10 Cara Membuat Kucing Cepat Gemuk

Burungnya.com – Rasanya melihat kucing gemuk atau gendut lucu sekali. Tubuhnya gimbul dan bulunya tebal, sehingga lucu kalau diajak main.

Kucing gendut memang tampak menggemaskan. Anda yang sekarang kucingnya masih kurus, coba lakukan beberapa cara berikut supaya kucing jadi gemuk.

Cara Membuat Kucing Gemuk dengan Cepat

1. Dipancing Makanan Mahal

Terkadang kucing tidak mau makan, entah karena sedang sakit atau memang bosan dengan makanan sehari-hari. Misalnya, kucing bosan dengan makanan kering, coba diganti dengan makanan kucing basah untuk sementara waktu.

Jadi, pancing dulu kucing Anda dengan makanan yang enak seperti daging kalengan atau Royal Canin. Pegang makanan tersebut dan tempel di hidung kucing.

Biasanya kucing akan langsung merasa lapar dan Anda bisa mencampurnya dengan makanan sehari-hari. Lebih baik dicampur saja makanannya biar nanti tidak terbiasa makan makanan mahal.

2. Makanan Kucing Berprotein Tinggi

Kucing bisa cepat gemuk dengan memakan makanan berprotein tinggi. Makanan tersebut bisa didapat dari raw food ayam atau ikan.

Sebelum diberikan ke kucing, sebaiknya ikan direbus dulu biar higienis. Nanti, setelah direbus, ikan tersebut lebih sehat dan tidak ada bakterinya.

3. Royal Canin Exigent

Salah satu merek makanan kucing yang bisa bikin gemuk adalah Royal Canin Exigent. Makanan ini mampu menjadi kucing kurus menjadi gemuk dalam waktu beberapa minggu.

Kandungan di dalam Royal Canin Exigent sudah didesain untuk menggemukkan kucing lebih cepat. Banyak cat lovers yang sudah mencobanya dan ternyata berhasil.

4. Vitamin Kucing

Bila ingin kucing Anda cepat gemuk, coba belikan vitamin kucing di pet shop. Bilang saja Anda mau beli vitamin kucing agar cepat gemuk.

Nanti Anda akan diberikan rekomendasi vitamin kucing terbaik. Tanyakan khasiatnya dan efek sampingnya. Lebih baik beli vitamin berkualitas agar hasilnya memuaskan.

5. Vaksin Kucing

Ternyata pemberian vaksin tidak hanya membuat kucing sehat, tapi vaksin juga dapat membuatnya lebih gemuk. Kucing yang diberi vaksin memiliki nafsu makan tinggi.

Sehingga bila sebelumnya kucing Anda tidak mau makan atau malas makan, dia akan suka sekali makan.

Cara Membuat Kucing Gemuk (twocrazycatladies.com)
Cara Membuat Kucing Gemuk (twocrazycatladies.com)

6. Membuat Kucing Nyaman

Kalau bisa Anda harus membuat kucing nyaman di rumah. Kucing sebenarnya tidak suka di dalam kandang. Jadi, saat tidur saja masukkan ke dalam kandang.

Loading...

Namun saat pagi hingga sore, kucing bisa dikeluarkan dari kandang. Biarkan kucing main di luar kandang.

7. Ajak Kucing Main dan Jalan-jalan

Anda bisa mengajak kucing main bersama atau mengajaknya jalan-jalan. Nanti kucing akan suka dan akhirnya kelelahan.

Dengan begitu, Anda mendapat dua keuntungan sekaligus. Pertama, kucing Anda jadi bahagia, kedua kucing jadi lapar.

Nah, saat lapar inilah kucing Anda bisa diberi makanan terus-menerus. Lama-kelamaan kucing akan tambah gemuk dan gendut.

8. Kucing Dibuat Malas-malasan

Tahukah Anda kucing yang malas-malasan akan cepat gemuk. Taruh kucing di ruang ber-AC yang sejuk. Dengan begitu, kucing akan malas beraktivitas dan tidur terus.

Lama-kelamaan kucing akan tambah gemuk karena kerjanya cuma tidur makan dan tidur lagi. Bahkan, manusia saja bila kurang beraktivitas dan makan tidur makan tidur, maka dia akan cepat gendut.

9. Air Minum Mineral

Kucing seharusnya diberi air minum mineral yang higienis. Walau kucing terkadang lebih suka genangan air, tapi lebih baik dia diberi air mineral yang biasa diminum manusia.

10. Kucing Minum Susu

Agar kucing cepat gemuk berikan susu khusus kucing. Ingat kucing jangan diberi susu manusia karena pencernaan kucing bisa terganggu dan akhirnya mencret.

Kalau Anda membelikan susu khusus kucing di pet shop, maka kucing tersebut akan cepat gemuk dan sehat.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa cara membuat kucing cepat gemuk dalam waktu 1 minggu. Di sini waktu seminggu untuk melihat perkembangan kucing bahwa dia sudah mulai menggendut dalam waktu 1 minggu.

Kucing gemuk terbagi menjadi dua, yaitu sehat dan kurang sehat. Kucing gemuk sehat sudah pasti karena asupan nutrisi yang baik. Namun, kucing gemuk kurang sehat karena hobinya tidur-tiduran saja.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!