6 Tahun Jadi Lovebird Ternak, Setelah Gantang Malah Ngekek Panjang

6 Tahun Jadi Lovebird Ternak, Setelah Gantang Malah Ngekek Panjang

Burungnya.com – Terkadang Lovebird juara bisa muncul secara tak disengaja. Salah satunya, Lovebird Ternak bernama Anu milik Irvan dari Tohjoyo SF, Kabupaten Malang. Bagaimana tidak, Lovebird ini awalnya cuma diternak biasa. Bahkan, jangka waktu ternak Lovebird Anu sudah lama sekali, sekitar 6 tahun.

Namun, siapa sangka begitu Lovebird Anu digantang karakternya keluar dan ngekek panjang di lomba. Ya, walau sudah jadi Lovebird dewasa berusia 6 tahun, ternyata Lovebird Anu masih mempunyai tenaga untuk tampil maksimal di lomba.

Padahal, Lovebird Anu sebelumnya tidak pernah ikut gantangan. Setiap hari, Lovebird Anu cuma diternak tanpa pernah merasakan sensasi panas di lapangan lomba.

Baca juga: 7 Cara Paling Ampuh Membuat Lovebird Cepat Bertelur, Banyak Peternak yang Berhasil

Lantas, bagaimana cara Lovebird Anu sehingga bisa menjadi Lovebird lomba? Ternyata begini perawatannya.

Perawatan Lovebird Anu

Setiap pagi Lovebird Anu dikeluarkan sekitar jam 07.00. Kemudian, setelah matahari terbit, Lovebird dijemur selama 2 jam. Dulu Lovebird Anu didapat masih berusia 1 tahun. Bahkan, bisa dikatakan Lovebird Anu termasuk burung Lovebird ombyokan biasa.

Sehingga Lovebird tersebut cuma diternak dan jadi indukan kurang lebih selama 6 tahun. Sehari-hari, Lovebird Anu fokus ternak tanpa gantang sama sekali. Kemudian baru 6 bulan belakangan, Lovebird Anu mulai kelihatan performanya.

Saat itu, Lovebird Anu cuma terlihat mempunyai kemampuan ngekek yang bagus. Om Irvan iseng mengikutkan Lovebird Anu ke gantangan, ternyata jalan dan berprestasi.

Loading...

Baca juga: Penelitian Cara Memahami Settingan Lovebird Lomba dalam 1 Bulan

Gaya Khas Lovebird Anu

Ciri khas Lovebird Anu yang beda dari Lovebird lain yaitu kepalanya geleng-geleng mirip Kacer. Gaya khas Lovebird Anu pertama kali kelihatan di rumah, lalu dibawa ke gantangan ternyata masih sama gayanya disertai durasi ngekek yang panjang.

Makanan Lovebird Anu

Untuk makanan sehari-hari, Lovebird Anu cuma diberi milet putih. Kadang-kadang burung berkelamin jantan tersebut juga diberi jagung. Saat sedang over birahi, Lovebird Anu diberi untulan atau Lovebird betina, maka birahinya sudah stabil lagi.

Baca juga: 5 Cara Mencetak Lovebird Konslet Betina dengan Untulan

Demikian kisah menarik Lovebird Anu yang ternyata baru menunjukkan kemampuannya setelah diternak selama 6 tahun. Dalam dunia burung, tidak ada yang tidak mungkin. Lovebird indukan ternak saja bisa koncer di lomba.

Kata Om Irvan yang terpenting harus menyayangi burung Lovebird dan dipelihara dengan baik. Jangan lupa juga untuk selalu sabar dalam merawat Lovebird dan berdoa yang terbaik. Usaha merawat diimbangi dengan doa akan menghasilkan Lovebird lomba yang bagus.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • agar lovebird betina kembali stabil tampil di perlombaan pasca diternak
  • perawatan lb indukan ternak bisa jadi juwara
  • Setelah diternak lb bisa gak kontes lagih

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!