Skip to content

5 Cara Buat Obat Alami Alergi Kucing

Obat Agar Tidak Alergi Kucing

Burungnya.com – Sebagian orang ada yang alergi kucing karena bulunya. Tenang saja, Anda bisa mencoba obat alami alergi kucing yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Alasan seseorang bisa alergi kucing mungkin karena bulu yang masuk ke tubuh dan tubuh meresponsnya sebagai ancaman. Ya tubuh akan meresponnya dengan cara mensistensis histamin dan zat kimia lain yang memicu reaksi alergi.

Biasanya ada gejala umum kalau kalian alergi kucing, di antaranya batuk, bersin, mata berair, gatal, wajah bengkak, sesak napas, dan hidung tersumbat.

Nah, orang-orang sering mengonsumsi obat kimia untuk meredakan alerginya. Padahal, mereka bisa membuat obat alami alergi kucing sendiri.

Baca juga:

Cara Membuat Obat Alami Alergi Kucing

Obat Alami Alergi Kucing

Obat Alami Alergi Kucing

1. Perasan Lemon

Siapkan setengah lemon lalu diperas dalam air hangat. Minuman lemon ini dikonsumsi saat perut kosong. Air lemon ini jadi pembersih alami dan membersihkan racun serta zat yang menyebabkan alergi kucing.

2. Minyak Kayu Putih

Pernah mengonsumsi kayu putih? Tentu tidak ya. Di sini kayu putih memang tidak diminum melainkan dihirup uapnya.

Jadi minyak kayu putih bisa menjadi obat alami alergi kucing. Uapnya bisa membuka hidup tersumbat dan menghilangkan lendir.

3. Minyak Jarak

Minyak jarak bermanfaat menjaga kesehatan dan mengobati alergi. Anda bisa menuangkan 4-5 tetes minyak jarak di permukaan makanan atau air minum untuk menghilangkan alergi kucing.

4. Cuka Apel

Tahukah Anda, ternyata cuka apel kaya akan vitamin, magnesium, kalsium, hingga kalium. Manfaat cuka apel bisa sebagai pereda alergi.

Untuk Anda yang mengalami gejala sinus atau gejala lain yang berkaitan dengan alergi kucing, silakan berikan cuka apel.

Cuka apel sendiri juga dapat meringankan sakit tenggorokan, kurangi produksi lendir, dan sembuhkan masuk angin.

5. Alfalfa

Bagi yang belum tahu, Alfalfa merupakan salah satu herbal alami yang efektif meredakan alergi kucing terutama bulu kucing.

Diketahui alfalfa mampu meredakan hidung meler, gatal pada kulit, tenggorokan gatal, bersin, dan hidung tersumbat.

Selain itu, Alfalfa juga mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah munculnya alergi kucing.

Obat Alami Untuk Alergi Kucing

Obat Alami Untuk Alergi Kucing

Bahan Obat Alami Alergi Kucing Lainnya

Selain bahan alami di atas, Anda juga bisa mengonsumsi beberapa bahan berikut untuk mengurangi alergi kucing.

  • Ginseng
  • Cabai rawit
  • Akar licorice
  • Semanggi merah
  • Jelatang
  • Fenugreek

Nah, agar lebih praktis Anda bisa memakan Sup Ayam Pak Min. Ini bukan iklan tapi admin kami selalu sembuh saat makan Sup Ayam Pak Min.

Gejala alergi ringan mungkin bisa lekas sembuh. Namun, bila alerginya sudah masuk ke tingkatan berat, berarti Anda harus segera berobat ke dokter.

Kesimpulan

Demikian obat alami alergi kucing yang bisa kami sampaikan. Obat ini alami berarti tanpa efek samping. Namun, semua tergantung dari kondisi masing-masing.

Kadang ada yang kondisi tubuh fit, maka alergi tidak muncul. Meski begitu, ada pula yang langsung merasakan efek alergi kucing saat melihatnya saja.

Tenang saja, alergi kucing seperti ini tidak menyerang semua orang. Hanya orang yang mengalami kelainan fisik saja yang terkena alergi kucing.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • https://burungnya com/cara-buat-obat-alami-alergi-kucing/
error: Stop copy and paste because it is an illegal act.