Press "Enter" to skip to content

Penghormatan Terakhir Untuk Burung Kesayangan yang Sudah Meninggal

Burungnya.com – Kami dari tim Burungnya.com turut berduka cita atas meninggalnya Lovebird milik om Takin Muttakin. Lovebird yang masih berusia hitungan bulan ini telah berpulang dan meninggalkan saudara-saudaranya yang lain. Keempat saudaranya tak bisa berbuat banyak karena lebih muda dari dirinya.

Menurut penuturan om Takin Muttakin di Facebook, Lovebird ini tidak mau makan hingga akhirnya ajal menjemput. Sementara, empat adiknya yang lain sudah mau makan dan belajar ‘notol’ (mematuki makanan).

Ya begitulah takdir, mungkin inilah saatnya dia harus berpisah dengan om Takin Muttakin dan empat saudaranya. Om Takin Muttakin sendiri hanya bisa pasrah karena sudah diloloh pakai spet juga tetap tidak mau makan.

Akhirnya, hari ini Lovebird kesayangan om Takin Muttakin menghembuskan napas terakhir. Saking sayangnya, om Takin rela mengkafani Lovebird tersebut dan memakamkan dengan layak.

Penghormatan terakhir untuk Lovebird (facebook.com)
Penghormatan terakhir untuk Lovebird (facebook.com)

Mungkin penghormatan terakhir semacam ini tidak terlalu penting untuk sebagian kicau mania. Tapi bagi om Takin, menghormati burung kesayangan merupakan tindakan terpuji. Selain itu, inilah bukti bahwa kicau mania selalu menganggap burung peliharannya sebagai anggota keluarga sendiri.

Kalau bukan keluarga, mana mau om Takin memberikan kain kafan dan menguburkan Lovebird miliknya dengan layak. Jadi, inilah balasan om Takin Muttakin karena Lovebird tersebut telah membuatnya bahagia dan mau menemani kegiatannya sepanjang waktu.

Om Takin juga berpesan, “Terkadang Lovebird hanya disayangi dan diunggul-unggulkan saat masih hidup tok, kan nggak pas to om. Saya cuma mau ‘ngajeni’ (menghormati) burung kesayangan karena Lovebird juga makhluk Allah yang harus dihormati ketika meninggal.”

Lovebird yang disayangi pemiliknya (facebook.com)
Lovebird yang disayangi pemiliknya (facebook.com)

Melihat tindakan om Takin Muttakin yang begitu sayang dengan Lovebird, apa pendapat Anda?

Pencarian terkait:

  • Burung kesayangn mati
  • burung love bird mati
  • turut berduka cita lovebird
  • ucapak bela sungkawa burung lb mati
  • ucapan duka kicau mania

Be First to Comment

Comment here