Cara Membedakan Jenis Kelamin Anak Kucing Bayi Usia 15 Hari

Burungnya.com – Rata-rata pemilik kucing kebingungan membedakan jenis kelamin anak kucing. Soalnya, dari postur tubuh dan karakter kucing terlihat sama semua. Lantas bagaimana cara mengetahui jenis kelamin kucing anakan yang masih bayi?

Sebenarnya kucing yang masih anakan sangat gampang dibedakan mana kucing jantan dan kucing betina. Anda bisa melihat bagian tubuh di bawah ekor kucing.

Intinya kalau anak kucing jantan ada tiga bagian di bagian anus. Kalau kucing betina cuma ada dua bagian di bagian anusnya.

Baca juga: 28 Cara Membedakan Kucing Jantan dan Betina Paling Akurat

Kami terbantu dengan adanya video dari channel YouTube SAID PIDIO. Di sana dia menjelaskan bagaimana cara membedakan anak kucing jantan dan betina.

Cara Membedakan Anak Kucing Jantan dan Betina

Cara Membedakan Kelamin Anak Kucing (youtube.com)
Cara Membedakan Kelamin Anak Kucing (youtube.com)

Kucing Jantan

  • Anak Kucing Jantan memiliki tiga bagian atau tiga titik kemaluan.
  • Pada bagian tengah kemaluan agak menonjol.
  • Lebih mudah diketahui kelaminnya bila kucing baru saja lahir hitungan hari.

Kucing Betina

  • Untuk anak kucing betina terdapat dua bagian kemaluan.
  • Jarak antar bagian atau titik di kemaluan kucing betina dekat.
  • Kemudian bagian kemaluan kucing betina tidak menonjol.

Nah, begitulah cara mengetahui kelamin anak kucing jantan dan betina. Anda bisa mencoba melihat langsung bentuk kelaminnya atau merabanya saja. Apabila ada tiga titik di kemaluan kucing, berarti dia anak kucing jantan.

Baca juga: 13 Cara Membuat Kucing Betina Tidak Hamil Tanpa Disteril

Sebaliknya apabila jumlah titiknya ada dua, berarti dia kucing betina. Apakah ada cara lain yang lebih akurat? Bila ada cara tambahan, Anda bisa berbagi infonya di kolom komentar.

Loading...

Cara Memandikan Anak Kucing

  1. Siapkan dua bak air hangat.
  2. Air pertama diisi dengan shampo kucing, tapi tidak perlu banyak-banyak shamponya.
  3. Sementara air kedua tidak perlu dikasih sampo karena untuk membilas.
  4. Bersihkan semua bagian kucing, terutama di bagian bawah perut.
  5. Apabila sudah selesai, bilas anak kucing di dalam air bersih.
  6. Ketinggian air sebatas leher saja biar kucing tidak tenggelam.
  7. Terakhir kucing bisa dikeringkan tubuhnya dengan handuk dan hair dryer.

Rahasia Anak Kucing Cepat Gemuk dan Sehat

Agar anak kucing cepat gembul Anda bisa memberikan raw food. Beli raw food bisa di supermarket biar aman. Kalau Anda beli daging sendiri di pasar tradisional, pastikan sampai rumah disimpan dulu dalam kulkas kurang lebih selama 1 hari.

Raw food ini selalu menimbulkan pro kontra. Sebagian orang tidak setuju anak kucing diberi raw food karena daging mentah kemungkinan mengandung bakteri.

Hal tersebut mungkin saja benar. Namun, bila kucing sudah terbiasa sejak anakan, maka diberi raw food juga tidak masalah. Untuk lebih amannya Anda bisa merebus dulu dagingnya.

Baca juga: 7 Cara Bikin Kucing Jadi Gembul Selain dari Makanan

Selain itu, daging raw food seperti ini rawan membuat gigi kucing kotor. Sehingga Anda harus rajin-rajin menyikat gigi kucing agar selalu bersih.

Jenis Kelamin Anak Kucing (freepik.com)
Jenis Kelamin Anak Kucing (freepik.com)

Cara Mengatasi Anak Kucing Sakit Tidak Mau Makan Akibat Virus Calici

Berikan makanan Royal Canin Recovery ditambah susu bear brain. Ini makanan anak kucing rekomendasi dokter hewan. Agar lebih mudah, Anda bisa menyuapi anak kucing dengan suntik atau spet.

Hari pertama mungkin kucing masih tidak mau makan. Kemudian di hari kedua anak kucing sudah mau makan. Kondisinya masih lemas tapi sudah mau makan makanan basah.

Hari ketujuh anak kucing sudah sehat dan mau makan makanan kucing kering. Dalam hal ini bila anak kucing sakit, pertama segera bawa ke dokter hewan untuk mengetahui penyakitnya.

Dokter akan memberikan obat dan rekomendasi makanan. Tujuannya agar kucing cepat sembuh dan beraktivitas normal lagi.

Baca juga: 10 Cara Mengobati Penyakit Kucing Scabies sampai Sembuh

Kesimpulan

Demikian beberapa cara membedakan kelamin anak kucing jantan dan betina. Kami juga menambahkan beberapa tips merawat anak kucing supaya Anda lebih mudah dan tidak kebingungan.

Cara mengetahui kelamin anak kucing tergolong mudah, asalkan usianya masih hitungan hari. Sebab, bulu belum banyak, sehingga kelihatan mana kucing jantan dan mana kucing betina.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!