Cara Membuat Lovebird Konslet dengan Bawang Putih

Burungnya.com – Segala sesuatu yang instan biasanya bisa berbahaya. Jadi, nanti kami akan memberikan manfaat bawang putih untuk Lovebird sekaligus bahayanya.

Dengan begitu, Anda akan berhati-hati dalam memberikan bawang putih ke burung Lovebird. Jangan asal kasih saja karena mendengar orang lain yang berhasil menjadikan Lovebird konslet dengan bawang putih.

Lovebird Konslet dengan Bawang Putih

Apakah Lovebird benar-benar bisa konslet hanya dengan bawang putih? Tentu saja tidak, karena setiap Lovebird memiliki karakter yang berbeda-beda.

Beberapa Lovebird mungkin cocok diberi bawang putih. Namun, ini bukan bawang putih untuk masak, melainkan bawang putih tunggal yang ukurannya kecil. Biasanya bawang putih tunggal dipakai untuk pengobatan.

Bawang Putih Tunggal untuk Lovebird Konslet (tokopedia.com)
Bawang Putih Tunggal untuk Lovebird Konslet (tokopedia.com)

Cara Memberikan Bawang Putih untuk Lovebird

  1. Bersihkan bawang putih dengan air mengalir.
  2. Ambil 6 siung bawang putih, lalu diparut halus dan ditambah air hangat.
  3. Nah, air rendaman bawang putih tunggal dipakai untuk merendam milet putih.
  4. Rendam milet selama beberapa jam sampai meresap ke milet.
  5. Saring milet, kemudian dijemur di bawah sinar matahari atau disangrai. Bila punya oven, Anda bisa mengeringkan milet basah dengan oven.
  6. Jumlah bawang putih tunggal 3 siung untuk milet 1/2 kg. Kalau miletnya 1 kg, berarti Anda menggunakan bawang 6 siung.

Bahaya Bawang Putih untuk Lovebird

Kami sudah memberikan peringatan sebelumnya bahwa bawang putih tunggal bisa berdampak positif atau negatif bagi Lovebird. Beberapa dampak negatif bawang putih sebagai berikut:

Loading...
  • Burung Lovebird jadi lemas.
  • Lovebird jadi diare atau mencret.
  • Paruh Lovebird jadi kering.
  • Bagian paruh Lovebird iritasi.
  • Tenggorokan dan suara Lovebird serak.
  • Mamalia seperti burung tidak punya inti sel jadi lebih berbahaya.

Sebaiknya pemberian bawang putih tunggal cukup seminggu sekali saat burung Lovebird mau lomba. Jadi, untuk harian, berikan milet biasa saja. Kalau mau lomba, baru diberi milet rendaman bawang putih.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian cara membuat Lovebird Konslet dengan bawang putih. Sebaiknya bawang putih tidak diberikan secara langsung karena rasa dan aromanya sangat pekat.

Burung tidak akan kuat memakan bawang putih tunggal secara langsung. Sebab, manusia saja sebagian tidak kuat memakan bawang putih tunggal.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • penelitian lovebird konslet

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!