Press "Enter" to skip to content

Jenis Perkutut Langka Ini Menolak Dipelihara Lewat Mimpi

Burungnya.com – Perkutut dikenal sebagai burung yang dilingkupi hal-hal gaib. Biasanya, pemilik burung Perkutut tidak sembarangan. Bahkan, ada burung Perkutut yang memilih siapa pemiliknya. Dia datang sendiri ke rumah dan minta untuk dipelihara.

Meski begitu, ada pula Perkutut yang tidak mau dipelihara oleh seseorang. Salah satu jenis Perkutut langka yang mempunyai kemampuan seperti itu adalah Perkutut Songgo Ratu.

Om Eko salah satu kicau mania yang tinggal di Pati, Jawa Tengah menuturkan bahwa burung Perkutut Songgo Ratu yang dia dapat dari daerah Lasem menolak untuk dipelihara.

Burung Perkutut dilepas karena mimpi

Bagaimana mungkin ada burung Perkutut yang menolak untuk dipelihara? Ya mungkin saja, karena konon katanya burung Perkutut mempunyai kekuatan di luar nalar manusia.

Hal ini terbukti setelah Om Eko mendapat mimpi untuk mengembalikan burung tersebut ke daerah asalnya. Mimpi ini tidak datang sekali, tapi berkali-kali.

Setelah berkonsultasi dengan para sesepuh, akhirnya mereka memutuskan untuk melepaskan burung Perkutut Songgo Ratu ke daerah asalnya.

Burung Perkutut Songgo Ratu dengan jambul unik

Perlu Anda ketahui, Perkutut Songgo Ratu yang sempat dipelihara Om Eko mempunyai jambul mewah seperti mahkota. Pasalnya, warna jambul Perkutut tersebut biru dengan semburat kecokelatan.

Perkutut Songgo Ratu Jambul Biru (facebook.com)
Perkutut Songgo Ratu Jambul Biru (facebook.com)

Ketika foto Perkutut temuannya dibagikan ke grup burung aneh dan langka, banyak yang berkomentar negatif. Intinya, mereka tidak percaya dengan keaslian jambul tersebut.

Kendati demikian, Om Eko tetap bersikukuh bahwa jambul burung Perkutut Songgo Ratu ini asli.

Terlepas asli tidaknya jambul Perkutut tadi, yang jelas burung tersebut sudah pasti sangat istimewa. Sebab, burung Perkutut ini bisa berkomunikasi lewat mimpi.

Baca juga: Video Penampakan Burung Perkutut Bertanduk, Asli atau Palsu?

Sayangnya, Om Eko tidak dipilih untuk menjadi majikannya, sehingga dia memilih untuk dilepas kembali.

Tindakan melepas burung Perkutut Songgo Ratu memang tepat. Soalnya, memelihara burung Perkutut Songgo Ratu mempunyai dampak positif dan negatif. Kalau tidak cocok dengan burung tersebut, bisa jadi pemiliknya malah terkenal sial terus menerus.

Namun, jika pemiliknya sudah dipilih dan cocok dengan burung Perkutut Songgo Ratu, biasanya dia akan mendapat banyak keberuntungan.

Perkutut Songgo Ratu Langka (facebook.com)
Perkutut Songgo Ratu Langka (facebook.com)

Dampak positif memelihara burung Perkutut Songgo Ratu

  • Bagi siapa saja yang memiliki burung Perkutut Songgo Ratu, derajat dan pangkatnya akan naik.
  • Burung Perkutut Songgo Ratu bisa melancarkan rezeki tanpa adanya ritual khusus.
  • Perkutut Jambul ini bisa mendatangkan kewibawaan bagi pemiliknya.
  • Perkutut Songgo Ratu juga bisa menjadi penolak berbagai jenis santet atau ilmu hitam yang menyerang pemiliknya.

Dampak negatif memelihara burung Perkutut Songgo Ratu

  • Burung Perkutut bertuah ini bisa menjadi pemicu datangnya suatu masalah.
  • Barang-barang menjadi mudah hilang, seperti lupa menaruh, dicuri orang, kecopetan, digendam, dan lain sebagainya.
  • Pemiliknya selalu dipandang rendah, dikucilkan, dan sering dihina orang lain.
  • Wajah pemiliknya sering dianggap buruk bagi orang lain.
  • Perkutut jelmaan Songgo Ratu bisa menjadikan pemiliknya sebagai tumbal, seperti mudah kecelakaan, mudah sakit, dan lain sebagainya.

Jadi bagaimana, masih tertarik memelihara Perkutut Songgo Ratu? Burung Perkutut ini langka karena tidak mudah ditemukan di pasar burung. Bagi yang ingin membeli burung Perkutut Songgo Ratu, biasanya mereka harus mencari kolektor burung Perkutut atau mencarinya sendiri di alam.

Keistimewaan Perkutut Songgo Ratu

Perkutut Songgo Ratu sendiri dipercaya sebagai titisan seorang putra Raja Bali di zaman Majapahit. Konon katanya, putra Raja dari Bali ini dikejar-kejar musuhnya dan melarikan diri sampai ke Desa Tutul di Blambangan, Banyuwangi.

Sayangnya, dia tak mampu bertahan dan akhirnya mati terbunuh, kemudian berubah menjadi Perkutut yang diberi nama Perkutut Songgo Ratu.

Sifat Perkutut Songgo Ratu seperti ningrat berdarah biru yang tidak suka berkeliaran. Hidupnya hanya di tempat yang sepi seperti di dalam goa atau di pekuburan.

Perkutut Songgo Ratu juga memiliki ketahanan diri untuk menahan lapar (seperti orang berpuasa) dan haus sampai beberapa hari. Selain itu, tidurnya selalu di tempat yang paling tinggi dibanding burung Perkutut lainnya.

Burung Perkutut Songgo Ratu mempunyai wibawa yang sangat besar, sehingga Perkutut yang berada di dekatnya tidak akan berani mengeluarkan suara atau manggung.

Baca juga: Fenomena Langka, Burung Perkutut Pakai Perhiasan Emas, Harganya Jadi Mahal

Demikian jenis Perkutut langka yang menolak dipelihara lewat mimpi. Jika Anda mempunyai burung Perkutut dengan katuranggan unik dan sering mendapatkan mimpi untuk melepaskan burung tersebut, maka lepaskanlah daripada ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Percaya tidak percaya, terkadang hal-hal gaib semacam ini benar-benar terjadi dan menimpa seseorang. Namun, karena dia tidak pernah bercerita jadi tak ada seorang pun yang tahu.

Jika info ini bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • perkutut jambul biru
  • apa burung kutut tak boleh dipelihara sembarangan
  • burung kicau yabg paling tahan lapar dan haus
  • burung perkutut jambul
  • kolektor burung
  • pelihara perkutut putih lewat mimpi
  • perkutut paling langka

Be First to Comment

Comment here