5 Cara Edit Video Burung Untuk Konten YouTube Cuma Modal HP

Burungnya.com – Anda ingin cari penghasilan dari YouTube tapi bingung karena tidak bisa edit video? Tenang saja, sekarang banyak aplikasi edit video burung di HP Android.

Anda cuma butuh HP Android, lalu edit sedikit videonya dan upload ke YouTube. Aplikasi apa saja yang dibutuhkan? Jelas yang paling utama adalah aplikasi kamera dan YouTube. Untuk editnya pakai aplikasi apa?

Aplikasi Edit Video YouTube

  1. Aplikasi kamera bawaan HP
  2. YouTube
  3. YouTube Studio
  4. YouCut – Video Editor
  5. Canva

Jadi, kita perlu download lima aplikasi tadi untuk mengedit video YouTube. Nanti Anda rekam dulu video burung di rumah atau lomba, kemudian edit dengan YouCut – Video Editor.

Baca juga: 10 Ide Konten YouTube Burung Kicau Tanpa Menunjukkan Wajah

Setelah itu, agar menarik penonton, edit juga cover video menggunakan Canva. Jangan lupa berikat penjelasan teks sedikit di cover video.

1. Aplikasi Kamera Bawaan HP

Aplikasi ini untuk mengambil video dan foto untuk cover video. Pengambilan video bisa sekali atau beberapa video.

2. YouTube

Jelas nanti aplikasi YouTube untuk upload video burung kalian. Pertama berikan judul dan keterangan serta tag. Lalu upload video burung kicau ke YouTube.

3. YouTube Studio

Fungsi aplikasi ini untuk mengganti cover video lewat HP. Anda juga bisa mengedit judul dan keterangan di aplikasi tersebut.

4. YouCut – Video Editor & Maker

Aplikasi edit video YouTube ini gratis. Anda bisa mengedit video, menambah suara, memotong video, menghilangkan suara, tambah musik, tambah efek video, potong video, dan lain-lain.

5. Canva

Fungsi aplikasi canva untuk mengedit cover video burung agar menarik untuk diklik. Aplikasi Canva menyediakan berbagai desain cover YouTube. Nanti Anda tinggal mengedit teksnya saja.

Baca juga: Cara Merekam Burung di Sangkar Untuk Konten YouTube

Kesimpulan

Demikian beberapa cara edit video burung untuk konten YouTube cuma model HP. Ya, Anda cuma butuh HP saja, bisa upload video YouTube.

Jadi, tidak perlu peralatan kamera mahal dan laptop. Sebab, dengan HP saja, Anda bisa mengedit video YouTube dengan sangat mudah. Hasil editan bagus tergantung kreativitas Anda.

Edit video pakai HP dinilai lebih simpel karena Anda bisa melakukannya di mana saja dan upload video kapan saja.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Sumber: Teknolagi.net

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.