Menteri Susi Pudjiastuti (otomindonews.com)

Terungkap Arti Tato Burung Phoenix di Kaki Menteri Susi Pudjiastuti

Burungnya.com – Siapa yang tak mengenal Menteri Susi Pudjiastuti? Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 ini sering menjadi buah bibir di kalangan masyarakat lantaran sepak terjangnya yang gemar menenggelamkan kapal pencuri ikan.

Bahkan, pada tanggal 18 Agustus kemarin, Susi mengaku telah menenggelamkan 60 kapal asing pencuri ikan. Dengan demikian, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah menenggelamkan total 236 kapal asing pencuri ikan di wilayah Indonesia, seperti yang disadur dari MedanBisnisDaily.

Tak hanya itu saja yang membuat Menteri Susi Pudjiastuti sering menjadi bahan perbincangan. Susi Pudjiastuti juga dikatakan sebagai menteri paling eksentrik dengan penampilan apa adanya dan suka merokok. Namun, yang paling menjadi sorotan masyarakat adalah tato burung Phoenix di kaki kanan Menteri Susi Pudjiastuti.

Menteri Susi Pudjiastuti (lintas.co.id)
Menteri Susi Pudjiastuti dengan tato burung Phoenix (lintas.co.id)

Tato ini awalnya dikira tato bergambar lobster, tapi setelah diamati dengan saksama, ternyata tato berukuran cukup besar dan indah itu adalah burung Phoenix. Burung Phoenix sendiri merupakan burung mitologi Phoenicia yang paling terkenal dan legendaris. Jadi, wajar Menteri Susi Pudjiastuti menyematkan tato tersebut pada kaki sebelah kanannya.

Dalam mitologi Mesir, burung Phoenix digambarkan sebagai burung api legendaris yang keramat. Menurut laporan dari Bintang.com, setelah hidup selama ribuan tahun, burung Phoenix akan membakar dirinya sendiri untuk memunculkan burung Phoenix baru dari abu sisa pembakaran. Oleh sebab itu, burung Phoenix sering kali dijadikan simbol keabadian.

Menteri Susi Pudjiastuti (aktual.com)
Menteri Susi Pudjiastuti (aktual.com)

Jadi, sepertinya Menteri Susi Pudjiastuti sengaja membuat tato tersebut karena ingin hidup abadi dan tak terkalahkan. Pasalnya, selain abadi, karakteristik burung Phoenix yang lain adalah kuat dan hampir tak terkalahkan selama masa hidupnya. Meski begitu, maksud hati seseorang siapa yang tahu, mungkin saja ada maksud lain saat Menteri Susi Pudjiastuti membuat tato tersebut.

Berbicara tentang tato burung Phoenix, ternyata tato tersebut tak hanya dimiliki oleh Menteri Susi Pudjiastuti. Sebab, Zayn Malik mantan anggota grup One Direction juga mempunyai tato burung Phoenix. Tato tersebut ia buat pada bulan Maret lalu. Sayangnya, Zayn Malik tidak mau berkomentar banyak soal tatonya yang baru. Kendati demikian, penggemarnya yakin, tato burung Phoenix tersebut ada hubungannya dengan album solo berjudul “Mind of Mine”.

Like I Would

A photo posted by Zayn Malik (@zayn) on

Mungkin, di luar sana masih banyak orang yang menggunakan tato burung Phoenix, hanya saja tidak diketahui publik karena mereka tidak setenar Menteri Susi Pudjiastuti dan Zayn Malik.

Komentar