8 Cerita Lucu Burung yang Bikin Kicau Mania Ketawa Ngakak

Cerita lucu burung (w-dog.net)

Burungnya.com – Setelah sekian lama membahas tentang berita burung yang cukup serius, sekarang saatnya rehat sejenak sambil membagikan cerita lucu tentang burung. Kami sadar, kicau mania di seluruh nusantara pasti juga butuh hiburan yang berhubungan dengan burung.

Oleh karena itu, kami mencarikan cerita-cerita humor lucu dari berbagai situs di Tanah Air. Kami juga menyeleksi mana cerita burung yang lucu dan tidak lucu. Tujuannya, agar kicau mania benar-benar ketawa ngakak saat membaca cerita lucu tentang burung.

Kami dari tim Burungnya.com tidak hanya ingin berbagi cerita-cerita lucu seputar burung. Kami juga menerima kiriman cerita burung dan menayangkannya di website Burungnya.com. Yang penting, cerita-cerita tersebut lucu dan bisa menginspirasi kicau mania.

Contoh cerita burung yang menginspirasi salah satunya adalah Kisah Nyata Persahabatan Seorang Anak dengan Burung Jalak

Sedangkan, contoh cerita burung yang lucu, bisa Anda baca pada berita ‘8 Cerita Lucu Burung yang Bikin Kicau Mania Ketawa Ngakak‘.

Nantinya, Anda bisa mengirim cerita tentang burung pada bagian Contact Us atau mengirimnya via email [email protected]

Salam kicau mania, semoga terhibur.

1. Cerita Lucu Burung Beo di Asrama Putri

Di Asrama Putri terdapat burung Beo yang lucu & pintar karena suka menyapa para Mahasiswi yang lewat, kadang muncul kalimat yang lucu-lucu dari mulut si Beo misalnya :

“Salamat pagi?”

“Sapeek.. Deh”

“Oooey.. Ada tamuuuu”

“Bangun, bangun, bangun..”

Suatu saat tanpa disangka-sangka ketika 3 penghuni Asrama sekamar berangkat kuliah dan melintas di depan sangkar si Beo.. Tiba-tiba..

Beo: “Biru – putih – ijo.”

(Spontan 3 mahasiswi tadi kaget dan saling pandang)..

Mahasiswi 1: “Loh, kayakna itukan warna CD kita ya?”

Mahasiswi 2: “Wah jangan-jangan dia suka ngintip kita?”

Mahasiswi 3: “Biarin Deh.. paling itu cuma kebetulan aja..”

Keesokan harinya ketika 3 mahasiswi tersebut. melintas lagi di depan si Beo.. Tiba-tiba..

Beo: “Hitam – coklat – putih”

(Sontak kembali 3 mahasiswi tadi kaget dan saling pandang)..

Mahasiswi 1: “Loh kok si Beo tahu lagi ya warna CD kita?”

Mahasiswi 2 dan 3: “Yaudah.. Besok kita tes, kalau kita gak pakai CD, dia bisa tahu gak?”

Kembali keesokan harinya ketiga mahasiswi tadi sengaja tidak menggunakan CD berangkat ke kampus.. pelan-pelan melintas di depan si Beo.

Mahasiswi 1: “Sst .. lihat tuh si Beo nampak kebingungan melihat kita..”

(Tanpa disangka tiba-tiba si Beo Teriak)

Beo: “Gondrong Cepak Botak..”

2. Cerita Lucu Penyebab Beda Harga Burung Kakatua

Teringat dengan ulang tahun keponakannya yang tidak lama lagi, Mono ingin menghadiahkan burung kesukaan keponakannya, yaitu Kakatua. Dia pun bergegas mengunjungi penjual burung yang disarankan oleh temannya.

Penjaga toko: “Ada yang bisa saya bantu?”

Mono: “Saya sedang cari burung Kakatua.”

Penjaga toko: “Kebetulan sekali kami baru kedatangan tiga ekor Kakatua.”

Mono: “Boleh saya lihat?”

Penjaga toko: “Silahkan, Pak. Mari ikuti saya..”

Mono: “Wah, warna burungnya cantik. Cocok untuk keponakan saya. Harga burungnya berapa? Harganya sama kan untuk ketiganya?”

Penjaga toko: “Harganya beda untuk setiap burungnya, Pak.”

Mono: “Loh, kenapa bisa begitu?”

Penjaga toko: “Mungkin bapak bisa perhatikan kalau ada burung Kakatua yang bernyanyi dan ada juga yang tidak bernyanyi.”

Mono: “Ya sih tapi..”

Penjaga toko: “Nah, untuk burung yang bernyanyi saya hargai Rp 600.000 sedangkan yang tidak bernyanyi saya hargai Rp 1.500.000.”

Mono: “Begitu ya. Kenapa satunya mahal dan yang dua lagi harganya sama?”

Penjaga toko: “Karena yang mahal itu pencipta lagunya dan dua burung yang lainnya itu penyanyi duet, jadi harganya sama.”

Mono: “??!!”

3. Cerita Lucu Burung Beo Diajari Bicara Kasar

Seorang pria mempunyai seekor burung Beo yang pandai. Suatu hari ia melatih burung Beo itu berbicara. Ketika seorang pedagang bakso lewat, sambil bersembunyi di balik pohon ia membisiki burung Beonya,

Pemilik Beo: “Beo, ayo teriak tukang bakso, Bego lu!”

Si Beo: (Dengan lancarnya menirukan ucapan itu) “Tukang bakso, Bego lu!”

Si tukang bakso bingung karena tak melihat seorang pun di situ. Lalu lewat lagi seorang tukang becak.

Pemilik Beo: (Membisiki Beonya) “Ayo Beo, teriak, tukang becak, bego lu!”

Si Beo: (Mengikuti perintah majikannya) “Tukang becak, bego lu!”

Lalu lewat seorang pria berbadan besar, penuh tato dan menyeramkan, nampaknya preman.

Pemilik Beo: (Membisiki Beonya) “Ayo Beo, teriak, preman, bego lu!!”

Si Beo: (Menoleh ke arah majikannya) “Kamu aja deh, berani nggak?”

4. Cerita Lucu Burung Beo Bicara Jorok

Ada seekor burung Beo yang dijual murah karena burung Beo tersebut ternyata suka berbicara kotor (jorok). Kenapa si Beo suka meniru bicara jorok? Karena dulunya Beo ini ternyata milik germo di sebuah tempat prostitusi, hingga akhirnya dijual ke pasar burung.

Di pasar burung si Beo ini dipajang dengan bandrol sangat murah, yakni seharga Rp 25.000. Ketika dipajang, beberapa hari setelahnya ada seorang ibu-ibu melihat burung Beo ini, lalu ibu itu merasa tertarik dan bermaksud untuk membelinya.

Ibu: “Bang kok murah ini burung?”

Penjual: “Iyaa bu, karena Beo ini bandel dan suka berbicara jorok.”

Ibu: (sambil berpikir untuk membeli Beo ini, dan berpikiran toh nanti juga bisa diajarkan kata yg baik-baik) “Saya beli saja bang!”

Dibawalah Beo itu pulang sama si ibu. Seketika dirumah si Beo itu digantung di teras rumah si ibu. 10 menit kemudian anaknya yang SMA baru pulang sekolah.

Anak: “Assalammualaikum..”

Burung Beo: “Walaikumsalam, ehh ada PL (pemuas lelaki) baru nih..”

Anak: “Bu.. Bu..” (Sambil agak marah logatnya).

(Kemudian datang si ibu).

Ibu: “Waalaikumsalam..”

Burung Beo: “Ehh ada germo nya nihhhh.”

(Ketika dijelaskan ke sang anak oleh si ibu, datang suami si ibu).

Suami: “Assalamualaikum..”

(Si Beo pun ingatannya kuat dan bicara kembali).

Burung Beo: “Ehhhh ommm ketemu lagi, nih om ada barang baru..”

Suami: (Merasa bingung dan takut ketahuan).

Si ibu dan si anak: “Baapppaaaakk..!!!” (Sambil marah).

(Piring gelas berterbangan, suaminya disuruh tidur di luar selama sebulan).

5. Burung Beo dari Kalijodo

Istri Pak Herman pulang ke rumah membawa burung Beo. Kata penjualnya, burung Beo itu pintar bicara, namun agak nakal karena dia dulunya milik seorang mucikari yang berada di Kalijodo.

Bu Herman menaruhnya di teras depan. Benar saja, begitu melihat tetangga Pak Herman, si burung Beo langsung bersiul.

Burung Beo: “Suit..suit.. cakep nih.”

Saat melihat pembantu Bu Herman yang masih muda, si burung Beo lagi-lagi bersiul.

Burung Beo: “Baru dateng nih, baru dateng nih.”

Bu Herman tertawa melihat kelakuan peliharaan barunya.

Bu Herman: “Dasar Beo dari Kalijodo!”

Nah saat sore hari, Pak Herman pulang kantor. Si Beo langsung bersiul. Bu Herman penasaran apa kira-kira komentar si Beo saat melihat suaminya.

Burung Beo: “Halo, Pak Herman. Ke mana aja? Silakan masuk. Cari Yanti ya?”

Bu Herman pingsan mendengar ocehan si Beo.

6. Cerita Lucu Anak Kecil Mainan Burung Pipit

Seorang pemuda bule yang sedang mabuk, berjemur di pantai tanpa busana sama sekali. Ketika dia melihat seorang anak kecil seusia 7 tahun berjalan melewatinya, dia menutupi bagian tubuh tertentu dengan koran yang sedang dia baca.

Karena heran, anak gadis kecil itu berkata, “Apa sih yang om tutupi dengan koran itu?” tanya gadis kecil itu polos sambil menunjuk koran. Karena malu, pemuda itu menjawab, “Ah tidak ada apa-apa. Itu hanya seekor burung Pipit?”

“Seekor burung Pipit?” tanya gadis kecil itu penasaran. “Betul, hanya seekor burung pipit,” jawab pemuda itu lebih tegas.

Setelah gadis kecil itu pergi berlalu, si pemuda kembali membaca koran sambil menenggak minuman kerasnya. Tak lama kemudian, si pemuda itu tertidur. Ketika terbangun, dia berada di rumah sakit dan merasa nyeri yang amat sangat.

Seorang Polisi menanyainya, “Apa yang terjadi ?”

“Saya tidak tahu saya sedang berjemur dipantai, lalu ada gadis kecil menanyaiku sebentar dan tidak lama setelah dia pergi saya tertidur dan kini tiba-tiba berada disini,” kata pemuda bule.

Polisi pergi ke pantai mencari gadis kecil itu dan bertanya, “Apa yang kamu lakukan terhadap lelaki muda yang sedang berjemur tadi?” Gadis kecil itu menjawab, “Saya tidak melakukan apa-apa terhadap om itu. Cuma waktu dia tidur, saya main dengan burung Pipit miliknya. Tapi tidak lama kemudian, burung itu mengeluarkan kotoran ke muka saya.”

“Karena itu saya patahkan leher dan paruhnya, saya pecahkan telur-telurnya dan saya bakar sarangnya!”

7. Cerita Lucu Burung Pak Lurah

Pak Lurah memiliki hobi memelihara burung bermacam-macam jenisnya.

Pada suatu pagi, burungnya hilang semua karena dicuri orang. Merasa ulah si maling sudah keterlaluan maka pak lurah merencanakan untuk membawa masalah ini di pertemuan warga. Sekitar 200 warga hadir.

Setelah berbicara panjang lebar soal moral, si pak lurah bertanya “Siapa yang punya burung?”

Seluruh laki-laki yang hadir segera berdiri.

Menyadari kesalahannya dalam bertanya pak lurah buru-buru berkata ,”Bukan itu maksud saya? Maksud saya adalah, siapa yang pernah melihat burung?”

Seluruh warga wanita berdiri.

“Wah…gawat…” pikir pak lurah.

Dengan muka marah ia berkata, “Maksud saya siapa yang pernah lihat burung bukan miliknya?”

Separuh dari wanita yang hadir berdiri.

Muka Pak Lurah semakin marah, dan juga makin gugup, ia berkata lagi, ”Maaf sekali lagi, bukan ke arah situ pertanyaan saya. Maksud saya adalah siapa yang pernah melihat burung saya?”

Segera 5 wanita berdiri.

Pak Lurah langsung lari pontang-panting melihat Bu Lurah berlari dengan membawa sapu lidi.

8. Cerita Lucu Melihat Burung yang Habis Disunat

Di suatu pagi yang cerah, Bang Mamat sedang tiduran di sofa di ruang tamu rumahnya. Lalu, bang Mamat mendengar perbincangan orang di luar dan kalau tidak salah itu suara Istri dan tetangganya.

Tetangga: “Jeng,, mana si Faisal yang kemarin habis di sunat? Saya belum liat nih”.

Istri: “Itu Jeng ada lagi tiduran di kamar” kata istri bang Mamat.

Singkat cerita si tetangga perempuan pun masuk ke dalam rumah sebentar kemudian balik lagi ke depan rumah sambil berkata.

Tetangga: “ Wah Jeng si Faisal di sunat di mana? Bagus ya.. langsung kering, rapih lagi.. dan jadi gede lagi bentuknya jeng.”

Istri : Hah..? Masa sih? Emang jeng liat si Faisaal di mana?“

Tetangga: “Itu kan yang lagi tiduran di sofa?”

Istri: “ Gue bilang kan Faisal tidur di kamar, bukan di sofa.”

Tetangga: “Waduh.. terus yang lagi tiduran di sofa siapa?”

Istri : “Itu suami gue tau..” sambil kelihatan kesel sama tetangganya itu.

Demikian beberapa cerita lucu burung yang bikin kicau mania ketawa ngakak. Semoga terhibur.

Sumber:
riajenaka.com
merdeka.com
ceritalucubanget.web.id

Pencarian terkait:

  • cerita lucu sangkar
  • cerita lucu tentang burung
  • cerita lucu burung beo
  • cerita lucu burung pak lurah
  • cerita lucu burung
  • cerita komedi tentang burung
  • cerita humor tentang burung
  • cerita dunia burung kicau
  • pak lurah mempunyai hobi memelihara bermacam macam burung
  • cara humor masalah burung

Comment here