Burung Merpati Balap Termahal Harganya Rp 20 Miliar

Burung Merpati Balap Termahal Harganya Rp 20 Miliar

Burungnya.com – Rekor burung Merpati Balap termahal sebelumnya dipegang oleh Burung Merpati Nadine dengan harga Rp 6,7 miliar. Sekarang rekor tersebut digantikan oleh Merpati Balap Armando dengan harga Rp 20 miliar.

Ya, belum lama ini terdapat seekor burung Merpati Balap dari Belgia yang baru terjual dengan harga 1,25 juta euro atau bila dirupiahkan sekitar Rp 20 miliar.

Burung Merpati Balap Terbaik di Belgia

Merpati Balap tersebut bernama Armando. Burung ini sudah dikenal sebagai Merpati Balap jarak jauh terbaik di Belgia. Dari berita yang beredar, burung Merpati Balap Armando terjual kepada seorang pembeli asal China melalui situs lelang online.

Burung Merpati Balap Armando (rcnradio.com)
Burung Merpati Balap Armando (rcnradio.com)

Sejak awal Merpati Balap Armando sudah diperkirakan bakal memecahkan rekor lelang Merpati Balap Termahal. Selain itu, burung ini juga telah diperkirakan bakal mengalahkan rekor harga Merpati Balap Termahal Nadine yang sebelumnya terjual dengan harga 400.000 euro atau sekitar Rp 6,7 miliar.

Para penghobi burung Merpati di seluruh dunia langsung terkejut mendengar kabar burung Merpati Balap yang laku Rp 20 miliar. Mereka tak menyangka ada burung Merpati Balap yang harganya hampir empat kali lipat lebih mahal dari Merpati Balap Nadine.

“Awal pekan ini jelas bahwa Armando akan menjadi Merpati termahal yang pernah terjual dalam lelang online,” tulis situs khusus Merpati, Pigeon Paradise, seperti yang disadur dari Kompas.com (18/3/2019).

Burung Merpati Balap Termahal Armando (pipa.be)
Burung Merpati Balap Termahal Armando (pipa.be)

“Namun tidak ada yang pernah menyangka bahwa harga satu juta euro bakal terlampaui,” lanjutnya, Minggu (17/3/2019).

Harga Merpati Balap Armando Paling Mahal

Secara resmi, burung Merpati Balap Armando terjual dengan harga 1.252.000 euro atau lebih dari Rp 20 miliar dalam sebuah lelang online.

Sayangnya, situs lelang online tersebut tidak mau mengungkapkan identitas pembeli Merpati Balap Armando. Namun, menurut kantor berita Belgia, Belga, pemenang lelang Merpati Balap Armando merupakan pembeli asal China.

Sempat tersiar kabar, bahwa burung Merpati Balap Armando akan diternak atau dikembangbiakkan untuk menghasilkan Merpati Balap unggulan.

Baca juga: 20 Cara Melatih Merpati Balap Untuk Pemula dan Pantangannya

Loading...

Pemilik Burung Merpati Balap Armando

Siapakah pemilik burung Merpati Balap Armando? Ternyata burung Merpati Armando dimiliki oleh peternak Merpati yang paling disegani di Belgia, yaitu Joel Verschoot.

Joel Verschoot Pemilik Merpati Balap Armando (pitts.be)
Joel Verschoot Pemilik Merpati Balap Armando (pitts.be)

Tahukah Anda, Joel Verschoot adalah pemilik peternakan Merpati yang berlokasi di Ingelmunster, Belgia barat.

Peternak Merpati Joel Verschoot sudah menjual 178 ekor burung Merpati dengan total penghasilan mencapai 2 juta euro atau sekitar Rp 32 miliar.

Pemilik Burung Merpati Balap Nadine

Sementara pemilik burung Merpati Balap Nadine yang harganya Rp 6,7 miliar adalah Willy Daniels. Seorang warga negara Belgia ini juga mempunyai banyak koleksi burung Merpati.

Burung Merpati Balap Nadine kemarin dibeli oleh kolektor Merpati bernama Xing Wei. Saat itu, Merpati Balap Nadine langsung dibeli dengan harga 400.000 euro atau setara dengan Rp 6,7 miliar.

Pemilik Merpati Balap Termahal Nadine Willy Daniels (europigeon.com)
Pemilik Merpati Balap Termahal Nadine Willy Daniels (europigeon.com)

Alasan Xing Wei membeli Merpati Balap Nadine karena burung tersebut sudah tiga kali berturut-turut menjuarai kompetisi tahunan Merpati Balap di Eropa. Bahkan, Merpati Balap Nadine sempat dinobatkan sebagai 1e Nationale Asduif Grote Halve Fond Jaarlingen di tahun 2017.

Demikian harga burung Merpati Balap termahal yang mencapai Rp 20 miliar. Sampai saat ini sepertinya Armando masih menduduki peringkat pertama dalam harga Merpati Balap termahal.

Namun, belum tahu tahun-tahun berikutnya karena setiap tahun pasti muncul Merpati Balap unggulan dari Belgia.

Bayangkan tahun 2017-2018 harga Merpati Balap termahal mencapai nilai Rp 6 miliaran. Lalu, di tahun 2019 harga Merpati Balap sudah ada yang Rp 20 miliar. Lantas, di tahun 2020 nanti, kira-kira berapa harga Merpati Balap termahal?

Baca juga: Sayembara Burung Merpati Berhadiah Rp 30 Juta Berhasil Ditemukan

Semoga berita ini bisa menjadi penyemangat para penghobi Merpati di Indonesia. Pasalnya, harga Merpati Balap standar di Indonesia masih berada di kisaran Rp 500 ribu – Rp 2 juta.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Ciri merpati armando

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!