Press "Enter" to skip to content

Ternyata Kotoran Burung Bermanfaat Untuk Kecantikan Wajah

0

Burungnya.com – Selama ini, kotoran burung dianggap sebagai zat sisa pencernaan yang menjijikan dan berbau tak sedap. Bahkan, kotoran burung juga dianggap sebagai perantara berbagai jenis penyakit. Meski demikian, ternyata kotoran burung dapat dimanfaatkan untuk mempercantik wajah dan membuat wajah lebih halus.

Mungkin Anda tak percaya dengan hal ini, namun Klinik Perawatan Kulit Shizuka dari Jepang telah menggunakan kotoran burung untuk perawatan wajah para pelanggannya. Kotoran burung yang mereka gunakan tidak berasal dari semua jenis burung, melainkan dari kotoran burung Bulbul yang dicampur dengan bubuk kulit biji padi atau dedak serta beberapa bahan alami lainnya, seperti labu dan yogurt.

Klinik Perawatan Kulit Shizuka mengklaim bahwa kotoran burung Bulbul yang digunakan untuk facial dapat membuat wajah lebih lembut. Hal ini dikarenakan kotoran burung tersebut mengandung enzim yang bisa mengangkat sel-sel kulit yang mati.

Tapi, mengapa harus kotoran burung Bulbul? Sang pemilik Klinik Perawatan Shizuka, Bernstein menuturkan bahwa hanya kotoran burung Bulbul yang bisa membuat kulit lebih halus dan lembut. Pasalnya, kotoran burung Bulbul mengandung enzim dari biji-bijian yang dia makan.

Menariknya lagi, metode perawatan kulit yang dinamakan Geisha Facial ini telah merambah kota New York, Amerika Serikat. Di sana, perawatan wajah menggunakan kotoran burung sangat digemari dan bahkan pelanggan rela merogoh kocek sebesar Rp 2,3 juta hanya untuk mencoba perawatan tersebut, seperti yang disampaikan oleh TheBlaze.

Baca juga:  Burung Unik Ini Hanya Berkicau Jika Ada Kematian

Ketika ditanya soal perawatan wajah Geisha Facial, salah satu pelanggan mengatakan bahwa kotoran burung tersebut memang bau, tapi baunya seperti nasi panggang, bukan bau kotoran yang sangat menyengat.

Perawatan wajah menggunakan kotoran burung ini juga digemari oleh aktor film Tom Cruise. Menurutnya, sejak dia mencoba Geisha Facial, kulit wajahnya menjadi halus dan kencang. Tak hanya Tom Cruise saja, Victoria Beckham dikabarkan juga menyukai facial kotoran burung Bulbul, seperti yang dilansir Female First.

Tom Cruise dan Victoria Beckham saja menyukai perawatan wajah menggunakan kotoran burung. Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tidak ingin mencoba facial kotoran burung seperti mereka berdua? Jika Anda tertarik mencobanya, Anda bisa melihat tayangan video perawatan kulit wajah menggunakan kotoran burung di Klinik Shizuka berikut.

Comment here