Lovebird bertanduk dari Solo (facebook.com)

Lovebird Bertanduk Muncul Lagi di Solo, Harganya Rp 15 Juta

Burungnya.com – Fenomena kemunculan Lovebird langka bertanduk telah membuat heboh kicau mania di penghujung tahun 2016. Ya, Lovebird yang berasal dari Lumajang ini mempunyai tanduk di depan kepala mirip makhluk mitologis Unicorn. Kalau dilihat sekilas, Lovebird langka tersebut memang sangat mirip dengan kuda bertanduk Unicorn. Hanya saja, ukuran tanduknya kurang panjang.

Lovebird langka bertanduk (facebook.com)
Lovebird langka bertanduk (facebook.com)

Kini, Lovebird yang mempunyai tanduk tidak hanya dari Lumajang saja. Sebab, Lovebird milik om Agus Gempil juga mempunyai tanduk di belakang kepalanya. Om Agus yang mengklaim mempunyai 150 pasang Lovebird ini awalnya tidak menyadari keunikan dari Lovebird tersebut. Pasalnya, saat anakan, ukuran tanduknya masih kecil.

Seiring bertambahnya usia, tanduk di belakang Lovebird tersebut tumbuh memanjang. Dari situlah, om Agus mulai menyadari bahwa Lovebird Kepala Emas miliknya memang istimewa.

Lovebird Langka Bertanduk dari Solo (facebook.com)
Lovebird Langka Bertanduk dari Solo (facebook.com)

Tapi tunggu dulu, apakah itu benar-benar tanduk atau paruh yang tumbuh secara tidak normal?

Setelah kami menanyakannya ke om Agus, dia sepertinya juga bimbang antara tanduk dan paruh. Namun, om Agus lebih condong ke paruh, sebab warna dan tingkat kekerasannya sama seperti paruh Lovebird. Hal ini sama seperti Lovebird langka bertanduk dari Lumajang. Bedanya, tanduk di kepala Lovebird asal Lumajang tidak menyerupai paruh, tetapi benar-benar terlihat seperti tanduk.

Om Agus juga mengatakan, saat ini Lovebird tersebut menginjak usia 18 bulan dan kemungkinan tanduknya bisa tumbuh lebih panjang lagi. Jika memang begitu, pasti Lovebird bertanduk tadi akan terlihat sangat menakjubkan.

Baca juga: 20 Jenis Lovebird Tercantik Lengkap dengan Gambarnya

Di sisi lain, tanduk atau paruh yang tumbuh di belakang kepala Lovebird tersebut tidak mempengaruhi kesehatannya. Jadi, Lovebird langka berkelamin jantan ini tetap beraktivitas seperti Lovebird pada umumnya.

Jika Anda tertarik membeli Lovebird bertanduk milik om Agus, Anda bisa menghubunginya di Facebook dengan nama Agus Gempil atau nomor telepon 085728688252. Anda juga diperkenankan datang langsung ke rumahnya yang beralamat Sumber Jetis RT 05 RW 07 Solo, Surakarta.

Namun, sebelum pergi ke sana, Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya, Lovebird bertanduk tadi dijual dengan harga Rp 15 juta. Harga setinggi ini kemungkinan masih bisa ditawar. Jadi, langsung saja hubungi om Agus Gempil sebelum diambil duluan sama kicau mania lainnya.

Berikut cuplikan videonya…

Komentar

Loading Facebook Comments ...

Komentar