Artis Lucky Hakim Beli Lovebird Dun Fallow Rp 280 Juta

Burungnya.com – Siapa yang tidak mengenal artis sekaligus pecinta hewan Lucky Hakim? Hewan peliharaannya di rumah mungkin sudah tidak terhitung jumlahnya. Nah, belum lama ini dia membeli burung Lovebird Dun Fallow seharga Rp 280 juta. Awalnya, Lucky Hakim cuma ingin membuat konten tentang Lovebird Beauty mahal, tapi ujung-ujungnya dia membeli burung tersebut.

Artis yang sering tampil di berbagai sinetron ini pertama cuma menanyakan tentang jenis-jenis Lovebird. Kemudian, sang penjual Lovebird Dun Fallow yakni Indra Aviary menjelaskan sebenarnya burung Lovebird memiliki sembilan jenis dasar.

"Harga

Lovebird Dun Fallow

Setelah itu, Lucky Hakim langsung memperkenalkan Lovebird Dun Fallow dengan harga US $ 18.000 atau sekitar Rp 280 juta. Burung Lovebird tersebut merupakan mutasi warna yang langka dan sulit dikembangbiakkan. Alhasil, harga Lovebird ini sangat mahal.

Menurut Lucky Hakim, burung Lovebird harga ratusan juta rupiah, mungkin sudah biasa karena menang lomba. Namun, burung Dun Fallow harganya sudah mahal walau dia tidak ikut lomba, alias tidak ‘ngapa-ngapain’ dia sudah mahal.

Awalnya Lovebird Dun Fallow dimiliki oleh Johan Kit dari Holland. Kemudian burung tersebut dijual ke orang Filipina bernama Badilla Aviary. Lovebird ini lalu diternak dalam jumlah banyak, dan dijual sebagian ke Indonesia.

"<yoastmark

Bagaimana Cara Mencetak Lovebird Dun Fallow

Tak berapa lama, Lucky Hakim bertanya tentang cara mencetak Lovebird langka tersebut. Pertanyaannya mungkin sama dengan pertanyaan semua orang, kalau Lovebird biasa dikawinkan terus menerus apakah suatu saat bisa menghasilkan Lovebird yang diberi nama Dun Fallow?

Indra Aviary langsung menjawab tidak mungkin. Menurutnya, Lovebird ini memiliki keturunan genotip sendiri. Sehingga, harus indukan tertentu yang bisa menghasilkan Lovebird bernama Dun Fallow.

Jika Lovebird Dun Fallow dikawinkan dengan Lovebird biasa, maka akan menghasilkan Lovebird Split Dun Fallow. Burung tersebut darahnya memang Dun Fallow tetapi tidak memiliki mata merah. Namun, dalam generasi berikutnya nantinya tetap bisa menghasilkan Lovebird mahal Dun Fallow.

Jenis Lovebird Parblue Ewing Mirip Lovebird Dun Fallow

Sekilas, Lovebird Parblue Ewing memang mirip dengan Lovebird bernama Dun Fallow. Namun, burung tersebut memiliki mata hitam sedangkan Dun Fallow matanya merah. Selain itu, warna bulu punggungnya sama yaitu ewing, tetapi Lovebird Parblue Ewing tidak sama dengan Lovebird yang mahal tersebut.

Harga Lovebird Parblue Ewing di pasaran sekitar Rp 4 juta – Rp 5 juta. Sementara, harga Lovebird Dun Fallow sangat mahal, yaitu Rp 280 juta.

Lovebird Parblue Ewing dikawinkan dengan Lovebird Albino mata merah atau Lovebird Lutino mata merah tidak akan bisa keluar Lovebird dengan nama Dun Fallow. Sehingga, bisa dikatakan Lovebird tersebut memang sangat sulit dikembangbiakkan. Kalau mau menghasilkan Lovebird Dun Fallow, maka salah satu indukan harus Dun Fallow.

Loading...

"Jenis

Artis Lucky Hakim Beli Lovebird Dun Fallow

Burung ini sudah dibeli orang Indonesia sebanyak 12 orang. Jadi, sejauh ini diketahui ada sekitar 12 orang di Indonesia yang mempunyai Lovebird bernama Dun Fallow seharga Rp 280 juta.

Kemudian Lucky Hakim bertanya,”Lovebird Dun Fallow ini mau dilepas berapa? Kalau saya belum cukup duitnya. Siapa tahu ada yang mau nanya atau mau nawar.”

Pembukaan harga Lovebird tersebut US $ 18.000 atau sekitar Rp 280 juta. Bagi yang berminat meminang burung tersebut, silakan menghubungi Indra Aviary melalui Instagram @indra_aviary atau Facebook Indra Kristianto.

“Nah, pada tahukan ini burung apa, nama warnanya apa, ini anggota baru di rumah. Mantap,” kata Lucky Hakim menutup siaran videonya.

Kesimpulan

Demikian Lovebird Dun Fallow yang dibeli Lucky Hakim seharga Rp 280 juta. Burung Lovebird ini sangat mahal sampai pemiliknya di Indonesia diketahui masih 12 orang. Kicau mania sekarang memang mengejutkan, uang ratusan juta rupiah tidak berarti apa-apa untuk menebus seekor burung.

Baca juga:

Lovebird ini masih sangat cerah pasarannya di Indonesia. Sebab, burung ini sangat sulit diternak kalau tidak ada salah satu indukan yang berasal dari keturunan Lovebird Dun Fallow. Dengan begitu, harga burung ini dipastikan akan stabil di harga ratusan juta rupiah, bahkan mungkin bisa naik lagi.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • lovebird dun fallow
  • dunfallow
  • artikel lovebird dunpallow
  • loberd pilina
  • lb dun fallow
  • labet dun fallow
  • harga lovebird dun fallow 2020
  • Harga Lovebird Dun Fallow
  • harga labet dun fallow terkini november 2020
  • dun fallow lovebird

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!