Press "Enter" to skip to content

Cara Mengetahui Ciri-Ciri Burung Kacer Juara dan Berkualitas Bagus

0

Burungnya.com – Burung Kacer dikenal masyarakat sebagai burung yang memiliki kicauan sangat merdu. Saking merdunya, tak jarang para penghobi burung kicau rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan burung Kacer berkualitas bagus. Namun, Anda harus berhati-hati.

Sekarang, banyak sekali penjual burung ‘nakal’ yang mengatakan burungnya pernah juara dan berkualitas bagus. Namun, setelah dibeli ternyata burung Kacer tersebut tak mau berkicau sama sekali.

Kalau sudah demikian, apa yang harus dilakukan? Agar tak tertipu lagi, Anda sebaiknya harus belajar mengenali burung Kacer juara dan yang tidak. Burung Kacer juara dapat diketahui dari indukannya. Biasanya kalau indukan burung Kacer sudah juara, maka anakannya berpotensi besar mengikuti jejak indukan. Seperti pepatah mengatakan “buah yang jatuh tak pernah jauh dari pohonnya”.

Meski begitu, semua anakan burung Kacer juara tak selalu mencetak burung Kacer berkualitas bagus. Hal itu kembali lagi pada perawatan yang dilakukan oleh pemilik burung. Jika sejak anakan dirawat dengan baik, maka saat dewasa nanti, burung Kacer tersebut akan menjadi juara.

Nah, jika Anda tidak membeli burung Kacer dari anakan yang bagus, Anda juga bisa membeli burung Kacer yang sudah dewasa. Namun, Anda harus benar-benar pintar memilih burung Kacer berkualitas bagus. Bagaimana cara mengetahui burung Kacer berkualitas bagus? Berikut ciri-ciri burung Kacer juara dan berkualitas bagus.

  1. Memilih burung Kacer berkelamin jantan.
  2. Burung Kacer memiliki kepala berbentuk agak kotak serta memiliki mata bulat dan besar.
  3. Burungnya memiliki lubang hidung yang dekat dengan mata.
  4. Bagian paruh harus tebal, besar, dan panjang.
  5. Leher burung Kacer dengan leher panjang dan jenjang.
  6. Bagian sayap memiliki kerapatan bulu yang bagus.
  7. Kaki burung Kacer harus serasi antara kanan dan kiri serta mempunyai kaki besar dan cengkeraman yang kuat.
  8. Mencari burung Kacer yang lincah dan gesit.
  9. Bagian bulu harus hitam mengkilap dengan warna yang kontras antara hitam dan putih.
  10. Burung Kacer sehat dan tidak cacat.
Baca juga:  Cara Membuat Burung Kacer Cepat Jinak Dalam Waktu Singkat

Ciri-ciri burung Kacer di atas harus Anda pelajari agar Anda tidak tertipu dengan burung Kacer abal-abal. Semoga ini bisa membantu Anda menemukan burung Kacer juara dan berkualitas bagus.

Comment here