Skip to content

Burung Jalak Makan Apa?

Makanan Burung Jalak

Burungnya.com – Tidak perlu bingung menjawab pertanyaan burung Jalak makan apa. Pasalnya, makanan burung Jalak sangat banyak.

Ada makanan jalak harian, ada pula makanan yang diberikan seminggu sekali untuk membuatnya gacor. Namun, karena pertanyaannya burung Jalak makan apa?

Biasanya ini pertanyaan yang sering ditanyakan kicaumania yang baru pelihara burung Jalak. Kalau benar demikian, kami akan berbagi makanan burung Jalak harian saja.

Burung Jalak Makan Apa?

Burung Jalak Makan Apa

Burung Jalak Makan Apa

Kira-kira apa makanan burung Jalak? Sudah pasti burung jalak suka dengan makanan buah-buahan dan serangga. Buah bisa berasal dari pisang dan pepaya.

Sedangkan serangga, biasanya jangkrik dan belalang. Ada juga makanan lain yang sangat disukai burung Jalak.

Lihat juga: 11 Makanan Jalak Suren Terbaik Agar Gacor dan Rajin Bunyi

1. Kroto

Saat ini kroto cukup sulit didapat sehingga harganya mahal. Oleh karena itu, Anda bisa beli kroto saat tersedia di pasar burung aja.

Kroto juga relatif mudah basi. Belinya sedikit saja nanti biar cepat habis saat dimakan burung Jalak.

2. Ulat Hongkong

Ulat hongkong sudah pasti mudah didapat di mana saja. Tidak hanya pasar burung, di kios-kios burung kecil sebagian besar ada yang jual ulat hongkong.

Ulat ini relatif aman untuk burung Jalak dan tidak mudah basi. Asalkan jangan ditutup wadahnya dan ulat diberi makan, nanti umurnya bisa tahan lama.

3. Cacing Tanah

Pemberian cacing tanah bisa dilakukan 3 hari sekali. Soalnya, cari cacing di perkotaan terkadang juga sulit.

Kami sarankan memberikan cacing tanah ke burung Jalak tapi tidak setiap hari. Jika cacing masih sisa banyak, Anda bisa memakainya untuk memancing ikan.

4. Ulat Kandang

Ulat kandang ukurannya paling kecil dibandingkan ulat hongkong dan ulat jerman. Ulat ini sangat pas untuk burung Jalak.

Namun, ulat kandang mudah basi. Sehingga beli ulat kandang sedikit saja. Pemberian ulat ini juga sedikit saja, yakni sejumput sudah cukup.

Lihat juga: Makanan Burung Jalak Suren Gacor untuk Harian dan Pakan EF

5. Voer

Pilihan voer burung Jalak sangat banyak. Anda bisa memberikan voer yang warna hijau dengan tekstur menyesuaikan usia burung Jalak.

Apabila burung Jalak masih kecil berikan voer yang agak halus. Namun, untuk burung Jalak dewasa, pemberian voer yang kasar juga boleh.

Makanan Burung Jalak Gacor

Makanan Burung Jalak Gacor

6. Jangkrik

Jangkrik wajib diberikan setiap untuk burung Jalak. Jadi apabila ada yang tanya burung Jalak makan apa, jawabannya adalah jangkrik, voer, dan pisang.

Tiga makanan ini bila dikombinasikan hasilnya bagus. Jalak diberi jangkrik 3 ekor pagi hari dan 3 ekor sore hari.

Sementara pisang kepok diberikan sehari sekali mulai pagi sampai sore. Untuk voer bisa diberikan saat makanan voer sudah habis.

7. Belalang

Kalau belalang berikan yang warna hijau dan ukurannya kecil. Kalau belalang warna hitam atau cokelat sebaiknya dihindari.

Soalnya, warga belalang gelap biasanya ada racunnya. Selain itu, kadang tubuhnya keras sehingga sulit dicerna oleh burung.

8. Buah Pisang

Buah pisang yang cocok untuk burung Jalak adalah pisang kepok. Beli saja bijian di kios burung, harganya sekitar Rp 5.000 dapat dua pisang kepok bijian.

Kalau Anda beli banyak pisang, takutnya sudah terlalu matang sehingga burung tidak suka.

9 Buah Pepaya

Buah pepaya bisa diberikan dalam keadaan matang atau saat warnanya orange kemerahan. Apabila Anda memberikan pepaya mentah warna hijau takutnya masih bergetah dan keras.

Sehingga hal ini tidak bagus untuk pencernaan burung Jalak. Makanan burung Jalak memang salah satunya pepaya, tapi yang matang ya.

10 Ulat Jerman

Oh iya ini opsi terakhir saat Anda kesulitan membuat burung Jalak gacor. Pasalnya, efek ulat jerman itu panas.

Pemberian ulat jerman juga tidak boleh setiap hari. Anda bisa memberikan ulat jerman ke burung Jalak 3 hari sekali sebanyak 1 ekor saja.

Kesimpulan

Demikian jawaban pertanyaa burung jalak makan apa. Sudah pasti Anda paham dan bisa memilih mana makanan burung Jalak yang bagus dan mudah didapat.

Kalau saran kami, kombinasikan pakan hewani, buah, dan voer. Dengan begitu, burung Jalak akan semakin sehat dan tambah gacor.

Terima kasih telah membaca artikel Burungnya.com. Follow Official Instagram kami @burungnyadotcom.

Pencarian terkait:

  • https://burungnya com/burung-jalak-makan-apa/

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.