5 Cara Buat Burung Trucukan Gacor Setiap Hari

Burungnya.com – Perawatan yang konsisten bisa membuat burung Trucukan gacor dan rajin bunyi. Burung Trucukan bisa gacor asalkan dirawat dengan baik.

Kami sudah membuktikan bahwa burung Trucukan ombyokan saja bisa gacor setiap hari. Kunci utama perawatannya, terletak pada pakan extra fooding dan pemasteran.

Coba nanti Anda lakukan perawatan yang sama seperti kami, dan lihat hasilnya satu bulan kemudian. Rata-rata burung Trucukan akan langsung bunyi dan gacor dor tak kowor-kowor.

Baca juga:

Cara Membuat Burung Trucukan Gacor

Cara Membuat Trucukan Gacor
Cara Membuat Trucukan Gacor

1. Mandi Pagi

Biasakan untuk memandikan burung Trucukan setiap pagi. Saat Anda belum berangkat kerja, sempatkan waktu sebentar untuk mandikan burung.

Burung Trucukan bisa dimandikan dengan cara semprot halus. Setelah jemur, biarkan burung menikmatinya sambil diangin-anginkan.

2. Penjemuran

Setelah diangin-anginkan, burung Trucukan dijemur. Durasi penjemuran maksimal 1 jam dan maksimal jam 08.00.

Sinar matahari sekitar jam 08.00 sangat bagus untuk burung dan terasa hangat.

3. Makanan Burung Trucukan

Selanjutnya, burung Trucukan diberi makanan tambahan. Oh iya, pakan Trucukan berikan voer halus saja.

Untuk pakan extra fooding, burung Trucukan diberi jangkrik. Jumlah jangkrik 3-5 ekor pada pagi hari. Kemudian sore hari burung ini juga diberi 3-5 ekor jangkrik.

Kalau ada ulat hongkong, berikan 10 ekor juga tidak masalah. Burung Trucukan suka makan jangkrik dan ulat hongkong.

Racikan Jamu Burung Trucukan Agar Gacor
Racikan Jamu Burung Trucukan Agar Gacor

4. Pemasteran

Nah, yang paling penting dalam metode membuat burung Trucukan gacor adalah pemasteran.

Dalam pemasteran, burung tersebut harus diputarkan suara Trucukan gacor dari YouTube.

Kami kasih cara yang simpel, karena tidak mungkin Anda beli Trucukan yang gacor dulu untuk merawat Trucukan yang lain.

Banyak Trucukan gacor di YouTube, tapi pilih Trucukan dari alam. Biasanya suara Trucukan gacor dari alam dan sudah nggaruda akan lebih cepat memancing Trucukan Anda bunyi.

Proses pemasteran dilakukan terus menerus mulai dari pagi, siang, sore, dan malam. Durasi pemasteran cukup 1 jam setiap sesi.

Contoh, pagi 1 jam, siang 1 jam, sore 1 jam, dan malam 1 jam.

5. Burung Trucukan Nggaruda

Bagaimana membuat Trucukan nggaruda? Jawabannya adalah tergantung dari burung itu sendiri.

Jika burung sudah nyaman dengan pemiliknya, maka Trucukan akan cepat nggaruda. Agar Trucukan garuda, Anda bisa mencetrek jempol setiap hari.

Cetrek terus di dekat burung, sebagai penanda dan perhatian ke burung. Nanti, lama kelamaan burung akan langsung nggaruda.

Burung Trucukan Gacor
Burung Trucukan Gacor

Apa Burung Trucukan Ombyokan Bisa Gacor?

Tentu saja, semua jenis burung Trucukan bisa gacor. Namun, kembali lagi pada perawatan dan usia burung. Idealnya, burung Trucukan bisa gacor setelah usia 6 bulan.

Kalau burung Trucukan masih bakalan dan belum sampai umur 6 bulan, harap bersabar. Anda bisa merawatnya dengan baik karena perawatan yang konsisten dan tekun pasti bisa menjadikan Trucukan gacor serta garuda.

Kelebihan Burung Trucukan

Apa yang menjadikan burung Trucukan disukai orang? Tentu saja karena harganya murah. Burung ini juga minim perawatan dan suaranya bagus.

Suara burung Trucukan tipikal nembak-nembak dan ngerol. Lebih bagus lagi karena Trucukan bisa membentangkan sayap saat sedang berkicau gacor.

Hal ini yang menjadikan Trucukan disukai banyak orang. Sebagai contoh, misal Anda beli Trucukan Rp 35.000 di pasar burung. Setelah burung tersebut gacor, maka harganya akan naik menjadi Rp 75.000 sampai Rp 150.000.

Pelihara burung Trucukan yang sudah mapan dan minimal mabung sekali. Dengan begitu, burung Trucukan akan semakin rajin bunyi dan proses perawatan lebih singkat.

Biasanya dalam sebulan, burung Trucukan sudah gacor. Kuncinya, pagi mandi, pakan jangkrik 3 ekor, dan masteran jangan pernah putus.

Melatih Burung Trucukan Nggaruda (youtube.com)
Melatih Burung Trucukan Nggaruda (youtube.com)

Kesimpulan

Demikian cara membuat burung Trucukan gacor setiap hari. Burung ini murah meriah karena harganya di bawah Rp 50.000.

Namun, kualitas suaranya cukup menarik karena jadi mirip suasana di pedesaan. Coba Anda punya tiga ekor Trucukan gacor di rumah.

Pasti suasana rumah Anda akan menjadi ramai seperti di desa. Coba sekarang beli Trucukan dulu yang murah meriah. Kemudian dirawat dengan baik selama sebulan dan lihat hasilnya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • trucukan gacor
  • cara burung trucuk bisa bunyi di saat malam
  • supaya trucukan gacor siang malam

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.