10 Cara Beli Burung Kredit Online Tanpa Riba

10 Cara Beli Burung Kredit Online Tanpa Riba

Burungnya.com – Saat ini hampir semua barang bisa dijual beli secara kredit, termasuk burung kicau. Ya, biasanya kredit hanya dilakukan untuk pembelian mobil, motor, gadget, smartphone dan lain-lain. Sekarang, dunia digital berkembang pesat, sehingga beli burung dapat dilakukan secara kredit online.

Lantas, bagaimana cara kredit burung secara online? Apakah pembelian kredit seperti ini tidak ada bunganya atau mengandung unsur riba? Kami jawab satu persatu, mulai dari kredit burung online riba atau tidak riba.

Kredit Burung Tidak Riba

Untuk pembelian burung secara kredit online, sebenarnya tidak riba selama tidak ada bunga. Beberapa website ecommerce di Indonesia menyediakan pembelian secara kredit, cicilan, atau angsuran.

Sebagai contoh beli burung di BukaLapak. Mereka memberikan fasilitas cicilan 0 persen. Artinya, Anda dapat membeli burung dengan cara dicicil sampai lunas tanpa mengeluarkan bunga sama sekali. Dengan begitu, beli burung secara kredit tidak termasuk riba.

Cara Kredit Burung Secara Online (bukalapak.com)
Cara Kredit Burung Secara Online (bukalapak.com)

Cara Membeli Burung secara Kredit Online

Sekarang, cara beli burung secara kredit online. Kami mencarikan video tutorial agar pembelian burung secara kredit ini dapat dipahami dengan mudah. Kebetulan di YouTube ada video dari Vabyn Bird yang judulnya cara kredit burung di Vabyn Bird.

Dia memberikan tahap-tahap bagaimana membeli burung secara kredit. Ternyata caranya mudah, tapi untuk orang-orang yang tidak terlalu mengenal teknologi atau internet, mungkin hal tersebut menjadi cukup ribet. Namun, setelah melihat tahapannya, mungkin Anda akan berubah pikiran.

1. Kartu Kredit, Akun Kredivo, dan Aplikasi Belanja

Pembeli memiliki kartu kredit atau akun Kredivo dan aplikasi belanja online, seperti BukaLapak, Tokopedia, Akulaku, Lazada, Shopee, dan lain-lain.

2. Pilih Burung yang Ingin Dibeli

Pilih burung secara offline atau pilih burung dari website belanja online secara langsung. Kalau pilih burung yang offline, nanti dibuatkan link transaksi online dari website belanja, misalnya BukaLapak. Sebelum dibuatkan link pembeli kredit, Anda harus sudah mempunyai kesepatan burung yang dibeli dan harganya.

3. Pembayaran DP 50 Persen

Kalau mau beli burung secara kredit, Anda bisa melakukan pembayaran DP atau uang muka sebesar 50 persen. Kemudian lakukan angsuran maksimal 2 bulan atau 2 kali bayar. Misal, burung harga Rp 1 juta, maka pembayaran DP kredit sebesar Rp 500 ribu, dan sisanya yang Rp 500 ribu dibayar dua kali sebanyak Rp 250 ribu di bulan pertama dan Rp 250 ribu lagi di bulan kedua.

4. Kredit Lunas, Burung Dikirim

Beda dengan kredit lainnya yang sudah bisa membawa pula barang setelah bayar DP. Kalau kredit burung, cicilan harus lunas dulu, baru burung bisa dibawa pulang atau dikirim ke penerima.

5. Biaya Pengiriman

Jika ada biaya pengiriman, maka akan ditambahkan pada total harga burung. Misalnya, tadi harga burung Rp 1 juta dan ongkos kirim atau ongkir Rp 100 ribu, maka total yang harus dibayar jadi Rp 1,1 juta.

Loading...

6. Tanpa Bunga Tanpa Riba

Kalau di BukaLapak, cicilan 0 persen, sehingga pembeli tidak dikenakan biaya tambahan atau bunga. Jadi dapat dipastikan kredit ini tanpa riba.

7. Kredit Offline

Apabila Anda memilih kredit offline di Vabyn Bird, maka mereka akan menggandeng pihak ketiga dari lissing. Hal tersebut cukup berisiko karena ada bunganya dan saat telat bayar akan ditagih dengan cara yang kurang pantas.

8. Telepon Vabyn Bird

Apabila Anda masih bingung dengan sistem kredit di Vabyn Bird, Anda dapat menelepon admin Vabyn Bird di nomor 081210825569. Dari situ, mereka akan menjelaskan syarat dan prosedur yang harus dilakukan saat melakukan kredit online untuk membeli burung.

9. Seperti Menabung

Kredit online seperti ini lebih terlihat seperti menabung. Soalnya, Anda harus membayarkan uang secara bertahap untuk membeli burung. Setelah pembayaran selesai, maka burung akan dikirim ke alamat pembeli.

10. Kredit Burung Masih Jarang Ditemukan

Saat ini masih jarang ditemukan kredit burung secara online. Bahkan, pembelian burung secara kredit pun jarang dilakukan. Sebab, semua orang tidak mau ribet dan memilih membayar langsung secara cash atau lunas. Namun, kredit seperti ini cukup membantu bagi kicau mania yang sudah tidak sabar meminang burung impian.

Kesimpulan

Demikian beberapa cara beli burung kredit online tanpa riba. Banyak sekali penyedia jasa kredit online untuk memudahkan masyarakat. Namun, sebagian besar dari kredit online tersebut justru meresahkan masyarakat saat tidak bisa melakukan cicilan.

Baca juga:

Oleh karena itu, jangan melakukan pengkreditan apabila Anda merasa tidak dapat mencicil tepat waktu. Sebab, hal tersebut cuma enak di awal dan menyakitkan di akhir. Namun, bila Anda yakin dapat melakukan pembayaran angsuran tepat waktu dan tidak ada bunga, maka silakan melakukan kredit.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • beli burung yg bisa pakai cicilan

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!