Press "Enter" to skip to content

Lovebird Ngekek Panjang 4 Menit Ditukar Mobil Mercedes Benz Seharga Rp 1,4 Miliar

0

Burungnya.com – Sampai saat ini, Lovebird masih menjuarai pangsa pasar di dunia jual beli burung. Hal ini diketahui dari harga Lovebird yang kian melejit dibandingkan jenis burung yang lain. Sebut saja Lovebird Kusumo. Siapa yang tak mengenal Lovebird tersebut. Lovebird fenomenal dengan suara ngekek panjang ini sudah menjadi incaran para penghobi burung sejak beberapa tahun terakhir.

Lovebird Betet ngekek panjang dengan durasi lebih dari 4 menit

Berkat Lovebird Kusumo, sekarang banyak sekali Lovebird ngekek panjang dengan durasi hingga bermenit-menit. Ya, bahkan yang sedang heboh belakangan ini adalah Lovebird Betet milik H. Ulum Malang. Lovebird yang satu ini mampu ngekek panjang hingga 4 menit lebih.

Lovebird Betet ditukar mobil Mercedes Benz Viano seharga Rp 1,4 Miliar

Maka tak heran, salah satu kicau mania asal Nganjuk bernama Om Budi Bogem langsung menukarnya dengan sebuah mobil Mercedes Benz Viano tahun 2010. Mobil tersebut dulu dibeli Om Budi Bogem dengan harga sekitar Rp 1,4 Miliar.

“Setelah Pakualam, Betet saya beli seharga mobil Mercy Viano th 2010 dari H. Ulum Malang. Mobil Mercy Viano dulu saya beli 1,4 Miliar,“ terang Budi Bogem, seperti yang dikutip dari MediaBnR (31/5/2017).

Harga mobil Mercy Viano tersebut memang terbilang fantastis, tapi nilai transfernya tidak sampai Rp 1,4 miliar, melainkan Rp 500 juta.

Baca juga:  Lovebird Unik Mata dan Kaki Warna Biru, Harganya Puluhan Juta
Saat transaksi mobil Mercedes Benz Viano dengan Lovebird Betet (MediaBnR.com)
Saat transaksi mobil Mercedes Benz Viano dengan Lovebird Betet (MediaBnR.com)

Walaupun dulu Om Budi Bogem sering main burung Anis Merah, tapi karena pangsa pasar Anis Merah sedang meredup, akhirnya Om Budi beralih ke Lovebird. Menurutnya, Lovebird mempunyai masa depan yang cerah. Oleh sebab itu, ia tak segan menukar mobil Mercedes Benz Viano dengan Lovebird Betet.

Baca juga: Lovebird Putri Dewi, Dulu Belinya Rp 10 Juta Sekarang Ditawar Rp 600 Juta

Prestasi Lovebird Betet

Lovebird Betet memang pantas ditukar dengan mobil Mercedes Benz Viano. Pasalnya, Lovebird ini mempunyai prestasi yang luar biasa, terutama lomba burung di tingkat nasional.

Beberapa prestasi yang pernah diraih Lovebird Betet, di antaranya juara pertama 6 kali di Piala Ebod Jaya Jawa Timur, juara di RRKM feat BnR Ponorogo, juara di Pakualam, dan belum lama ini juara di Piala Candi Borobudur. Ke depan, Lovebird Betet bakal disiapkan di gelaran BnR maupun Piala Raja Jogja.

Menurut Om Budi Bogem jika Lovebird Betet sedang top perform, dia bisa narik hingga 4 menit di lapangan. Hal ini terbukti saat Lovebird Betet tampil di piala Candi Borobudur. Lovebird Betet tampil mengagumkan untuk kedua kalinya pasca di-take over. Lovebird ini tetap tampil stabil serta mampu meraih juara 2 sebanyak 3 kali, sekali sebagai juara 1 dan 4 pada saat 5 kali turun.

Perawatan Lovebird Betet biar ngekek panjang

Lovebird Betet merupakan burung yang istimewa di mata kicau mania karena prestasinya yang bagus dan durasi ngekeknya yang sangat panjang. Di samping itu, perawatan harian Lovebird Betet tidak terlalu merepotkan dan terbilang simpel.
Lovebird ini dikeluarkan pada pagi hari dan tidak perlu dijemur. Sejak berada di tangan H. Ulum, Lovebird Betet hanya diangin-anginkan saja. Setelah mulai bersuara, Lovebird Betet kembali dikerodong dan diletakan di tempat biasa Lovebird Betet beristirahat. Sementara, untuk pakannya sendiri, Lovebird Betet hanya diberi milet putih saja.
 
Settingan lomba untuk Lovebird Betet pun tidak kalah simpelnya. Perawatan harian sebelum ikut lomba, Lovebird Betet cukup full kerodong selama 3 hari dan diletakkan di tempat yang sejuk serta tenang. Selain itu, Lovebird Betet juga harus dijauhkan dari Lovebird lain biar performanya tetap stabil.

Video Lovebird Betet

Untuk lebih jelasnya tentang perawatan dan performa Lovebird Betet di lapangan, Anda bisa melihat tayangan video berikut:

Baca juga:  Update 67 Daftar Peternak dan Penangkar Burung di Indonesia

Demikian kehebatan Lovebird Betet yang ditukar dengan mobil Mercedes Benz Viano senilai Rp 1,4 miliar. Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi Lovebird yang ditukar dengan mobil seharga miliaran.

 

 

Comment here