Press "Enter" to skip to content

Setelah Diternak, Begini Penampilan Pertama Lovebird Kusumo Bersama Pasangan

Burungnya.com – Beberapa bulan yang lalu, Lovebird Kusumo masuk kandang breeding untuk diternak. Sebagian besar penggemarnya langsung merasa sedih. Namun, karena Om Sigit WMP sudah berjanji akan mengajaknya jalan-jalan setelah proses kawin, mereka langsung semangat lagi.

Ternyata benar, pada lomba Kusumo Cup Bersama Konco Mas Narno yang diadakan di Taman Balekambang, Solo, 5 November 2017 kemarin, Lovebird Kusumo dipertontonkan lagi ke publik. Bahkan, Lovebird Kusumo tidak sendirian karena pasangannya selama masuk kandang breeding juga turut diperkenalkan.

Pasangan Lovebird Kusumo

Sontak, pasangan Lovebird yang baru bulan madu ini menjadi pusat perhatian para kicau mania di ajang bergengsi Kusumo Cup Bersama Konco Mas Narno. Mereka penasaran dengan sosok pendamping Lovebird Kusumo yang terkenal sebagai Lovebird fenomenal sejak 3,5 tahun silam.

Baca juga: 25 Jenis Lovebird Tercantik Lengkap dengan Gambarnya

Menurut laporan yang didapat dari Burungnews.com (7/11/2017), pasangan Lovebird Kusumo berasal dari Mas Narno, kakak H. Sigit WMP. Selain bertugas sebagai bupati, ternyata Mas Narno dulunya juga penghobi burung. Sekarang, Mas Narno mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah sambil mencarikan satu Lovebird jantan untuk Lovebird Kusumo.

“Itu jodohnya Kusumo dikasih langsung sama Mas Narno. Kebetulan beliau kan juga suka dengan burung. Kita sebenarnya sudah lama cari pasangan Kusumo, tapi nggak dapat-dapat. Mas Narno membantu mencarikan jodohnya Kusumo sekitar 10 bulan yang lalu. Jadi yang menemukan jodoh Kusumo itu kakak saya, bukan saya,” jelasnya.

Dalam gelaran Kusumo Cup Bersama Konco Mas Narno kemarin, Om Sigit WMP sempat meminta maaf kepada para penggemar Lovebird Kusumo. Om Sigit minta maaf karena Lovebird Kusumo tidak bisa diajak jalan-jalan ke lapangan selama masuk kandang breeding.

Baca juga: Cara Ternak Lovebird Untuk Pemula yang Baru Memelihara Lovebird

Meski demikian, nantinya Lovebird Kusumo akan diturunkan lagi ke lapangan kalau Kusumo sudah mempunyai keturunan.

“Mohon maaf selama masuk kandang, Kusumo nggak bisa jalan-jalan lagi. Tapi insyaAllah setelah ada keturunan, Kusumo akan diturunkan lagi,” ucap Om Sigit WMP Klaten.

Alasan Lovebird Kusumo masuk kandang breeding

Di samping itu, penggemar Kusumo pasti sebelumnya bertanya-tanya, mengapa Lovebird Kusumo masuk kandang breeding? Apakah Lovebird Kusumo sudah pensiun dari perlombaan burung dan takut menghadapi pesaingnya?

Ternyata Lovebird Kusumo diternak di kandang breeding sebagai proses untuk istirahat setelah lebih dari 3 tahun gantang ke berbagai lomba. Bayangkan, setiap minggu Lovebird Kusumo selalu digantang selama kurang lebih 3,5 tahun.

Baca juga: 5 Cara Melatih Lovebird Ngekek Panjang Seperti Perawatan Lovebird Kusumo

Selain itu, Lovebird Kusumo memang sudah saatnya diternak dan dicarikan pasangan. Om Sigit WMP mengaku sangat menghormati hak kebutuhan burung dalam berpasang-pasangan. Menurutnya dalam memelihara burung tidak perlu terlalu bernafsu untuk terus menerus ikut lomba.

Lovebird Kusumo juga burung biasa, sehingga dia butuh pasangan untuk melepaskan birahinya. Kalau Lovebird Kusumo dipaksa ikut lomba terus malah kasihan.

Demikian penampilan pertama kali Lovebird Kusumo bersama pasangannya setelah masuk kandang breeding. Semoga setelah Lovebird Kusumo mempunyai keturunan, dia bisa ikut lomba lagi ke berbagai kota di Indonesia.

Baca juga: 7 Tips Rahasia Merawat Burung yang Dibocorkan Pemilik Lovebird Kusumo

Ingin melihat penampilan Lovebird Kusumo bersama pasangannya? Tonton video dari Brandy Watch berikut:

Jika artikel dari Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • jodoh kusumo
  • pasangan lb kusumo

Be First to Comment

Comment here