Beli Lovebird Rp 200 Ribu, Ditawar Rp 80 Juta, Sekarang Meninggal

Beli Lovebird Rp 200 Ribu, Ditawar Rp 80 Juta, Sekarang Meninggal

Burungnya.com – Kabar duka dirasakan oleh kicau mania Jember. Sebab, Lovebird Mata Dewa yang konon katanya andalan Kota Jember telah meninggal dunia.

Lovebird Ini sering bertanding di even nasional dan menjadi andalan Mr. SS Bad Boy. Kicau mania yang mengetahui hal tersebut kaget. Semua tak menyangka Lovebird yang dibeli Rp 200 ribu dan sempat ditawar Rp 80 juta ini sudah menghembuskan napas terakhir.

Baca juga: Lovebird Kusumo Meninggal, Dulu Sempat Ditawar Rp 2,2 Miliar

Lovebird Mata Dewa Meninggal

Kematian Lovebird Mata Dewa pertama kali diketahui dari postingan Facebook salah satu punggawa Bad Boy Jember, yakni Iskandar Ring Sakha Jember.

Postingan yang diunggah pada tanggal 11 Februari 2019 ini mengabarkan bahwa Lovebird Mata Dewa telah mati.

Iskandar menuliskan, “RIP Semoga engkau tenang di alam mu sang maskot #BADBOY. Jasa-jasamu tak akan pernah aku lupakan #MATADEWA. Tetap semangat dan terus berkarya MY TEAM.”

Kabar duka tersebut langsung mendapat ratusan komentar. Kebanyakan isinya tentang ucapan bela sungkawa karena Lovebird Mata Dewa telah tutup usia. Ada juga kicau mania yang menanyakan perihal penyebab kematian Lovebird Mata Dewa.

Baca juga: Lovebird Kusumo Diawetkan Sebagai Wujud Penghormatan Sigit WMP

Penyebab Kematian Lovebird Mata Dewa

Iskandar lalu menjawab penyebab Lovebird Mata Dewa mati. Menurutnya, Lovebird Mata Dewa meninggal tanpa sebab. Namun, dalam satu bulan terakhir, Lovebird Mata Dewa memang sudah sakit-sakitan.

Lovebird Mata Dewa Diduga Pakai Doping

Kicau mania lalu menduga-duga bahwa Lovebird Mata Dewa mati karena cuaca buruk. Namun, ada pula yang menduga Lovebird Mata Dewa binasa karena doping.

Ya, sebagian kicau mania seolah kurang percaya dengan jawaban Iskandar. Pasalnya, dilihat dari sepak terjang Lovebird Mata Dewa sebelum kematiannya, dia tampil dengan karakter mangap atau buka paruh saat ngekek.

Padahal, semua yang ngefans dengan Mata Dewa tahu bahwa sebelumnya Lovebird berkelamin betina tersebut tidak mempunyai karakter mangap.

Sebenarnya wajar bila banyak kicau mania yang beranggapan kalau Lovebird Mata Dewa mati karena memakai doping.

Baca juga: Lovebird Kusumo Diawetkan di dalam Kotak Kaca

Penjelasan Pemiliki Lovebird Mata Dewa

Lovebird Mata Dewa Bad Boy Meninggal (facebook.com)
Lovebird Mata Dewa Bad Boy Meninggal (facebook.com)

Untuk memastikan dugaan Lovebird Mata Dewa menggunakan doping, tim media Burungnews.com menghubungi sang pemilik Lovebird Mata Dewa yaitu Mr. SS melalui sambungan telepon.

Loading...

Saat ditanya penyebab kematian Lovebird Mata Dewa, Mr. SS menjawab dengan nada lirih dan penuh kesedihan. Katanya, kematian Lovebird Mata Dewa terjadi begitu saja tanpa ada tanda-tanda.

Pasalnya, makan dan gerakannya masih lincah. Walau beberapa minggu sebelumnya, Mata Dewa kurang enak badan. Saat berada di rumah, Lovebird Mata Dewa cuma mangap saja, tanpa bersuara, kelihatannya sakit tenggorokan.

“Tidak ada tanda-tanda kalau mau mati mas. Lah wong makannya lahap dan badannya juga gemuk, gerak-geriknya pun lincah. Memang beberapa minggu ini Mata Dewa tidak kondisi untuk dibawa ke gantangan. Di rumah cuma mangap aja gak ada suaranya, mungkin sakit tenggorokan” jelas Mr. SS, seperti dikutip dari Burungnews.com (13/2/2019).

Masalah Doping

Soal doping yang sempat dituduhkan kepada Mata Dewa, Mr. SS menjawab bahwa Lovebird Mata Dewa tidak menggunakan doping, obat-obatan, atau pakan yang neko-neko.

Pakan sehari-hari Lovebird Mata Dewa cuma milet putih, minumnya air kran. Perihal Mata Dewa ngekek sambil mangap, Mr. SS juga bingung mengapa bisa begitu. Lovebird Mata Dewa mangap setelah selesai mabung. Karakter Lovebird tersebut tiba-tiba berubah.

“Pakan tetap milet putih, minumnya ya air kran seperti biasanya. Kalau dia ngekek sambil mangap-mangap gitu, saya juga heran kenapa bisa begitu. Soalnya habis mabung, karakter berubah mangap gitu,” kata Mr. SS yang memilki kios pakan burung dekat Trans Mart Jember.

Memang Lovebird Mata Dewa mempunyai ciri khas yang terbilang unik. Jadi, setiap selesai mabung, karakter Lovebird Josan ini langsung berubah. Sejak dirawat 4 tahun lalu, Lovebird Mata Dewa sudah ganti karakter sebanyak 4 kali.

Baca juga: Cara Mengetahui 20 Karakter Lovebird saat di Lapangan atau Lomba

Berikut empat karakter Lovebird Mata Dewa setelah mabung:

  • Pertama, Lovebird Mata Dewa ngekek sambil berjalan di tangkringan.
  • Kedua, Lovebird ini ngekek sambil putar-putar di tangkringan.
  • Ketiga, Lovebird Mata Dewa ngekek satu titik semi konslet.
  • Keempat, Lovebird betina ini ngekek sambil mangap.

Prestasi Lovebird Mata Dewa

Beberapa Piala dan Trofi Lovebird Mata Dewa (facebook.com)
Beberapa Piala dan Trofi Lovebird Mata Dewa (facebook.com)

Dulu Lovebird Mata Dewa dibeli dengan harga Rp 200 ribu. Kemudian, setelah memenangkan banyak kejuaraan dan lomba, Lovebird Mata Dewa sampai mengumpulkan ribuan trofi. Bahkan, Lovebird Mata Dewa sempat ditawar sebesar Rp 80 juta.

Sekarang semua tinggal kenangan saja. Meski begitu, Mr. SS tidak mau kesedihannya berlarut-larut. Menurutnya, semua makhluk yang bernyawa pasti akan mati, begitu juga dengan Lovebird Mata Dewa.

Oleh karena itu, Mr. SS berharap agar dirinya segera mendapatkan Lovebird pengganti seperti Mata Dewa. Saat ini, sudah ada beberapa calon gacoannya yang mempunyai durasi serta suara ngekek seperti Lovebird Mata Dewa.

Semoga keinginan Mr. SS segera terwujud agar mampu bertanding lagi di tingkat nasional. Kami juga turut berduka cita atas meninggalnya Lovebird Mata Dewa. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah mencetak Lovebird juara lomba.

Baca juga: Harga Lovebird Turun Drastis, Cuma Rp 45.000 Per Ekor

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!