12 Bocoran Rahasia Perkutut Juara Gacor Dor

Burungnya.com – Beberapa dari Kung mania masih bingung bagaimana cara membuat Perkutut gacor dor tak kowor-kowor. Ada yang sudah mencoba perawatan sana-sini tapi burung tak kunjung gacor.

Mungkin kali ini Anda harus mencoba setingan Perkutut juara gacor dari seorang bapak bernama Taryono dan burung Perkutut bernama Pamor.

Bapak ini memberikan perawatan istimewa pada burung-burungnya di rumah. Nah, burung Perkutut Pamor ini yang paling gacor dor tak kowor-kowor.

Dia mendapatkan burung ini dari transaksi jual beli di komunitas burung Perkutut. Kata penjual, ini burung dari alam tepatnya di Blora Jawa Tengah.

Baca juga: 5 Setingan Perkutut Lomba dan Perawatan Harian

Rahasia Perawatan Perkutut Juara

1. Penjemuran Harian

Burung Perkutut ini setiap hari dijemur mulai dari pagi sampai siang jam 11.00. Penjemuran tidak boleh terlewat. Jadi, kalau Anda seorang pekerja, pasti akan sangat kesulitan melakukan penjemuran sampai siang.

Dalam penjemuran ada 2 metode, yaitu dikerek ke atas dan diletakkan di permukaan tanah. Penjemuran dikerek 1 minggu 2 kali. Kemudian 1 hari harus dijemur di tanah dan dikenalkan dengan masyarakat biar tidak takut.

2. Kacang Ijo

Setiap hari Jumat, burung Perkutut diberi kacang ijo sebanyak 15 butir. Sebelumnya kacang hijau direndam dulu mulai dari pagi. Nanti jam 3 sore atau jam 15.00 Perkutut mulai diloloh kacang ijo rendaman tadi.

Rahasia Perkutut Juara Gacor (pinterest.com)
Rahasia Perkutut Juara Gacor (pinterest.com)

3. Penjemuran Sabtu

Kalau hari Sabtu, penjemuran Perkutut cuma sampai jam 09.00 pagi. Soalnya, di hari-hari akhir pekan ini sudah mendekati hari lomba.

4. Kencur

Di hari Sabtu, setelah dijemur, burung Perkutut dikasih kencur ukuran kecil-kecil saja. Kira-kira pemberian kencur sebesar 1 pil saja.

5. Minyak Ikan

Setiap 1 bulan sekali, Perkutut diberi minyak ikan. Tujuannya untuk menjaga stamina agar burung tetap sehat.

6. Mandi

Untuk Perkutut gacor, mandinya cuma 2 bulan sekali. Perkutut Pamor jarang dimandikan karena cuma 2 bulan sekali. Dalam memandikan Pak Taryono menggunakan bunga kenanga dan daun sirih.

Bunga dan dauh diremas pakai tangan lalu dicampur dengan air. Tujuan bunga dan daun ini untuk membuat bulu Perkutut wangi dan bebas kutu.

Baca juga: 13 Cara Memandikan Perkutut dan Terapi Renang Perkutut Untuk Lomba

7. Pengembunan

Perkutut diembunkan biasa saja karena Perkutut Pamor tidak pernah dimasukkan ke dalam rumah. Burung ini cuma dikerodong di teras rumah.

Loading...
Rahasia Perawatan Perkutut Juara Gacor (besgroup.org)
Rahasia Perawatan Perkutut Juara Gacor (besgroup.org)

8. Makanan Tambahan atau EF

Burung Perkutut ini diberi makanan harian, berupa campuran Gold Coin sama Canary seed. Pemberian makanan Perkutut ini cuma Gold Coin dan Canary seed saja.

9. Asinan Batu Bata Merah

Tambahan lainnya burung Perkutut diberi asinan berupa batu bata merah. Tujuan pemberian batu bata merah untuk menyehatkan pencernaan Perkutut dan penambah kalsium.

10. Minuman Perkutut Matang

Untuk minuman Perkutut, selalu diberi minuman matang atau kemasan. Selain itu, minuman harus bersih dan tidak boleh berjamur sama sekali. Minuman Perkutut harus dijaga selalu bersih setiap hari.

Baca juga: 15 Makanan Burung Perkutut Agar Rajin Bunyi dan Cepat Gacor

11. Terasi Merah

Pemberian terasi merah pada Perkutut dilakukan 1 bulan sekali. Terasi sangat bagus untuk Perkutut karena bisa menambah birahi dan membuat Perkutut gacor.

12. Dikerodong

Perawatan malam hari, Perkutut cukup dikerodong saja. Soalnya, burung diletakkan di luar rumah. Warna kerodong bebas, tapi Pak Taryono menggunakan kerodong warna hitam.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat video di bawah ya.

Bapak Taryono memiliki 7 ekor Perkutut. Burung Perkutut yang 2 ekor kres atau krosingan lokal bangkok, kemudian yang 5 ekor lokal semua. Burung yang lain belum terlalu gacor. Jadi cuma Perkutut Pamor saja yang sudah gacor dor tak kowor-kowor.

Burung ini sudah sangat gacor di rumah. Bahkan dari pagi sampai sore Perkutut ini bunyi terus tanpa henti. Biasanya setiap burung Perkutut memiliki katuranggan. Nah, Perkutut Pamor ini katanya memiliki katuranggan Rondo Semoyo, tapi matanya belum terlalu kuning.

Kesimpulan

Demikian beberapa bocoran rahasia perawatan Perkutut juara gacor dor tak kowor-kowor los dol. Tips yang diberikan Pak Taryono sangat istimewa karena tanpa ada yang ditutup-tutupi sama sekali.

Baca juga: 8 Cara Merawat Perkutut Ombyokan Baru Beli Agar Cepat Bunyi

Beliau murni ingin berbagi perawatan Perkutut pada Kung Mania yang lain. Semoga Pak Taryono selalu diberikan kesehatan dan kemurahan rezeki. Terima kasih juga untuk channel YouTube agung nur saladin karena telah meliput video rahasia burung Perkutut juara.

Di judul videonya menggunakan Bahasa Inggris, yaitu The Secret of The Champions of Perkutut.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!