Awalnya Lovebird Fighter, Setelah Untulan Lepas Jadi Lovebird Konslet

Awalnya Lovebird Fighter, Setelah Untulan Lepas Jadi Lovebird Konslet

Burungnya.com – Kisah kicau mania ini terbilang unik karena mempunyai Lovebird Fighter yang kemudian jadi Lovebird Konslet. Perubahan karakter Lovebird ini terjadi tiba-tiba lantaran untulannya lepas.

Sekarang Lovebird bernama Fatimah ini justru mau jalan sendiri tanpa untulan. Perawatnya, Om Pleto kaget bukan main. Bagaimana mungkin Lovebird Fighter yang terbiasa dengan untulan justru berubah jadi Konslet setelah untulannya lepas.

Baca juga: 5 Cara Mencetak Lovebird Konslet Betina dengan Untulan

Namun, itulah yang terjadi, Om Pleto malah bersyukur karena sekarang Lovebird Fatimah sering mendapat juara walau main setiap hari.

Perawatan Lovebird Fatimah

Setiap pagi, Lovebird Fatimah diangin-anginkan dan dijemur sekitar 15 menit. Kemudian Lovebird mandi sendiri. Kalau Lovebird tersebut tidak mau, Om Pleto tidak memaksanya mandi, tapi justru dibiarkan saja dan dimasukkan lagi ke dalam rumah.

Selain itu, untuk hariannya, Lovebird Pleto cuma dikerodong sore hari, sebelum berangkat lomba. Tak hanya itu, Lovebird Fatimah dulu awalnya sering disatukan dengan 3 untulan Lovebird jantan muda sekaligus.

Lovebird Fatimah juga sering diganti-ganti model setingan sebelum mendapat setingan yang cocok. Jadi, Om Pleto sering mencoba perawatan ini itu kemudian gantang.

Jika Lovebird suka, maka perawatan dilanjutkan. Namun, bila Lovebird menolaknya, maka setingan diganti dengan yang lain sampai Lovebird menyukainya.

Makanan Lovebird Fatimah cuma milet putih kemudian dicampur dengan canary seed. Lalu, Lovebird Fatimah juga diberi kuaci 1-2 biji.

Baca juga: 15 Perbedaan Lovebird Konslet dan Fighter

Cerita saat Mendapatkan Lovebird Fatimah

Lovebird ini awalnya didapat dari teman bernama Muharto seharga Rp 2 juta. Sudah sejak lama Om Pleto ingin meminang Lovebird tersebut tapi tidak boleh. Kemudian, akhirnya suatu ketika Lovebird Fatimah boleh dipinang oleh Om Pleto.

Cerita berlanjut, Lovebird Fatimah dijual karena Om Pleto sedang butuh uang. Lovebird dijual ke Haji Agus dengan harga Rp 7,5 juta. Namun, burung Lovebird Fatimah sampai sekarang tetap dipegang oleh Om Pleto selaku perawatnya.

Loading...

Dulu namanya Lovebird Sinchan, setelah ganti pemilik, sekarang ikut ganti nama jadi Lovebird Fatimah. Om Pleto sendiri mempunyai Lovebird peliharaan sekitar 15 ekor dan Lovebird ternak lainnya.

Baca juga: 5 Ramuan Lovebird Konslet Lengkap dengan Cara Membuatnya

Gaya Unik Lovebird Fatimah

Saat ditanya, bagaimana gaya Lovebird Fatimah ketika sedang konslet? Ternyata gaya Lovebird Fatimah unik, yaitu mendongak ke atas sampai kepalanya tidak kelihatan dari depan. Bahkan, juri sampai ikut mendongak untuk melihat kepala Lovebird Fatimah.

Rahasia Lovebird Fatimah bisa dangak atau mendongakkan kepala ke belakang gara-gara diberi doping kuaci. Jadi, Lovebird Fatimah sebelum lomba selalu diberi kuaci 5-7 buah agar gayanya ndangak di lomba.

Baca juga: 5 Ciri Lovebird Fighter Mental Petarung yang Bagus untuk Lomba

Masalah yang Dialami Lovebird Fatimah

Ternyata Lovebird Fatimah tidak setiap hari mau jalan di lomba. Jadi, Lovebird Fatimah cuma mau jalan selama 1-2 bulan, kemudian istirahat. Kalau Lovebird sedang didis, pasti Lovebird Fatimah yang sudah berusia 4 tahun ini tidak mau jalan di lomba.

Sama seperti karakter wanita zaman sekarang yang sulit ditebak. Kalau seorang wanita lagi tidak suka terhadap sesuatu, maka setiap harinya cuma diam dan murung.

Demikian kisah Lovebird Fatimah yang awalnya Lovebird Fighter kemudian berubah menjadi Lovebird Konslet setelah untulannya lepas.

Baca juga: 21 Cara Merawat Lovebird Paud atau Balibu Agar Cepat Fighter di Lomba

Kemungkinan karakter Lovebird Fatimah memang konslet, sehingga kalau diberikan setingan fighter malah kurang optimal di lomba.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • cetak lb pigter dengan untulan
  • lb fighter jadi konslet
  • cara mencari untulan yang pas untuk loveb kepala emas
  • Lovebird fighter un
  • lovebird dikasih untulan jadi diam
  • love bird untulan fighter
  • ngelepas untulan lb lebih baik pagi atau sore
  • Apakah loverbrid fightr bagus di untus apa sendiri
  • burung untulan lepas
  • www burung love bier betina gikter supaya ngekek konslet

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!