Press "Enter" to skip to content

Cara Menangkap ‘Burung Nakal’ di Pokemon Go Menggunakan Trik Khusus

0

Burungnya.com – Sampai saat ini, Game Pokemon Go masih menjadi perbincangan hangat di seluruh negeri. Game baru yang mengusung teknologi augmented reality ini ternyata berhasil memikat semua orang di seluruh dunia. Niantic, Inc selaku pengembangnya mengaku senang atas kesuksesan yang telah mereka raih.

Sekarang, hampir semua orang rela menyempatkan waktunya untuk keluar rumah sambil mencari Pokemon. Bahkan, menurut laporan dari Daily Mail Online (16/7/2016), terdapat salah seorang pria berusia 24 tahun yang berhenti bekerja gara-gara ingin menjadi master Pokemon Go.

Tom Currie (standard.co.uk)
Tom Currie (standard.co.uk)

Pria yang sering dipanggil Tom Currie ini rela keluar dari pekerjaannya, yakni barista di Hibiscus Coast Cafe hanya untuk mengoleksi Pokemon. Entah apa yang ada di pikirannya. Namun, usut punya usut, ternyata dia sudah sejak lama berburu monster Pokemon sebelum game Pokemon Go menjadi viral.

Maka dari itu, dalam dua bulan ke depan ini Tom Currie akan berkeliling New Zealand untuk mencari dan menangkap Pokemon. Dia juga mengatakan bahwa saat ini dia sudah berjalan kaki sejauh 50 Km hanya untuk mencari Pokemon.

Luar biasa memang, minat orang-orang yang terlanjur jatuh hati dengan Pokemon. Mereka akan melakukan segala cara untuk menangkap semua jenis Pokemon. Namun, karena kami menyukai burung, maka kami akan berbagi pengalaman bagaimana cara menangkap burung di Pokemon Go.

Baca juga:  6 Alasan Mengapa Orang Memelihara Burung

Sayangnya, tipikal burung itu cenderung nakal dan susah ditangkap saat didekati. Seperti di kehidupan nyata, burung-burung di Pokemon Go juga lumayan sulit ditangkap. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena kami sudah memiliki trik khusus untuk menangkap ‘burung nakal’ di Pokemon Go.

Cara menangkap Pokemon jenis burung di Pokemon Go

Menangkap Pokemon jenis burung, membutuhkan strategi melempar Pokeball yang berbeda. Kalau hanya berdiam di tanah, mungkin Anda begitu mudah untuk menangkapnya. Namun, karena burung selalu terbang, maka mereka akan terbang ke sana ke mari sehingga sulit ditangkap.

Solusinya, Anda harus menargetkan sasaran dengan lemparan tinggi melengkung, kemudian langsung melemparnya tepat di bagian tubuh. Kalau cara ini cukup sulit, Anda bisa mematikan switch augmented reality di sudut kanan atas layar agar Pokemon tidak bergerak terlalu banyak.

Cara menemukan Pokemon jenis burung di Pokemon Go

Jenis Pokemon menggambarkan di mana mereka tinggal. Kalau burung, biasanya lebih mudah ditemukan di area taman dan hutan. Intinya, di kawasan yang banyak ditumbuhi pepohonan dan tanaman hijau. Namun, untuk Pokemon Pidgey berbeda. Walau dia termasuk Pokemon jenis burung, tetapi Pidgey dapat pula ditemukan di perkotaan, seperti cafe, mini market, dan lain-lain.

Pokemon Pidgey nantinya dapat berkembang menjadi Pidgeotto dan Pidgeot. Semakin sering Anda melatihnya, maka perkembangannya akan semakin cepat.

Baca juga:  Maling Burung Kelas Kakap, Puluhan Indukan Murai Batu Jawmin BF Kudus Disikat Habis
Perkembangan Pokemon Pidgey (tztop.deviantart.com)
Perkembangan Pokemon Pidgey (tztop.deviantart.com)

Nah, kalau Anda berniat mencari Pokemon burung legendaris seperti Zapdos, Moltres, dan Articuno, sepertinya Anda harus bersabar cukup lama. Sebab, sampai saat ini masih belum ada laporan dari para pemain Pokemon Go yang sudah menemukan tiga Pokemon legendaris tersebut.

Tiga Pokemon jenis burung legendaris (zerochan.net)
Tiga Pokemon burung legendaris (zerochan.net)

Namun, menurut penuturan dari seorang hacker, tiga jenis burung legendaris tadi memang sulit ditemukan karena tersembunyi dalam kode permainan Pokemon Go. Nampaknya, Niantic Inc. sengaja menyembunyikan tiga jenis burung legendaris agar para pemain semakin penasaran, seperti yang dikutip dari Audubon.

Demikian tadi cara menangkap dan menemukan burung di Pokemon Go menggunakan trik khusus. Jika Anda memiliki pengalaman lain, silakan dibagikan di kolom komentar. Terima kasih.

Comment here