Beli Lovebird Jantan Rp 600 Ribu, Sekarang Ditawar Rp 100 Juta

Burungnya.com – Kalau sudah rezeki mau gimana lagi. Seseorang yang mendapat rezeki seperti kejatuhan durian runtuh mirip Adi JBLBS saat mendapatkan Lovebird Safira. Bagaimana tidak, Lovebird ini dibeli seharga Rp 600 ribu, kemudian setelah sering juara dan tampil mewah di lomba, ada yang menawar Lovebird Safira seharga Rp 100 juta.

Lovebird Safira berkelamin jantan dengan usia sekitar 1,7 tahun. Burung Lovebird mulai mendapat untulan saat usia 1 tahun dan umur untulannya masih berusia 7 bulan. Sejak dijadikan satu dengan untulan, Lovebird Safira mau jalan di lomba.

Lovebird Safira (youtube.com)
Lovebird Safira (youtube.com)

Perawatan Harian Lovebird Safira

  • Setiap hari Lovebird Safira dan untulan di sangkar pok-pokan atau sangkar kotak dengan glodok.
  • Pakan Lovebird berupa makanan kiloan, Kenari seed, dan milet merah.
  • Selain itu, setiap pagi burung Lovebird Safira juga menjalani pengembunan.
  • Kalau mandi, Lovebird Safira selalu mandi sendiri.

Keunikan Lovebird Safira

Burung ini terbilang unik karena mau bunyi kalau dipanggil namanya. Lovebird Safira awalnya tidak mau bunyi, tapi seakan menunggu pemiliknya memanggil namanya. Setelah dipanggil, Lovebird tersebut mau bunyi.

Lovebird Safira Bunyi Kalau Dipanggil Namanya (youtube.com)
Lovebird Safira Bunyi Kalau Dipanggil Namanya (youtube.com)

Mengapa bisa demikian? Ternyata ini berkat perawatan yang tulus, sabar, dan telaten. Menurut Adi JBLBS dalam merawat Lovebird tidak perlu terlalu berambisi. Burung yang dirawat dengan kesabaran akan menjadi Lovebird jawara dan membanggakan pemiliknya.

Kata pemiliknya dulu Lovebird Safira dibeli dengan harga Rp 600 ribu. Kemudian penawaran terakhir mencapai Rp 100 juta. Diterima atau tidak penawaran tersebut, belum diketahui. Namun, yang pasti Lovebird Safira masih bersama dengan pemiliknya yang lama.

Loading...

Kesimpulan

Pesan yang dapat dipetik dari perawatan Lovebird Safira yaitu kesabaran dan ketulusan. Lovebird Rp 600 ribu kalau dirawat dengan baik akan meningkat harganya menjadi Rp 100 juta. Hal tersebut sudah dibuktikan sendiri oleh Adi JBLBS. Anda tidak perlu putus asa, kalau burung tidak pernah juara di lomba.

Anda hanya butuh bersabar, berlatih, dan mempelajari apa yang diinginkan burung. Cari pemicu yang membuat burung Lovebird mau bunyi di lapangan. Coba satu persatu semua perawatan yang dirasa baik. Anda tidak perlu menggunakan doping karena efeknya mengerikan.

Baca juga:

Jika titik gacornya sudah ditemukan dan ngunci, Anda cukup kasih makan dan minum saja, burung akan kerja di lapangan. Semua kembali kepada perawatan sehari-hari. Bahkan, Lovebird Safira sampai menunggu dipanggil baru mau bunyi. Berarti tingkat ketergantungan burung dengan pemiliknya sudah tinggi. Seakan burung harus meminta izin dulu sebelum ngekek panjang di lapangan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!