Press "Enter" to skip to content

Video Burung Bulbul dengan 300 Jenis Kicauan yang Melegenda

0

Burungnya.com – Pernah mendengar keunikan burung yang mampu menyanyikan ratusan jenis kicauan? Jika belum, kami akan memperkenalkan Anda pada seekor burung bernama Bulbul. Burung ini memiliki dua nama panggilan. Kalau di Turki dipanggil burung Bulbul, sedangkan di Inggris dipanggil burung Nightingale.

Burung Bulbul mempunyai suara yang merdu. Bahkan, saking merdunya burung Bulbul sering dijadikan inspirasi banyak penulis dan penyair dunia untuk menciptakan sebuah karya. Hal ini memang wajar karena burung Bulbul mampu menyanyikan ratusan kicauan merdu yang berbeda-beda.

Dalam suatu kajian ilmiah yang ditulis oleh Sir David Attenborough menyebutkan bahwa burung Bulbul mampu menyanyikan 300 jenis kicauan yang melegenda. Bahkan, ‘lantunan lagu cinta’ yang ia dendangkan dapat terus dinyanyikan sepanjang malam hanya untuk merayu pasangannya.

Uniknya lagi, burung ini akan bernyanyi lebih keras saat berada di lingkungan perkotaan. Hal ini dia lakukan untuk mengatasi kebisingan di perkotaan. Jadi, jelas sudah, burung Nightingale bisa dikatakan sebagai burung yang pemberani.

Namun sayang, burung yang memiliki nama ilmiah Luscinia Megarhynchos ini tak akan ditemukan di Indonesia. Penyebaran burung Bulbul paling banyak ditemukan di kawasan Eropa dan Asia Selatan-Barat. Meski begitu, karena burung Nightingale termasuk burung migrasi, maka saat musim dingin tiba, burung tersebut akan bermigrasi ke Afrika Selatan.

Walau tak ada di Indonesia, burung Bulbul sering disebut-sebut sebagai salah satu burung terkenal di Indonesia. Beberapa penggemar burung asal Indonesia meyakini bahwa burung Bulbul atau burung Nightingale merupakan nama lain dari burung Kutilang Emas atau Sikatan Londo.

Baca juga:  5 Jenis Burung Peliharaan yang Cocok Untuk Keluarga dan Anak Kecil

Setujukah Anda dengan pendapat mereka? Berikut video burung Bulbul yang sedang berkicau merdu di hutan.

Comment here