10 Alasan Burung Masuk Rumah Paling Logis dan Masuk Akal

Burungnya.com – Mengapa ada burung yang masuk rumah? Banyak yang mengaitkan hal tersebut dengan hal-hal gaib atau pertanda sesuatu. Namun, kali ini pembahasan burung masuk rumah secara logis.

Jadi di sini nanti kita perkirakan burung masuk rumah bukan karena sesuatu yang gaib, tapi memang murni peristiwa alami dan tentunya masuk akal.

Kenapa burung bisa masuk rumah? Ada berbagai penyebab burung masuk ke dalam rumah.

Baca juga: 8 Jenis Burung Ini Masuk Rumah, Pertanda Baik atau Buruk?

Alasan Burung Masuk Rumah

Burung Masuk Rumah Pertanda Baik atau Buruk (youtube.com)
Burung Masuk Rumah Pertanda Baik atau Buruk (youtube.com)

1. Burung Terbang di Sore Hari

Perubahan siang ke sore menjelang malam membuat burung kebingungan. Sehingga burung jadi terbang tak tentu arah. Akibatnya dia salah arah dan masuk ke dalam rumah.

2. Burung Terbawa Angin Kencang

Kalau burung sudah terbang dan terbawa angin kencang, kebanyakan burung akan tersesat tergantung dari angin membawanya ke mana.

Untuk rumah hadap ke selatan, kemungkinan akan terkena dampak tersebut. Jadi angin yang berhembus ke utara bisa membawa burung sampai masuk ke rumah.

Terkadang burung juga bisa terbang terlalu cepat sampai tak sempat untuk berbelok. Kemungkinan burung masuk rumah karena menabrak sesuatu dan terhenti di rumah Anda.

Baca juga: Penjelasan Gaib Perkutut Masuk Rumah Walau Dikunci

3. Burung Minta Makan

Kemungkinan Anda sudah memelihara burung. Nah, makanan burung sering berjatuhan. Jadi, burung tersebut berusaha minta makanan dan masuk ke rumah. Makanan yang berceceran disukai burung liar.

Perkutut Masuk Rumah (burungnya.com)
Perkutut Masuk Rumah (burungnya.com)

4. Burung Silau karena Cahaya Lampu

Bisa jadi, burung terkena cahaya lampu jalan atau mobil. Sehingga matanya buram saat terbang. Kemudian dia tidak sengaja tersesat di dalam suatu rumah.

Loading...

5. Burung Lemas Tidak Kuat Terbang

Kebanyakan burung sering mencari makanannya sendiri. Namun, karena tidak dapat makanan, burung jadi lemas. Saat terbang saja, burung jadi kurang bertenaga.

Sehingga burung jadi lemas dan tak mampu terbang jauh. Alhasil, burung menukik ke bawah dan tiba-tiba sudah berada di rumah.

Baca juga: 10 Burung Peliharaan di Rumah Masuk Daftar Burung Dilindungi

6. Burung Kehujanan

Ingat bulu burung bisa basah kuyup saat hujan lebat. Apabila bulu basah, burung akan kesulitan terbang. Mungkin ada sebagian burung yang masih kuat terbang. Namun, arahnya tidak bisa konsisten. Sehingga wajar kalau ada burung masuk rumah.

7. Burung Keracunan Udara Kotor atau Polusi

Ada kemungkinan burung terbang melintas di asap yang pekat. Misalnya, ada orang bakar-bakar sampah, kemudian burung terbang melintas di dekatnya. Alhasil burung jadi sesak napas dan akhirnya jatuh ke rumah Anda.

Baca juga: 8 Jenis Burung Hantu Indonesia yang Bisa Dipelihara di Rumah

8. Burung Ketakutan Dikejar Hewan Lain

Alasan selanjutnya, burung dikejar lawannya atau hewan lain. Sehingga dia terbang tak tentu arah dengan perasaan takut. Dia tak sengaja terbang dan masuk ke dalam rumah kalian.

Burung Perkutut sudah jinak (birdsofallcolours.com)
Burung Perkutut sudah jinak (birdsofallcolours.com)

9. Burung Terpikat Burung Peliharaan

Burung liar yang birahi terhadap burung peliharaan Anda. Dia bisa saja secara sengaja masuk ke rumah agar bisa dekat dengan burung peliharaan Anda.

10. Burung Sakit

Apabila burung sedang sakit, tubuhnya tidak akan berfungsi secara normal. Misalnya, sayap sebelah jadi lunglai dan turun. Sehingga terbangnya kurang maksimal karena cuma mengandalkan satu sayap.

Kesimpulan

Demikian alasan burung masuk rumah paling logis dan masuk akal. Jadi, ini murni karena peristiwa alami sehingga tidak ada kaitannya dengan hal-hal gaib.

Meski begitu, hal gaib semacam itu memang ada. Anda mungkin tidak percaya tapi untuk beberapa burung yang masuk rumah, memang ada kemungkinan karena hal gaib.

Contoh burung yang berkaitan dengan hal berbau mistis adalah burung Gagak dan Perkutut. Biasanya burung Gagak membawa berita buruk, sementara Perkutut bisa kabar baik atau buruk.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!