5 Tips Membeli Sarang Burung Walet Untuk Dikonsumsi

Burungnya.comManfaat sarang burung Walet sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tak heran, banyak negara tetangga rela membeli sarang burung Walet dari Indonesia. Sebagian masyarakat membeli sarang Walet untuk dikonsumsi sendiri, tapi ada juga yang dijual lagi.

Bagi Anda yang ingin membeli sarang Walet, sebaiknya Anda harus berhati-hati karena sarang Walet palsu sudah beredar di pasaran. Daripada tertipu oleh oknum yang menjual sarang Walet palsu, lebih baik, Anda mengikuti beberapa tips berikut agar Anda tidak merasa dirugikan telah membeli sarang Walet.

Tips Membeli Sarang Walet untuk Dikonsumsi

1. Penjual Sarang Walet Terpercaya

Anda sebaiknya membeli sarang Walet dari penjual yang sudah terpercaya. Terlebih, penjual tersebut harus bisa menjamin sarang Waletnya bebas dari zat kimia ataupun pemutih.

Sebab, saat ini banyak sekali penjual sarang Walet nakal yang menggunakan pemutih berbahaya dalam proses pencucian sarang Walet. Bahan pemutih dari tekstil atau makanan akan membuat khasiat sarang Walet hilang. Makan sarang Walet dengan pemutih sama seperti memakan racun yang mengakibatkan terkena penyakit kanker.

Loading...

Baca juga: 25 Cara Membersihkan dan Memasak Sarang Walet Menjadi Sup

2. Beli Sarang Walet Original atau Pure Original Nest

Cara Membeli Sarang Walet Online (sarangwalet.id)
Cara Membeli Sarang Walet Online (sarangwalet.id)

Agar tidak tertipu atau dibohongi penjual, ada baiknya Anda membeli sarang Walet original atau Pure Original Nest. Walau harganya lebih mahal, yang jelas Anda tidak perlu khawatir, karena mayoritas sarang Walau original asli.

Pasalnya, sarang Walet langsung diambil dalam keadaan kering dan tanpa menggunakan bahan kimia. Sehingga sarang Walet tetap terlihat bentuk aslinya (serat jaring). Jadi dapat dipastikan pula bahwa sarang Walau Pure Original Nest tidak mengandung zat yang berbahaya.

Baca juga: 5 Kekurangan Burung Walet yang Tidak Diketahui Banyak Orang

3. Perusahaan yang Bertanggungjawab dalam Pengiriman

Dalam pembelian sarang Walet, tentunya Anda tidak bisa selalu datang langsung ke tempat penjualnya. Sehingga, terpaksa sarang Walet dikirim melalui jasa pengiriman. Nah, untuk masalah pengiriman sarang Walet, sebaiknya Anda memilih perusahaan atau penjual yang mau bertanggungjawab penuh apabila terjadi kerusakan.

Seperti yang Anda ketahui bersama, sarang burung Walet mudah sekali pecah, sehingga harus ada garansi pengiriman berupa penggantian kerugian. Penjual yang baik pasti rela memberikan garansi penggantian sarang Walet 100 persen apabila terjadi kerusakan atau kehilangan selama proses pengiriman. Jadi, Anda tidak merasa dirugikan atas pembelian sarang Walet yang begitu mahal.

Baca juga: Kisah Sukses Pengusaha Sarang Burung Walet yang Punya 10 Istri, Omzet Per Tahun Rp 2 Miliar

4. Penjual Punya Layanan Customer Service Fast Response

Penjual Ekspor Sarang Walet (metrotvnews.com)
Penjual Ekspor Sarang Walet (metrotvnews.com)

Tips membeli sarang Walet lainnya, Anda bisa memilih penjual yang mau ditanya-tanya dan memberikan jawaban yang jujur serta jelas. Oleh karena itu, penjual harus mempunyai layanan customer service yang fast response dalam menanggapi pertanyaan pelanggan.

Kalau penjual sarang Walet acuh tak acuh dan tidak memberikan penjelasan terperinci tentang produk yang dijual, sebaiknya Anda pindah ke penjual lainnya yang mempunyai pelayanan memuaskan.

Baca juga: Bentuk dalam Rumah Walet Ini Bikin Walet Betah dan Cepat Buat Sarang

5. Negoisasi Harga

Negoisasi harga sarang Walet dengan penjual. Jangan sampai Anda membeli sarang Walet murah tetapi kualitasnya buruk sehingga tak bisa dikonsumsi atau dijual lagi. Kalau bisa kualitas sarang Walet yang diutamakan, setelah itu baru Anda menegoisasikan harganya.

Tentu sarang Walet premium atau berkualitas akan mempunyai harga yang mahal. Jadi, Anda jangan selalu berharap mendapatkan sarang Walet dengan harga murah. Anda bisa membeli sarang Walet yang mahal, karena biasanya lebih terjamin kualitasnya.

Sementara, sarang Walet yang dibanderol murah lebih mencurigakan karena bisa saja itu sarang Walet palsu. Anda juga bisa membandingkan harga antara penjual sarang Walet satu dengan penjual sarang Walet lainnya.

Baca juga: Ternyata Rumit, Begini 5 Syarat Ekspor Sarang Walet ke China

Demikian beberapa tips membeli sarang Walet untuk dikonsumsi sendiri. Yang terpenting, penjual sarang Walet terpercaya dan amanah, maka untuk urusan lainnya pasti tidak ada masalah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • walet trotol

Berikan komentar