Press "Enter" to skip to content

Pakai Air Ludah, Dalam 1 Hari Lovebird Bisa Langsung Jinak, Begini Caranya

Burungnya.com – Ternyata cara menjinakkan Lovebird tidak sesulit yang dibayangkan. Siapa saja bisa menjinakkan Lovebird dengan cara yang mudah. Bahkan, dalam satu hari saja, Anda dapat membuat Lovebird jinak.

Apakah bisa menjinakkan Lovebird dalam satu hari? Tentu saja bisa, hal ini dibuktikan oleh salah satu kicau mania melalui video YouTube. Dalam video tersebut seorang pria berkaos merah memperagakan cara menjinakkan Lovebird dengan cara yang tak lazim, yakni menggunakan air ludah.

Menurutnya, air ludah atau air liur dapat dipakai untuk menjinakkan Lovebird. Sesuai mitos orang zaman dulu, hewan yang dikasih air ludah pemiliknya, maka hewan tersebut akan jinak.

Pemberian air ludah untuk menjinakkan Lovebird

Namun, bagaimana mungkin air ludah bisa menjinakkan Lovebird? Perlu Anda ketahui, pemberian air ludah ini tidak disajikan dalam cepuk minuman atau makanan, melainkan langsung menggunakan tangan.

Jadi, air ludah dioleskan pada jari telunjuk, kemudian diberikan pada paruh Lovebird. Waktu pemberian air ludah bisa pada pagi hari setelah pengembunan. Kalau sudah dikasih metode air ludah, Lovebird diangin-anginkan sebentar, lalu dimandikan hingga basah kuyup.

Intinya, Lovebird jangan dijemur dulu sebelum mendapat metode air ludah. Sebab, Lovebird yang sudah dijemur biasanya langsung birahi, sehingga Lovebird cenderung aktif dan tidak mau tenang.

Lebih lengkapnya, Anda bisa melihat tahap-tahap menjinakkan Lovebird dengan air ludah.

Baca juga: Cara Membuat Burung Jalak Sangat Jinak Hingga Mengikuti Keinginan Pemiliknya

Tahap-tahap menjinakkan Lovebird dengan air ludah

  1. Pada pagi hari, Lovebird jangan dijemur dulu tapi diembunkan.
  2. Setelah proses pengembunan selesai, Lovebird diberi air ludah melalui jemari tangan.
  3. Pemberian air ludah bisa langsung diberikan pada paruh Lovebird.
  4. Lovebird dimandikan hingga basah kuyup melalui kran air sambil dipegangi dengan tangan secara perlahan.
  5. Setelah Lovebird kedinginan, Anda bisa mengelus-ngelus tubuh Lovebird biar terasa hangat dan timbul rasa diperhatikan.
  6. Selanjutnya, Lovebird dijemur tanpa pakan dan minum.
  7. Saat bulu Lovebird setengah kering, coba goda Lovebird dengan cara memasukkan tangan ke dalam sangkar.
  8. Goda Lovebird pakai tangan berkali-kali hingga dia merasa lapar.
  9. Kalau sudah lapar, coba pancing Lovebird menggunakan pakan milet hingga dia tertarik dengan pakan tersebut.
  10. Setelah itu, masukkan minuman Lovebird ke dalam sangkar.

Disclaimer

Cara ini mungkin tidak berhasil sepenuhnya pada semua jenis Lovebird. Namun, menurut pria yang berada dalam video tersebut, 80 persen Lovebird temannya yang sudah mencoba metode air ludah, langsung jinak.

Walaupun tidak benar-benar jinak seperti hewan di sirkus, paling tidak Lovebird sudah mengenal pemiliknya dengan baik. Selain itu, Lovebird bisa diajak bermain saat tangan pemiliknya dimasukkan ke dalam kandang.

Tidak menutup kemungkinan, jika cara menjinakkan Lovebird menggunakan air ludah dilakukan secara teratur dalam beberapa hari maka Lovebird akan jinak dan patuh pada perintah pemiliknya.

Baca juga: 5 Cara Menjinakkan Semua Jenis Burung Kicau Tanpa Mengeluarkan Biaya

Oh iya hampir lupa, metode air ludah ini dapat terlihat hasilnya secara langsung jika dilakukan pada Lovebird paud atau balibu. Kalau Lovebird dewasa, biasanya butuh proses penjinakkan yang lebih lama.

Tak hanya itu, Anda juga harus memperhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Sebaiknya, tidak mengonsumsi alkohol atau merokok saat akan memberikan air ludah ke Lovebird.

Agar Anda lebih mudah dalam mempraktikkan cara menjinakkan Lovebird dengan air ludah, kami sertakan video tutorialnya di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Pencarian terkait:

  • cara menjinakan lovebird paud
  • cara menjinakan lovebird
  • cara menjinakkan lovebird
  • cara bikin pacar jinak dengaan kita melalui air ludah
  • cara bikin love brid jinak
  • terapi lapar untuk lb
  • burung lovebird jinak
  • burung lovebird bisa jinak
  • burung labet biar jinak
  • agarlovebet cepet jinak

Be First to Comment

Comment here