Cara Memaster Murai Batu dengan Suara MP3 (pamm.org)

15 Cara Memaster Murai Batu dengan Suara MP3

Burungnya.com – Sebenarnya cara memaster burung Murai Batu dapat dilakukan langsung dengan suara burung asli dan suara MP3. Jika diminta untuk memilih, tentu lebih bagus suara burung asli. Namun, dibutuhkan usaha ekstra untuk merawat burung masteran dengan biaya pakan.

Oleh karena itu, banyak kicau mania memilih memaster Murai Batu menggunakan suara MP3. Pasalnya, suara MP3 begitu mudah didapat dan bisa dipakai selamanya secara gratis.

Anda cukup mencari di Google dengan kata kunci ‘download masteran Murai Batu MP3’, maka semua jenis suara Murai Batu akan muncul dan tinggal diunduh tanpa biaya. Anda juga dapat mencari masteran Murai Batu di YouTube dengan kata kunci yang sama dan aplikasi suara masteran burung.

Baca juga: Cara Mudah Memaster Murai Batu Versi Bang Boy BnR

Jenis Suara Masteran Murai Batu

  1. Cucak Jenggot
  2. Lovebird
  3. Kenari
  4. Pelatuk
  5. Cililin

Dengan jenis suara masteran burung tersebut, dijamin Murai Batu Anda akan gacor dan ngerol panjang. Pasalnya, sebagian besar burung tersebut mempunyai suara yang keras, durasi panjang, dan rapat.

Baca juga: 26 Suara Masteran Burung yang Dilarang Untuk Isian Murai Batu

Masteran Murai Batu MP3 (onlineaseanprice.org)
Masteran Murai Batu MP3 (onlineaseanprice.org)

Cara Memaster Murai Batu dengan Suara MP3

1. Murai Batu Bakalan

Pilih Murai Batu bakalan yang prospek.

2. Alat Masteran MP3

Siapkan alat untuk memaster Murai Batu, bisa menggunakan pemutar MP3, sound system, ponsel, smartphone, VCD, DVD, tape, tablet, komputer, PC, hingga laptop.

3. Download Suara Masteran Burung MP3

Jangan lupa download suara masteran Murai Batu MP3, seperti burung Lovebird, Pelatuk, Cililin, Cucak Jenggot, dan Kenari. Anda bisa memilih suara burung dengan karakter ngerol, nembak, atau gabungan keduanya.

Loading...

4. Jenis Audio Masteran Burung

Pilih audio suara masteran yang durasinya panjang, jelas, tanpa noise, dan bervariasi.

5. Waktu Memaster Murai Batu

Ternyata waktu memaster burung Murai Batu yang bagus, pada jam 07.00 setelah burung mandi dan diangin-anginkan sampai jam 17.00. Kalau malam hari pemasteran jam 21.00 sampai 06.00.

6. Volume Suara Masteran Burung

Suara masteran diputar terus tanpa henti dengan volume suara pelan atau sedang.

7. Keberhasilan dalam Memaster Murai Batu

Hasil dari memaster Murai Batu dapat dilihat setelah 2 minggu (satu suara isian). Namun, untuk Murai Batu dengan kecerdasan tinggi, biasanya cukup 3 hari suara masteran sudah bisa masuk.

8. Murai Batu Disendirikan

Selama pemasteran berlangsung, burung Murai Batu harus disendirikan. Jadi, tidak boleh ada Murai Batu lain atau terdengar suara Murai Batu lain. Tujuannya agar burung lebih konsentrasi dengan suara masteran.

9. Tambah Suara Masteran yang Lain

Apabila suara isian pertama sudah masuk dan hafal (tandanya suara tersebut dibawakan saat ngeriwik atau nembak), maka Anda bisa memaster dengan jenis suara burung lainnya.

10. Jumlah Suara Masteran Burung

Jenis suara masteran burung maksimal 6 saja, kalau terlalu banyak burung Murai Batu malah kesulitan mengingatnya.

11. Jenis Suara Masteran Murai Batu

Dari 6 jenis masteran Murai Batu, terdiri dari 3 jenis suara tembakan (Cililin, Cucak Jenggot, Lovebird, Kapas Tembak, dll), 2 jenis suara ngerol (Kenari, dll), dan 1 jenis suara jeda (Tengkek, Parkit, Gereja tarung, Serindit, dll).

12. Proses Memaster Murai Batu Santai

Cara memaster Murai Batu ini terbilang mudah dan santai. Sehingga tidak terlalu merepotkan pemiliknya.

13. Baterai Peralatan Elektronik Penuh

Namun, harus dipastikan baterai perangkat elektronik Anda harus dalam keadaan penuh, agar proses pemasteran Murai Batu tidak berhenti di tengah jalan.

14. Gunakan Gadget Khusus Suara Masteran

Selain itu, pastikan gadget tersebut khusus untuk masteran Murai Batu, sehingga tidak akan ada notifikasi pesan atau telepon yang masuk.

15. Kualitas Suara Masteran

Pemasteran dengan alat elektronik hampir sama kualitasnya dengan suara burung asli. Yang penting, Anda bisa memilih audio suara yang jernih, jelas, minim noise, dan keras.

Baca juga: 6 Cara Memilih Walang Kecek yang Bagus untuk Masteran Burung Cepat Gacor

Demikian beberapa cara memaster Murai Batu dengan suara MP3. Caranya mudah, gratis, dan tidak membutuhkan perhatian khusus. Dengan begitu, Anda masih bisa melakukan aktivitas lain, seperti kerja atau main bersama keluarga.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • masteran murai batu tipe nembak
  • masteran murai mp3
  • mp3 masteran murai
  • master murai batu tipe nembak
  • master murai batu tipe ngerol
  • masteran burung muray
  • masteran murai batu tipe nembak mp3
  • suara masteran murai batu
  • Masteran mu
  • Masteran m

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!