Skip to content

Akuarium Silinder Terbesar di Dunia Pecah

Aquadom Akuarium Silinder Terbesar di Dunia Pecah

Burungnya.com – Terdapat akuarium raksasa di hotel Berlin Jerman. Akuarium silinder terbesar di dunia ini pecah berkeping-keping.

Dari peristiwa ini, banyak ikan mati, totalnya 1.500 ekor. Kemudian ada juga 2 orang terluka, dan 264 ribu galon air tumpah.

Perusahaan AS, Reynolds Polymer Technology yang membantu membangun akuarium mengirim tim investigasi untuk mengetahui penyebabnya.

Baca juga: 10 Gambar Ikan Terbesar di Dunia, Berat dan Panjang

Akuarium Silinder Terbesar di Dunia

Tahukah Anda, akuarium silinder terbesar di dunia ini juga dijuluki AquaDom. Akuarium tersebut mampu menampung 80 jenis ikan tropis, seperti blue tang, dan ikan badut.

Spekulasi dari salah satu pejabat di Jerman, Iris Spranger mengatakan bahwa akuarium setinggi 46 kaki ini rapuh materialnya.

Tamu-tamu yang menginap di hotel tersebut terpaksa harus mengungsi, totalnya sekitar 300 tamu. Padahal, akuarium tersebut tempat yang bisa memikat banyak pengunjung.

Soalnya, untuk melihat aquarium raksasa tersebut, Anda bisa melakukan perjalanan lift selama 10 menit.

Dulu akuarium silinder terbesar di dunia ini dibangun pada tahun 2003 dan diperbarui pada tahun 2020.

Kondisi Pasca Akuarium Pecah

Dari kejadian tersebut ada dua orang mengalami luka karena terkena pecahan kaca. Sementara ikan yang jumlahnya ribuan ekor dinyatakan mati.

Hanya beberapa ratus ekor ikan yang berhasil diselamatkan. Insiden ini membuat warga Jerman dan seluruh dunia gempar.

Baca juga: Hanako, Ikan Koi Tertua di Dunia

Kesimpulan

Demikian berita akuarium silinder terbesar di dunia yang pecah. Mengapa akuarium yang usianya sudah belasan tahun bisa pecah?

Mungkin saja ini juga bisa karena pengaruh usia kaca. Atau mungkin suhu udara di sana yang kemungkinan tidak teratur, sehingga menyebabkan akuarium raksasa pecah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow berita terbaru di Google News. Terima kasih.

x

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.