Press "Enter" to skip to content

Lovebird Marco Ngekek Panjang 5 Menit 25 Detik Tanpa Putus, Ini Videonya

Burungnya.com – Tak disangka, ternyata Lovebird Kusumo mempunyai lawan yang tangguh. Ya, pesaing baru Lovebird Kusumo ini mampu ngekek panjang 5 menit 25 detik tanpa putus. Sementara Lovebird Kusumo tercatat mampu ngekek panjang selama 3 menit lebih.

Baca juga: 7 Tips Rahasia Merawat Burung yang Dibocorkan Pemilik Lovebird Kusumo

Lantas, Lovebird siapa yang mampu ngekek panjang hingga 5 menit 25 detik? Seperti yang dilaporkan oleh Burungnews.com (28/6/2017), Lovebird Marco milik Yossi Master88 Klaten berhasil ngekek dengan durasi 5 menit 25 detik tanpa putus.

Video Lovebird Marco ngekek panjang 5 menit 25 detik

Bahkan, tim dari Burungnews juga mengabadikan kemampuan Lovebird Marco dalam video berdurasi 5 menit 27 detik. Di video tersebut, terlihat Lovebird Marco sedang beraksi konslet tanpa henti.

Salah satu netizen yang bernama Yohan Sebastian sampai bosan mendengar suara ngekek panjang Lovebird Marco. Dia menulis pada kolom komentar YouTube, “edannnn.. sampe bosen sendiri nontonnya saking panjangnya hahahaha.”

Memang, Anda mungkin juga akan bosan melihat aksi mewah Lovebird Marco selama 5 menit lebih tanpa henti. Menurut Noegroho “Pepi” Andretta, suara ngekek panjang dengan durasi 5 menit 25 detik tanpa putus merupakan catatan terbaik Lovebird Marco yang berhasil diabadikan.

Sebelumnya, Lovebird Marco ngekek panjang dengan durasi kurang lebih 4 menit. Prestasi yang terbilang istimewa ini dia pamerkan pada ajang PKM Plembon beberapa waktu lalu.

“Kalau pas di Plembon memang benar-benar ngedan. Kalau empat menit kayaknya ada, sayange gak ono le ngrekam pas edan-edan e,” ujar Pepi. (Kalau pas di Plembon memang benar-benar gila. Kalau 4 menit kayaknya ada, tapi sayang tidak ada yang merekam aksi gila-gilaan Lovebird Marco)

Lovebird Marco malu menunjukkan kemampuannya

Lovebird Marco sempat ‘malu-malu kucing’ saat direkam. Ketika tim Burungnews datang untuk merekam Lovebird Marco, dia hanya ngekek selama 28 detik. Hal ini berlanjut pada beberapa pengambilan video berikutnya. Lovebird milik Yossi Master88 ini hanya berhasil ngekek 23 detik, 33 detik, dan 21 detik.

Kira-kira apa yang salah dengan Lovebird Marco? Ternyata Lovebird Marco tidak mau tampil menawan sendirian. Dia harus didampingi teman atau lawan agar semangat ngekeknya menggelora.

“Nak dewekan, ra bakal dadi iki, ra ono musuhe,” ungkap Pepi mulai gusar. (Kalau sendiri, tidak akan jadi ini, tidak ada musuhnya)

Begitu ditrek dengan Lovebird lain, Lovebird Marco mulai menunjukkan kualitas Lovebird jawara di atas rata-rata. Ini diketahui dari ngekeknya yang mulai panjang, yakni 2 menit 4 detik. Kemudian, setelah itu langsung tampil gila-gilaan dan ngekek konslet dengan durasi 5 menit 25 detik tanpa putus.

Baca juga: Lovebird Ngekek Panjang 4 Menit Ditukar Mobil Mercedes Benz Seharga Rp 1,4 Miliar

Rahasia perawatan Lovebird Marco

Salah satu rahasia keberhasilan Lovebird Marco adalah pola latihan dan perawatan yang tepat. Intinya, Lovebird Marco sering diajak ke gantangan buat latihan mental bersama Lovebird lain.

Lama-lama mental Lovebird Marco semakin tinggi. Dari yang ngekek selama 1 menitan, sekarang Lovebird Marco bisa ngekek panjang hingga 5 menit 25 detik.

“Ini hasil dari seringnya aku turun di latberan. Paruh bengkok itu burung pintar, kalau di latber tidak perlu takut bersebelahan dengan burung mapan. Mesti kalahe, nak wes wayahe pasti njeblug,” katanya mantap. (Meski selalu kalah, kalau sudah waktunya pasti menang)

Untuk perawatan harian, bapak dua anak ini mengaku tidak memberi perlakuan istimewa pada Lovebird Marco, yaitu hanya full kerodong dan pemberian nutrisi sebelum dan setelah lomba.

“Tiap hari full kerodong, tanpa master elektronik. Le dadi master ya burung sebelahnya. Paling banter disemprot dan mandi cepuk kalau pas dibuka kerodongnya,” ujar Pepi Green Team sang mekanik Lovebird Marco.

Baca juga: Inilah Suplemen yang Menjadikan Lovebird Kusumo Ngekek Panjang

Semoga hasil yang didapat Lovebird Marco bisa menjadi motivasi Lovebird lain. Demikian aksi Lovebird Marco yang mampu ngekek panjang 5 menit 25 detik tanpa putus lengkap dengan bocoran perawatan harian.

Pencarian terkait:

  • lovebird marco
  • love bird marco
  • suara lovebird ngekek 5 menit
  • perawatan lovebird marco
  • lovebird marco mp3
  • asal mula Lovebird marco
  • love bird termahal dengan durasi ngekek terpanjang
  • lobetmarco
  • pakan lb marco
  • lb ngekek terlama

Be First to Comment

Comment here