Awal Mula Mike Tyson Menyukai Burung Merpati Sangat Mengharukan

Burungnya.com – Siapa yang tak mengenal Mike Tyson? Petinju yang dijuluki Si Leher Beton ini selalu tampil garang dan sering menjatuhkan lawan hanya dalam beberapa ronde saja. Sepak terjangnya di dunia tinju sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, tahukah Anda walau terkesan menyeramkan, ternyata Mike Tyson sangat menyukai kecantikkan burung Merpati.

Mike Tyson diketahui sudah menyukai burung Merpati sejak usia 9 tahun. Saat banyak anak-anak bermain bola di lapangan, Mike Tyson justru bersenda gurau dengan burung Merpati.

Mike Tyson suka mencium burung Merpati di rumah (instagram.com)
Mike Tyson suka mencium burung Merpati di rumah (instagram.com)

Ya, dulu Mike Tyson tidak seperti anak-anak pada umumnya. Dia sering di-bully dan diejek teman-temannya. Penampilan Mike Tyson saat masih kecil memang tidak segagah ketika dia berada di arena tinju.

Dulu badan Mike Tyson gemuk dan jelek. Oleh karena itu, banyak teman-temannya yang mengolok-olok dia. Anak kecil mana yang tidak sedih ketika diperlakukan seperti itu oleh teman-temannya?

Mike Tyson tak bisa berbuat banyak. Dia sering menyendiri dan terlihat murung. Setelah bertemu burung Merpati, Mike Tyson mulai terlihat bahagia.

Mike Tyson menyukai burung Merpati balap (instagram.com)
Mike Tyson menyukai burung Merpati balap (instagram.com)

Teman satu-satunya yang baik pada Mike Tyson cuma burung Merpati. Namun, lagi-lagi dia harus bersedih karena burung Merpati peliharaannya dibunuh oleh pelaku bullying tadi.

“Laki-laki itu mencopot kepala Merpatiku. Padahal, itu salah satu hal yang kucintai pertama kali dalam hidupku, burung Merpati itu,” kata Mike Tyson seperti dilansir The Sun.

Baca juga: Bea Cukai Tangkap Burung Merpati dengan Tas Kecil Berisi 178 Obat Terlarang

Loading...

Kejadian yang telah menyakiti hatinya tersebut membuat Mike Tyson marah. Dia lalu meninju pria yang telah membunuh Merpati miliknya. Mungkin dari situlah bakat tinju legendarisnya terbentuk.

Sampai sekarang Mike Tyson hobi memelihara burung Merpati. Bahkan, dia mempunyai ruangan khusus di rumah untuk burung Merpati peliharaannya.

Tak hanya itu, di tahun 2011 Mike Tyson sempat membuat sebuah acara televisi bernama ‘Taking on Tyson’ di saluran Animal Planet. Acara ini menayangkan tentang kisah kecintaan Mike Tyson pada burung Merpati hingga mengikuti kompetisi balapan Merpati.

Di acara tersebut, Mike Tyson menunjukkan bagaimana Merpati balapan. Jadi, beberapa burung Merpati dilepas ratusan mil jauhnya, kemudian mereka bersaing antara satu sama lain. Burung Merpati yang pulang dan masuk ke kandang terlebih dulu, dia yang dianggap memenangkan lomba balap Merpati.

Baca juga: Unik, Ternyata Burung Merpati Bisa Dijadikan Sepatu, Begini Cara Membuatnya

Sayangnya, acara ‘Taking on Tyson’ tidak berlangsung lama. Acara tersebut hanya bertahan satu musim dan memuat enam episode saja. Kendati demikian, rasa cinta Mike Tyson kepada burung Merpati tak pernah padam hingga sekarang.

Mike Tyson merawat burung Merpati di rumah (instagram.com)
Mike Tyson merawat burung Merpati di rumah (instagram.com)

Oh iya, selain Merpati, Mike Tyson juga memelihara hewan lain, yaitu tiga Harimau Bengal. Hewan tersebut awalnya dikandangi di rumah, tapi karena Mike Tyson tidak bisa menunjukkan izin kepemilikan hewan, akhirnya tiga Harimau Bengal tadi dipindahkan ke tempat penangkaran di Colorado.

Jadi begitulah, awal mula Mike Tyson jatuh hati kepada burung Merpati. Mike Tyson tidak mempunyai teman kemudian memilih berteman dengan burung Merpati.

Baca juga: Pahlawan Indonesia! Burung Merpati Pos Ini Diberi Penghargaan Letnan Anumerta

Ternyata rasa cinta kepada burung Merpati yang tumbuh sejak umur 9 tahun tersebut masih tersimpan di hati sampai usianya sekarang 51 tahun.

Nah, itu tadi kisah sedih Mike Tyson bersama burung Merpati. Kalau Anda bagaimana, apakah Anda mempunyai kisah sedih serupa saat bertemu dengan burung kesayangan?

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • burung merpati
  • burung merpati pertama kali bertemu
  • cerita merpati dan mike tyson kecil
  • mike tyson pelihara burung dara
  • tyson cium merpati

Berikan komentar