Skip to content

7 Arti Perkutut Bunyi di Malam Hari

Burung Perkutut Bunyi di Malam Hari atau Tengah Malam (kitatmasbf.blogspot.com)

Burungnya.com – Arti Perkutut bunyi di malam hari ternyata mengejutkan. Dulu burung Perkutut sangat disukai raja-raja. Bahkan, konon katanya seorang pria baru dikatakan pria sejati jika sudah memelihara burung Perkutut.

Di samping itu, burung Perkutut memiliki hal-hal gaib yang tak masuk akal. Burung ini bisa masuk sendiri ke dalam rumah atau bunyi di malam hari.

Kalau sudah membicarakan burung Perkutut, pasti berkaitan dengan suara anggungan dan hal-hal gaib. Sebagian orang percaya, Perkutut bisa mendatangkan rezeki, tapi ada juga Perkutut yang membawa bencana dan malapetaka.

Anda yang mempercayai hal-hal mistis dan gaib, tentu sudah pernah mendengar kisah-kisah tentang burung Perkutut. Katuranggan Perkutut memiliki arti tersendiri.

Bahkan, burung Perkutut bunyi di malam hari juga memiliki arti. Apalagi bila Perkutut bunyi setiap malam di jam-jam tertentu secara konsisten, pasti ada artinya.

Arti Perkutut Bunyi di Malam Hari

Arti Perkutut Bunyi di Malam Hari (burungnya.com)

Arti Perkutut Bunyi di Malam Hari (burungnya.com)

1. Makhluk Halus Lewat

Banyak orang yang mengatakan bila burung Perkutut bunyi di malam hari secara tiba-tiba, biasanya ada makhluk halus. Entah makhluk halus tersebut cuma lewat atau sekadar bertegur sapa.

Burung Perkutut mampu mendeteksi adanya hal-hal mistis yang sulit dilihat mata manusia. Ada juga Perkutut yang bunyi setiap jam 23.00 malam atau jam 02.00 dini hari. Tentu Perkutut tersebut ingin memberi pesan bahwa ada sesuatu yang tak biasa di sekitarnya.

2. Malapetaka atau Musibah

Mungkin ada pernah mendengar cerita orang-orang zaman dulu. Apabila ada burung Perkutut yang manggung di malam hari, kemungkinan akan ada malapetaka atau musibah.

Soalnya, bunyi Perkutut ini di jam-jam yang tak biasa. Misalnya, Perkutut bunyi setiap jam 12.00 malam. Kalau hal tersebut terjadi terus menerus, maka Anda harus waspada karena menurut cerita orang dulu, suara Perkutut di malam pertanda adanya musibah dan malapetaka.

3. Pembawa Sial

Ternyata burung Perkutut manggung di malam hari bisa jadi pertanda Anda akan kena sial. Sebab, burung normalnya berkicau di pagi, siang, dan sore hari. Sedangkan, malam hari burung istirahat.

Namun, bila Anda memiliki Perkutut yang bunyi di malam hari, maka Anda harus berhati-hati. Mitosnya, Perkutut tersebut bisa membawa sial. Burung ini bisa mengganggu ketentraman rumah tangga, sial dalam hal pekerjaan, hingga jodoh.

Jenis Perkutut pembawa sial yang tidak baik dipelihara, di antaranya Perkutut Labuh Geni, Perkutut Buntel Mayit, Perkutut Kelabang Kepipit, dan masih ada yang lain. Namun, bila Perkutut tersebut sudah memilih Anda sebagai pemiliknya, maka kesialan tersebut tidak akan terjadi.

4. Orang yang Berniat Jahat

Sebagian jenis Perkutut dihargai sangat mahal. Ternyata karena Perkutut bisa menjadi pelindung bagi pemiliknya. Namun, Perkutut seperti itu biasanya didapat dari alam, bukan Perkutut hasil ternak.

Apakah bisa Perkutut jadi pelindung gaib? Tentu saja bisa, ada yang meyakini bahwa Perkutut bisa menjaga pemiliknya dari niat jahat, serangan gaib, teluh, hingga santet.

Jadi, bila terjadi serangan gaib, yang kena duluan adalah burung tersebut. Tak heran, burung tersebut bisa celaka sampai mati karena melindungi tuannya dari serangan gaib.

5. Burung Belum Makan

Ketika Perkutut bunyi terus menerus di malam hari, selain karena adanya hal mistis, bisa jadi burung belum makan. Kemungkinan Anda lupa tidak memberi dia makan, akhirnya burung bunyi di malam hari.

Sama seperti manusia, Perkutut juga bisa lapar di malam hari. Oleh karena itu, jangan sampai telat memberi burung makanan. Setiap sore, pastikan wadah pakan dan minum sudah terisi. Dengan begitu, burung Perkutut tidak akan kelaparan di tengah malam.

6. Perkutut Kedinginan

Burung Perkutut suka sekali dijemur. Dia tidak suka angin kencang atau udara dingin. Bila Anda membiarkan Perkutut di luar rumah tanpa kerodong, sudah pasti dia kedinginan.

Terkadang saat kedinginan, Perkutut bunyi di malam hari. Bahkan, waktu dia bunyi bikin merinding karena mayoritas tengah malam. Ya, udara di tengah malam memang sangat dingin. Mungkin burung Anda sedang kedinginan.

7. Katuranggan Perkutut Bunyi Malam Hari

Ada katuranggan Perkutut yang hanya bunyi di malam hari. Berarti ciri khas burung ini memang hanya mau berbunyi di malam hari saja atau suasana gelap. Alasannya belum diketahui, tapi memang setiap burung Perkutut memiliki keunikan tersendiri.

Apakah Perkutut yang bunyi di malam hari bisa membawa petaka? Tentu saja hal ini tergantung dari kepercayaan masing-masing. Jika Anda percaya ada malapetaka yang datang setelah mendengar bunyi Perkutut, maka petaka tersebut bisa datang.

Apabila Anda mengabaikan masalah tersebut, maka semua petaka tadi belum tentu datang. Ini seperti kekuatan kata-kata yang menjadi kenyataan. Dalam berkata atau meminta pada Allah memang harus berhati-hati karena bisa jadi kenyataan.

Apa yang Harus Dilakukan saat Perkutut Bunyi di Malam Hari?

Lantas kalau Perkutut bunyi malam hari, apa yang harus kita lakukan? Anda bisa berdoa dan meminta keselamatan pada Allah atau Tuhan kalian sesuai agamanya.

Namun, Anda juga bisa cuek karena memang mungkin hobinya Perkutut Anda bunyi di malam hari. Lihat dulu gerak gerik Perkutut. Apakah sekitarnya ada yang aneh?

Jika tidak, berarti memang tidak ada apa-apa. Anda bisa tidur lagi dan tidak menghiraukan suara Perkutut di malam hari.

Bagaimana Agar Perkutut Tidak Bunyi di Malam Hari?

Kerodong Perkutut

Kerodong Perkutut

Caranya mudah, Anda tinggal mengerodong sangkar Perkutut secara penuh. Sekarang sudah ada kerodong khusus Perkutut sehingga malam hari, Perkutut akan merasa hangat.

Beli Kerodong Perkutut di Tokopedia.

Harga kerodong Perkutut cuma Rp 15.000 bentuk full menutupi kubah sampai bawah. Tersedia kerodong berbagai ukuran kandang Perkutut dan varian warnanya banyak.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian arti Perkutut bunyi di malam hari. Walau burung bunyi bisa dikarenakan lapar, tapi kebanyakan Perkutut bunyi di malam hari karena hal gaib. Perkutut sama seperti anjing menggogong di malam hari, ayam berkokok di jam 12 malam, dan kucing mengeong keras di malam hari.

Jadi, bunyi yang dikeluarkan Perkutut merupakan pertanda bahwa akan ada sesuatu yang menimpa pemiliknya. Jika tidak, mungkin hanya ada hantu yang lewat atau iseng dengan burung tersebut. Kalau burung Perkutut melihat setan, dia pasti akan ketakutan, kelabakan, nabrak jeruji, hingga bunyi di malam hari.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • perkutut rondo semoyo
  • perkutut bunyi jam 8 malam
  • burung perkutut bunyi malam hari
  • kenapa burung perkutut bunyi malam
  • kutut manggung menjelang magrib pertanda
  • kutut manggung jam 7malam
  • Burung perkutut bunyi jam 8 malam
  • Burung perkutut bunyi jam 7 malam
  • tanda burung kutut bunyi waktu sore
  • arti burung perkutut bunyi jam 8 malam

1 thought on “7 Arti Perkutut Bunyi di Malam Hari”

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.