10 Cara Membuat Burung Jalak Bali Gacor

10 Cara Membuat Burung Jalak Bali Gacor

Burungnya.com – Banyak jenis burung yang mulai langka, termasuk burung Jalak Bali. Burung ini lebih banyak ditemukan di Pulau Bali dan dikenal sebagai burung yang gacor, terutama burung jantan. Untuk membuat Jalak Bali gacor yang terpenting adalah perawatan dan makanan.

Kami akan memberikan tips perawatan apa saja yang bisa menjadikan Jalak cepat gacor. Selain perawatan, kami juga berbagi makanan yang dapat membuat Jalak Bali cepat gacor. Sebab, perawatan dan pakan merupakan hal penting yang bisa membantu burung Jalak cepat bunyi atau gacor.

Perawatan Jalak Bali (theonlinezoo.com)
Perawatan Jalak Bali (theonlinezoo.com)

Cara Merawat Jalak Bali Agar Cepat Gacor

1. Memandikan Burung

Burung Jalak Bali suka dengan kebersihan, sehingga setiap pagi dan sore Anda harus memandikan burung. Proses mandinya bisa dengan cara disemprot halus atau mandi sendiri di keramba.

2. Penjemuran Burung

Kalau proses mandi sudah selesai, Anda dapat melanjutkan ke tahap penjemuran. Burung Jalak Bali dapat dijemur selama 1-2 jam, yang penting tidak melewati batas jam 09.00 pagi. Alasannya, sinar matahari yang mendekati jam 12.00 sangat panas dan tidak baik untuk kesehatan burung. Untuk jemur sore hari, lebih baik sebentar saja.

3. Pakan Jalak Bali

Makanan burung Jalak Bali bisa berupa voer berprotein tinggi, pisang kepok, pepaya, jangkrik, kroto, ulat hongkong, dan ulat kandang.

4. Pembagian Waktu Makan

Setiap pagi burung diberi ulat hongkong atau ulat kandang sebanyak 5 sendok makan. Tambahkan pula jangkrik 5 ekor bila perlu. Sore harinya, berikan jangkrik 10-15 ekor. Pemberian kroto cukup 3-4 kali dalam seminggu dengan takaran 1 sendok teh.

5. Interaksi dengan Burung

Burung bisa diajak ngobrol atau berinteraksi dengan cara bersiul memainkan tangan. Jadikan burung Jalak Bali seperti teman sendiri.

6. Istirahat di Tempat Tenang

Saat burung beristirahat, pastikan tempat tersebut tenang dan sunyi. Kalau bisa burung jangan ditempatkan di lokasi yang ramai. Tujuannya agar burung bisa beristirahat dengan maksimal dan tidak mudah stres.

7. Berikan Pancingan Burung Lain

Agar Jalak Bali cepat gacor, berikan pancingan burung lain, seperti Tongkek Buti, Ekek Keling, Ciblek, Cucak Jenggot dan lain sebagainya. Intinya pilih burung masteran yang suaranya keras dan kasar.

8. Sangkar Dibersihkan

Anda juga harus rutin membersihkan sangkar. Kalau bisa setiap hari, sangkar Jalak Bali harus dalam keadaan bersih. Selain bersih-bersih sangkar, ganti pula pakan dan minumnya. Apabila pakan berupa voer terkena cipratan air, segera ganti dengan yang baru agar tidak memancing tumbuhnya jamur.

Loading...

9. Pilih Jalak Bali Jantan

Biasanya Jalak Bali yang cepat gacor mempunyai kelamin jantan. Jadi, belilah burung jantan daripada betina. Selain itu, pilih Jalak Bali jantan yang aktif bergerak dan tidak berdiam diri.

10. Pemberian Vitamin

Perawatan memang penting, tapi Anda masih harus menambahkan suplemen atau vitamin khusus untuk burung Jalak Bali. Pasalnya, burung ini juga membutuhkan kecukupan vitamin, seperti vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh dan mineral untuk menunjang kesempurnaan metabolime tubuh.

Burung Jalak Bali Gacor (leesbird.com)
Burung Jalak Bali Gacor (leesbird.com)

Kesimpulan

Demikian beberapa cara membuat Jalak Bali cepat gacor dengan perawatan dan makanan yang tepat. Jangan lupa burung Jalak Bali Anda sudah mempunyai surat izin yang lengkap dari BKSDA agar Anda tidak terkena jerat hukum pidana. Zaman sekarang, surat menyurat harus lengkap agar pelihara burung lebih tenang.

Baca juga:

Selain itu, tujuan utamanya agar burung Jalak Bali bisa terselamatkan dari kepunahan. Saat ini burung tersebut memang sudah cukup langka. Namun, sebagian kicau mania dan elemen masyarakat sudah menangkar burung Jalak Bali agar tetap lestari di alamnya.

Jangan sampai maskot Pulau Bali ini lenyap dan tidak bisa dinikmati anak cucu. Lebih baik Anda mulai sekarang jangan hanya membeli Jalak Bali untuk sekadar burung kicauan di rumah, tapi juga diternak agar jumlah populasinya bertambah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • jalak bali gacor
  • jual jalak bali

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!