Skip to content

6 Jasa Animal Communicator atau Penghubung Hewan

Penyedia Jasa Animal Communicator

Burungnya.com – Sudah pernah dengan tentang cenaya kucing atau jasa animal communicator? Ini adalah profesi yang bisa dibilang hampir mirip dengan psikolog tapi khusus hewan.

Orang yang berprofesi sebagai intuitive animal communicator biasanya memiliki kemampuan lebih dalam hal komunikasi dengan hewan.

Kemampuan ini bisa menjembatani antara kucing atau anjing dengan pemiliknya. Perubahan perilaku atau kondisi kucing sangat cepat sehingga membingungkan pemiliknya.

Namun, dengan adanya jasa animal communicator, pemiliknya jadi tahu apa yang diinginkan kucing atau apa yang dirasakan kucing.

Baca juga: 7 Cara Melatih Kucing Rumahan Jadi Penurut

Tak heran banyak orang menyebut animal communicator sebagai cenayang kucing atau anjing.

Di Indonesia tahun kemarin sempat viral animal communicator. Hal ini karena banyak influencer dan YouTuber yang menggunakan jasanya.

Jasa Animal Communicator

Sebenarnya animal communicator ini sudah banyak di luar negeri. Sebab, orang sana ingin mengetahui apa yang dirasakan hewan peliharaannya.

Jasa Animal Communicator

Jasa Animal Communicator

Kalau Indonesia masih ada beberapa orang yang berprofesi sebagai animal communicator. Anda bisa mengunjunginya melalui Instagram, seperti yang disadur dari Sindonews.

1. Instagram @jasminepj

Pemilik akun @jasminepj adalah intuitive animal communicator. Jasmine katanya dapat berkomunikasi dengan berbagai hewan yang hilang dan meninggal.

2. Instagram @gengbulat

Pemilik akun @gengbulat merupakan animal linking. Biasanya biaya untuk jasa animal communicator darinya dipakai untuk keperluan penampungan shelter, penyelamatan hewan, dan perlindungan hewan lainnya.

3. Instagram @yuniart76

Pemilik akun @yuniart76 juga seorang penyedia jasa animal communicator. Dia bisa menghubungkan antara komunikasi manusia dan hewan. Dia membatasi 5 pertanyaan untuk sekali jasa animal Communicator.

4. Facebook Sinta Tiara Rini

Menurut website animalcommunicationindonesia.com Sinta Tiara Rini merupakan animal communicator. Dia bisa dihubungi melalui Facebook dengan nama Sinta Tiara Rini.

Situs web animalcommunicationindonesia.com juga menyediakan jasa animal communicator melalui telepon di 087784092436.

5. Twitter @4AM_FamilyCat

Ada lagi jasa animal communicator di Twitter. Nama akunnya @4AM_FamilyCat. Dia mematok tarif yang cukup terjangkau.

Kemudian setengah dari biaya jasa tadi dipakai untuk donasi bantu hewan liar dan kucing yang butuh bantuan.

Pemilik akun ini bisa membaca pesan yang disampaikan hewan dan mencari kucing hilang atau hewan lainnya yang hilang.

Baca juga: 20 Cara Menemukan Kucing Hilang ala Orang Jepang dan Media Sosial

6. William Wijaya Halim

Diketahui William berprofesi sebagai animal communicator. Dia bisa berkomunikasi dengan binatang.

Contoh hewan seseorang mengalami masalah seperti tidak mau makan. Kemudian dia akan memberitahukan masalahnya apa dan memberitahu ke pemilik.

Setelah ditanya William, hewan tersebut biasanya memberitahu bahwa dia kemarin gak salah apa-apa, tiba-tiba dimarahi. Dari situ dia langsung mogok makan.

Bahkan, William bisa berkomunikasi dengan hewan cuma melalui foto saja. Semua kebanyakan dilakukan secara online.

Apabila ada hewan yang hilang dan sudah mati, William juga bisa mencarikan dan menjembatani komunikasi di antara pemilik dan hewan peliharaan.

Tarif yang dipatok William mulai dari Rp 250.000 – Rp 800.000. Info selebihnya bisa dilihat di Detik.

Jasa Animal Communicator Indonesia

Jasa Animal Communicator Indonesia

Intuitive Animal Communicator Di Mata Dokter Hewan

Itu tadi beberapa jasa animal communicator yang ada di Indonesia. Mereka semua mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan hewan.

Dari situ pemiliknya jadi mengetahui apakah kucing peliharaannya menyukai pemiliknya atau tidak. Terus apa yang membuat kucing menjadi pemarah dan tiba-tiba kabur.

Semua yang dilakukan kucing bisa dibaca isi hatinya. Bahkan kucing hilang saja bisa dicari keberadaannya dan diminta pulang.

Menurut Dokter Hewan bernama Drh. Yanida Talbot, dirinya pernah menangani pasien anjing pengidap epilepsi. Pemiliknya memeriksakan si anjing karena tak kunjung sembuh.

Sambil menunggu pemeriksaan CT Scan, pemilik anjing menghubungi animal communicator.

Menurut sang animal communicator, anjing tersebut sedang kesakitan. Dokter pun kaget, bagaimana mungkin jasa animal communicator dari jarak jauh bisa mengetahui kondisi anjing.

Baca juga: 18 Klinik dan Dokter Hewan di Surabaya Buka 24 Jam

Sementara, kadang dokter hewan saja bisa salah dalam melakukan diagnosa penyakit.

Oleh karena itu, dia menyebut bahwa kemampuan animal communicator merupakan suatu kelebihan yang tidak dimiliki banyak orang.

“Mungkin mereka memang punya intuisi tertentu”, kata Dokter.

Soalnya selama kuliah kedokteran hewan, Yanida tidak pernah diajari teknik berkomunikasi dengan hewan.

Pelajaran di sana tentang perilaku hewan, seperti siklus perkawinan, perilaku kawin, perilaku hidup keseharian, sensor tubuh hewan, dan penyakit hewan lainnya.

Yanida tidak terpatok pada ilmu di perkuliahan. Soalnya, sekarang dia mengembangkan kemampuan dengan teknik akupuntur dalam pengobatan hewan.

Dia sudah tersertifikasi dan diizinkan melakukan pengobatan akupuntur pada beberapa hewan, seperti yang disadur dari Tirto.

Meski begitu, dokter Yanida tetap percaya pada saintifik.

Hal senada juga dikatakan oleh Dr. drh. Muhammad Munawaroh, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Hewan Indonesia.

Beliau pernah diajak mengikuti pelatihan teknik berkomunikasi dengan hewan. Namun, dia merasa kurang sesuai karena tidak bisa melihat hewan secara kasat mata.

Hal tersebut menurutnya tidak ilmiah dan tidak dapat dibuktikan.

Menurut Munawaroh perilaku hewan bisa dilihat dari ciri fisiknya. Contoh, telinga anjing tegak berarti dia sedang marah.

Jika gigi taring keluar, berarti anjing akan menyerang. Ini bisa dilihat kasat mata dan nyata.

Munawaroh mengatakan bahwa profesi animal communicator bukan hal yang penting diperbincangkan di kalangan asosiasi kedokteran hewan, tapi kalau ada yang percaya animal communicator juga silakan.

Kesimpulan

Demikian beberapa akun jasa animal communicator di Indonesia. Mereka beberapa bisa dipakai jasanya untuk berkomunikasi dengan hewan kesayangan.

Mereka juga bisa mencarikan hewan Anda yang hilang. Misal, jika Anda mempunyai pesan yang belum tersampaikan kepada hewan yang sudah mati, mereka bisa melakukannya untuk Anda.

Rata-rata tarif untuk animal Communicator tidak terlalu mahal, yakni Rp 65.000 – Rp 800.000. Anda bisa menanyakan tarifnya dulu, durasi waktu, dan berapa pertanyaan yang boleh diajukan kepada mereka.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.