Burung Irfan Hakim (Tribunnews)

Irfan Hakim Lebih Suka Main Burung Daripada Handphone

Burungnya.com – Beberapa bulan belakangan, ada yang berbeda dengan Irfan Hakim. Dia terlihat sering membawa burung ke mana-mana. Ketika ditanya oleh salah satu wartawan dari Tribunnews.com, Irfan mengatakan bahwa ia sebenarnya memelihara banyak burung di rumah. Namun, semuanya tidak terlalu akrab dengannya.

Meski begitu, ada seekor burung yang mulai dekat dengannya. Burung tersebut adalah African Grey Parrot atau Nuri abu-abu Afrika. Dia baru beberapa bulan memelihara burung tersebut.

“Ini burung African Grey Parrot. Gue baru beberapa bulan melihara burung ini. Sebetulnya burung banyak di rumah, tapi semuanya akrab sama pembantu gue karena jarang ketemu,” ujarnya ketika ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Irfan Hakim juga mengaku bahwa dirinya sering membawa burung African Grey Parrot jalan-jalan, bahkan ke tempat kerja sekalipun. Ini ia lakukan agar burung tersebut bisa lebih akrab dengannya.

“Nah, yang ini gue suka bawa ke tempat kerja, biar akrab. Gue suka bawa shooting, jalan-jalan juga. Ini burung pinter banget, bisa ngoceh. Usia masih delapan bulanan,” lanjut Irfan.

Menurutnya ia lebih suka main dengan burung daripada handphone. Irfan sudah bosan main handphone ketika macet melanda dan lebih memilih berinteraksi dengan burung kesayangannya.

“Mood booster gue ya itu berinteraksi dengan binatang. Gue udah bete main handphone macet-macetan, jadi gue bawa burung aja. Burung bisa interaksi, gue ajarin ngomong,” kata Irfan Hakim kepada Detik.com sambil meyakinkan bahwa burungnya itu bukanlah burung yang dilarang diperjual-belikan.

Sebenarnya, tak hanya burung saja, Irfan Hakim juga diketahui memelihara beberapa hewan lain, seperti ular, kura-kura, ikan koi, iguana, dan hamster.

Irfan Hakim bersama hewan peliharaan (cumicumi.com)
Irfan Hakim bersama hewan peliharaan (cumicumi.com)

Komentar