Dulu Sigit WMP Jadi Korban Lovebird Semiran, Sekarang Malah Konslet

Lovebird Peterson adalah Lovebird semiran (burungnews.com)

Burungnya.com – Beberapa tahun yang lalu, Lovebird semiran sempat meresahkan banyak kicau mania. Sebab, dulu sulit dibedakan mana Lovebird warna dan Lovebird semiran. Tahu-tahu, setelah dipelihara beberapa hari, warna bulu Lovebird luntur. Hal seperti ini yang juga dirasakan oleh H. Sigit WMP.

Pemilik Lovebird Kusumo yang sekarang masuk kandang breeding ini ternyata pernah ditipu oleh oknum yang menjual Lovebird semiran. Jadi ceritanya, Om Sigit WMP membeli Lovebird warna dari Jawa Timur secara online.

Bulu Lovebird warna luntur

Lovebird warna ini sekarang diberi nama Peterson. Dulu Lovebird Peterson mempunyai warna yang indah, yakni slewah atau halfside. Namun, setelah dimandikan warna bulunya luntur. Ya, tepatnya 2 tahun lalu Lovebird Peterson dibeli secara online. Sehari kemudian, saat dimandikan warna bulu kuningnya langsung luntur.

Lovebird Peterson bulunya luntur, ternyata Lovebird semiran (burungnews.com)
Lovebird Peterson bulunya luntur, ternyata Lovebird semiran (burungnews.com)

Kata penjual, Lovebird Peterson didapat dari pasar burung, seminggu sebelum ditawarkan melalui online. Namun sayang, tidak dijelaskan berapa harga Lovebird Peterson. Saat itu, Samsudin atau Mbah Ompong hanya disuruh mengambil kiriman burung di Stasiun Klaten.

Loading...

Lovebird Peterson rencananya mau dijodohkan dengan Lovebird warna lainnya, tapi ternyata Lovebird tersebut tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan.

“Saya tidak tahu belinya berapa, hanya disuruh ambil kiriman di Stasiun Klaten. Rencana buat dijodohkan dengan Lovebird warna lainnya yang ada di tempat saya,” cerita Samsudin “Ompong”, seperti yang disadur dari Burungnews.com (1/2/2018).

Baca juga: 12 Cara Mengembalikan dan Menambah Durasi Ngekek Lovebird Ala Om Sigit WMP

Setelah dibawa pulang, memang tidak ada yang aneh dengan Lovebird Peterson. Barulah, sehari kemudian setelah dimandikan warna batik kuning pada punggung Lovebird Peterson luntur. Jadi, yang tersisa tinggal warna bulu hijau polos saja.

“Itu sewaktu masih ada warnanya sampai luntur, Pak Bos Ji Sigit juga belum pernah lihat burungnya. Jadi saya laporin saja ini warnanya luntur,” kata Mbah Ompong.

Lovebird Peterson mau dikembalikan tapi tidak jadi

Mengetahui sudah ditipu oleh penjual, Mbah Ompong menghubungi kembali penjualnya. Si penjual langsung minta maaf dan mau mengembalikan uangnya. Namun, karena uang sudah terlanjur terpakai, jadi tidak bisa langsung dikembalikan.

Mbah Ompong lapor ke H. Sigit WMP, ternyata Lovebird Peterson tidak perlu dikembalikan, dipelihara saja. Mbah Ompong menuruti saja kemauan Pak Haji Sigit WMP. Lovebird Peterson dipelihara terus, ternyata memasuki awal bulan Januari kemarin, Lovebird tersebut mulai rajin bunyi dan ngekeknya cukup panjang lebih dari 20 detik.

Baca juga: Inilah Suplemen yang Menjadikan Lovebird Kusumo Ngekek Panjang

Lovebird Peterson mulai dapat juara

Tak berapa lama, Lovebird Peterson dicoba diturunkan di gelaran latber atau latpres, salah satunya di PKM Plembon. Tak disangka, Lovebird Peterson langsung mendapat juara. Kemudian, Peterson dicoba lagi di latberan Omah Manuk BnR Klaten. Saat itu, Lovebird Peterson kerja tetapi salah satu kakinya nangkring di jeruji, jadi tidak terpakai atau tidak dihitung.

Meski begitu, Lovebird Peterson tetap dicoba lagi, kali ini di Benz Wira Cup, Purworejo, 28 Januari kemarin. Lovebird Peterson turun dua kali di kelas utama dan langsung mendapatkan seluruh juara 1. Semua orang kaget, karena ternyata Lovebird Peterson adalah jagoan baru H. Sigit WMP.

Lovebird Peterson (kanan) bersama pasangan betinanya (burungnews.com)
Lovebird Peterson (kanan) bersama pasangan betinanya (burungnews.com)

Banyak pula yang kaget setelah mengetahui bahwa Lovebird Peterson dulunya adalah Lovebird warna semiran. Namun, setelah dibeli H. Sigit WMP jadi Lovebird konslet di lapangan. Saat ini, Lovebird Peterson masih terus mendapatkan latihan rutin baik di rumah maupun di gantangan. Soalnya, Lovebird Peterson masih belum stabil seperti Lovebird Kusumo.

Baca juga: 7 Tips Rahasia Merawat Burung yang Dibocorkan Pemilik Lovebird Kusumo

Jika penjualnya tahu kalau Lovebird Peterson akan berprestasi seperti sekarang, pasti dia menyesal telah menjualnya ke H. Sigit WMP. Terlepas dari itu semua, mungkin ini sudah rezeki H. Sigit WMP.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman lainnya. Terima kasih.


Pencarian terkait:

  • lovebird peterson
  • cara mengetahui lakbet betina atau jantan
  • ternak lakbet dan mcam2 jenis lakbet
  • cara bikin labet yang liar jadi nurut
  • suplamen untuk love bird kusumo
  • peternak lovebird cileungsi
  • perawatan lovebird peterson
  • jamu lovebird biar gacor
  • cara membedakan jantan lovebird
  • video lovebird peterson

Comment here