Baim Wong Borong Banyak Burung Rp 500 Ribu Langsung Dihujat

Burungnya.com – Beberapa hari yang lalu konten video YouTube Baim Wong banjir nyinyiran dan hujatan. Ini semua karena Baim Wong memborong burung di pinggir jalan tapi dengan harga terlalu murah.

Baim Wong sendiri sepertinya kasihan melihat burung yang tinggal di dalam sangkar. Dia ingin memborong semua burung kemudian melepaskannya.

Burung Ditawar Rp 500 Ribu

Tidak berapa lama, dia bertanya kepada ibu penjual soal harga-harga burung yang di pajang. Setelah mengetahui kisaran harganya, Baim Wong memborong delapan burung dengan harga Rp 500 ribu.

Burung yang dibeli Baim ada beberapa jenis, seperti Trucukan, Lovebird, hingga Parkit. Burung tersebut ingin diborong semuanya dengan harga Rp 500 ribu lengkap dengan sangkarnya.

Awalnya sang ibu penjual tidak memperbolehkan kalau dengan sangkarnya. Kemudian dia meminta pendapat dari suaminya.

“Saya bangunin bapaknya dulu ya,” kata Ibu Penjual.

“Kasihan burungnya tapi jangan di sini. Kasihan saya lihat burung-burungnya karena saya suka binatang boskyu nggak tahu kenapa suka yang bebas,” kata Baim Wong.

Suaminya akhirnya menemui Baim. Semula bapak penjual burung tidak memperbolehkan Baim memborong semua burung dengan harga Rp 500 ribu. Apalagi kalau tawaran tersebut beserta dengan sangkarnya.

“Beda paling Rp 100 ribu. Mau nggak,” kata Baim mencoba menawar.

“Belum dapat lah sama sangkarnya,” kata Bapak penjual burung.

Suami istri penjual burung sempat berpikir lama dan ragu karena harga segitu mungkin cuma burung saja, sementara harga sangkar bisa lebih mahal lagi.

“Jadi nih. Ah sudah berubah pikiran saya lama banget. Banyakan mikir. Kita kan mau bantu. Ya udah diatur aja tuh. Disiapin semuanya yah,” kata Baim Wong.

Baim Wong Dihujat

Tak berapa lama, Baim membawa semua burung ke kantornya. Kemudian dia melepaskan semua burung yang dibeli bersama dengan Kiano Tiger Wong dan Paula Verhoevenn.

Baim Wong dihujat netizen bukan karena melepas burung, tapi membeli burung terlalu murah. Banyak pula netizen yang kasihan dengan penjual burung tersebut.

Ini beberapa hujatan dan nyinyiran netizen.

“Mungkin mas Baim tidak tahu harga burung Lovebird, kandangnya saja bisa habis sampai Rp 500 ribu, belum lagi hitungan burungnya. Mohon mas Baim kembali lagi ke rumah si Bapak dan nambahin uang yang mas Baim beri sebelumnya. Semoga bapak penjual burung sehat selalu dan diberi rezeki yang melimpah. Aaminn,” tulis Green Jr.

“Sombong banget, bisa jadi kekayaan yang dimiliki sekarang adalah ujian dari Allah. Begitu banyak hati yang teriris melihat konten ini,” kata akun St Aslikah.

“Maaf sebelumnya mas Baim. Penjual burung itu nggak salah. Justru menurut saya mas Baim yang salah. Saya tahu harga burung dan burung-burung yang mas Baim beli semuanya itu nggak seharga Rp 500.000. Kandangnya aja berapa. Penjual itu bukan nolak rezeki, tapi dia pikir dia rugi. Penjual itu rugi. Semoga aja dibaca,” kata PSB.

Baca juga:

Loading...

Baim Wong Minta Maaf

Setelah banjir komentar nyinyir dan hujatan karena borong burung terlalu murah, akhirnya Baim Wong datang lagi ke lapak penjual burung untuk minta maaf dan menambah kekurangannya.

“Berapa sebenarnya harga burungnya. Saya sampai dibilangin sama teman-teman katanya kemurahan itu sama sangkarnya. Kita sampai nggak enak balik lagi,” kata Baim Wong.

Kemudian Baim Wong minta maaf sambil menanyakan harga asli burung tersebut berapa. Namun, si Bapak sudah terlihat ikhlas dan merelakan burung-burung tersebut dibeli dengan harga murah.

Datanglah si ibu penjual dan dia juga mendapatkan pertanyaan serupa. Dia pun menjawab bahwa sebenarnya kemarin burung dan sangkar harganya kurang lebih Rp 1 juta.

Baim Wong minta maaf karena tidak mengetahui harga burung dan menambahkan kekurangan uang Rp 500 ribu. Tidak sampai di situ saja, sepertinya Baim Wong juga memberi tambahan uang yang tidak diketahui jumlahnya kepada bapak dan ibu penjual burung.

Kesimpulan

Pelajaran apa yang bisa kita petik dari kejadian tersebut? Sebenarnya apa yang dilakukan Baim Wong di awal memang belum benar. Tapi akhirnya Baim Wong mau mengakui kesalahan dan berani meminta maaf.

Tindakan ini sudah baik dan terlihat sangat bertanggung jawab. Apa yang dilakukan Baim Wong dalam hal mengakui kesalahan semoga bisa dicontoh yang lain.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • jenis burung yang di lepas baim wong
  • baim wong beli burung
  • memborong burung dengan harga murah baim

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!