Press "Enter" to skip to content

Video Penampakan Burung Perkutut Bertanduk, Asli atau Palsu?

Burungnya.com – Burung Perkutut dikenal sebagai burung misterius yang identik dengan hal-hal mistis. Konon katanya, burung Perkutut bisa membawa keberuntungan dan kesengsaraan. Nah, berbicara tentang burung Perkutut, belum lama ini muncul burung Perkutut bertanduk yang viral di media sosial.

Burung misterius ini memiliki dua tanduk besar layaknya tanduk banteng di samping kepalanya. Bagian tanduk terlihat melengkung runcing mengarah ke atas.

Video penampakan burung Perkutut bertanduk

Namun, bagian tubuh lain masih terlihat sama seperti burung Perkutut pada umumnya. Jika Anda penasaran, silakan melihat video penampakan burung Perkutut bertanduk berikut:

Bagaimana, apakah Anda melihat keanehan dari burung Perkutut bertanduk tersebut?

Perkutut bertanduk vs Lovebird bertanduk

Sebelumnya, kami pernah membahas tentang Lovebird bertanduk yang hampir sama dengan Perkutut bertanduk. Hanya saja, tanduk pada Lovebird langka ini berada di depan kepala. Jadi, jika diperhatikan, sekilas tanduk Lovebird tadi mirip tanduk Unicorn.

Lovebird bertanduk (facebook.com)
Lovebird bertanduk (facebook.com)

Setelah ditelusuri lebih jauh, diperkirakan tanduk Lovebird tersebut merupakan bagian dari paruhnya. Sehingga dapat diartikan bahwa paruhnya mengalami pertumbuhan yang tidak wajar hingga menembus ke bagian dahi Lovebird.

Baca juga: Lovebird Bertanduk Muncul Lagi di Solo, Harganya Rp 15 Juta

Kasus tumbuhnya tanduk pada kepala Lovebird terbilang wajar karena secara logika bisa diketahui bahwa tanduk tersebut masih bagian dari paruh. Namun, untuk kasus tanduk pada burung Perkutut sepertinya tidak bisa disamakan dengan tanduk Lovebird.

Tanduk pada burung Perkutut memiliki warna yang berbeda dengan paruh. Terlebih, burung Perkutut hampir tidak mungkin terkena paruh gajah seperti Lovebird atau burung Parrot lainnya.

Burung Perkutut bertanduk, asli atau palsu?

Burung Perkutut Bertanduk (facebook.com)
Burung Perkutut Bertanduk (facebook.com)

Lalu, tanduk pada burung Perkutut langka tadi bagaimana penjelasannya? Untuk hal itu, kami juga belum bisa memastikan kebenarannya karena pemiliknya sendiri masih belum diketahui.

Bisa saja, tanduk pada burung Perkutut tadi palsu. Maksudnya, tanduk tidak berasal dari tubuh burung, melainkan tanduk pasangan yang sengaja ditancapkan ke kepala Perkutut agar terlihat menyeramkan.

Asumsi ini diperkuat oleh rumor yang beredar di media sosial, yakni tanduk tersebut merupakan jalu ayam. Beberapa kicau mania mengatakan bahwa tanduk Perkutut tadi palsu karena menyerupai bentuk jalu ayam.

Penampakan burung Perkutut bertanduk (facebook.com)
Penampakan burung Perkutut bertanduk (facebook.com)

Kalau memang tanduknya palsu, bagaimana cara memasang jalu ayam ke kepala Perkutut? Di sisi lain, burung Perkutut bertanduk terlihat santai dengan tanduknya. Ini menandakan burung Perkutut tidak merasa kesakitan.

Jika burung Perkutut tidak merasa kesakitan atau terganggu dengan adanya tanduk tadi, berarti ada kemungkinan bahwa tanduk tersebut asli.

Namun, benar tidaknya informasi ini belum bisa dijadikan acuan. Pasalnya, burung Perkutut sendiri merupakan burung yang penuh dengan misteri dan sering dikaitkan dengan hal-hal gaib.

Demikian video penampakan burung Perkutut bertanduk yang sempat heboh di media sosial. Kalau menurut Anda, tanduk pada kepala Perkutut tadi asli atau palsu? Sampaikan pendapat Anda melalui kolom komentar.

Jika info ini menarik, jangan lupa like dan share. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • perkutut bertanduk
  • Kutut tanduk
  • perkutut unik 2017
  • perkutut video download

Be First to Comment

Comment here