal itu bisa cepat laku nggak ya?

Baca juga:  20 Jenis Burung Langka di Indonesia Lengkap dengan Gambar

Comment here