3 Cara Memilih Lovebird Bahan yang Bagus untuk Lomba ala Sigit WMP

3 Cara Memilih Lovebird Bahan yang Bagus untuk Lomba ala Sigit WMP

Burungnya.com – Untuk menjadikan Lovebird juara lomba di lapangan, bukan perkara mudah. Dibutuhkan perawatan yang khusus dan intens agar Lovebird menang di lomba. Namun, di antara semua hal tersebut, yang terpenting adalah pemilihan Lovebird bahan untuk lomba.

Jadi, Anda harus mengetahui cara memilih Lovebird bahan untuk lomba. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui bahwa burung Lovebird yang Anda bawa ke lapangan merupakan Lovebird prospek yang dipastikan menang lomba.

Kalau sekadar bawa burung untuk lomba, belum tentu menang. Justru, Anda buang-buang uang secara percuma. Pertama untuk beli tiket, perawatan sebelum lomba, hingga biaya transportasi menuju area lomba.

Daripada semua terbuang percuma, mengapa Anda tidak memilih Lovebird bahan yang bagus untuk lomba. Pencarian Lovebird bahan ini bisa didapat dari ombyokan di pasar burung atau beli di penangkaran Lovebird trah jawara.

Baca juga: 5 Ciri Lovebird Fighter Mental Petarung yang Bagus untuk Lomba

Salah satu Lovebird Peliharaan Sigit WMP (kumparan.com)
Salah satu Lovebird Peliharaan Sigit WMP (kumparan.com)

Jadi, Anda pilih mana? Burung yang sudah terjamin kualitas dan kemampuannya atau pilih burung kemungkinan berkualitas bagus? Jika Anda mempunyai uang yang cukup, alangkah baiknya Anda langsung menuju ke peternak Lovebird trah juara saja.

Cara lainnya bisa langsung datang ke latberan skala kecil. Di sana sering bermunculan calon-calon juara Lovebird bagus tapi dengan harga lumayan murah.

Kami akan merangkumnya agar Anda dapat dengan mudah memilih Lovebird bahan terbaik untuk lomba. Selain tips dari kami, ada juga tambahan tips dari Om Sigit WMP Klaten.

1. Lovebird Bahan dari Ombyokan Pasar Burung

Indukan Lovebird yang bagus untuk Ternak (australias.guide)
Indukan Lovebird yang bagus untuk Ternak (australias.guide)

Jika Anda sudah merasa ahli dalam memilih Lovebird, maka beli di pasar burung tidak menjadi masalah yang berarti. Yang terpenting tanyakan usianya dulu. Sebab, usia Lovebird bahan sangat penting untuk aksi di lomba nanti.

Pastikan Anda sudah menanyakan berapa usia Lovebird tersebut. Kalau bisa Lovebird usia 3 bulan ke atas. Sehingga Anda tidak terlalu lama dalam merawat Lovebird paud.

Selain usia, perhatikan pula ciri-ciri fisik Lovebird. Perhatikan bagian bulu, paruh, matanya. Usahakan semua bagian tubuh Lovebird terlihat sehat dan segar. Di samping itu, Lovebird juga tampak lincah, tidak pendiam.

Lovebird bahan atau Lovebird anakan ini harus mempunyai mental yang kuat. Hal ini bisa dilihat dari perilaku Lovebird yang tetap tenang saat didekati manusia. Kalau Lovebird tersebut grabyakan, maka pilih Lovebird lainnya saja. Minimal, kalau didekati, Lovebird tersebut cuma terbang santai, bukan terbang karena ketakutan.

Loading...

Pilih Lovebird bahan yang terlihat tenang di tangkringan, santai, dan lebih sering bunyi.

Walau membeli Lovebird ombyokan terbilang sulit, tapi jika Anda mengikuti tips tersebut, kemungkinan besar, Anda akan mendapatkan Lovebird bahan terbaik.

Baca juga: Alasan Tersembunyi Sigit WMP Tak Lepas Lovebird Kusumo Rp 2,2 Miliar

2. Lovebird Bahan dari Peternak atau Penangkaran

Lovebird Indukan agar ternak berhasil (saatchigallery.com)
Lovebird Indukan agar ternak berhasil (saatchigallery.com)

Kalau mau beli Lovebird dari peternak atau penangkaran. Yang terpenting dana yang mencukupi karena biasanya harga burung di sana terbilang mahal, tapi kualitasnya bagus.

Setelah mempersiapkan uang, selanjutnya tanyakan masalah indukannya. Siapa indukan Lovebird bahan tadi? Apakah dia memiliki track record yang bagus atau cuma indukan biasa?

Jika Lovebird trah jawara, tentu indukannya bagus dan sering menang lomba di berbagai lapangan atau kejuaraan.

Usia burung Lovebird bahan kalau bisa di atas 3 bulan agar tidak terlalu lama dalam perawatan dan bisa langsung diajak ke latberan setelah masuk usia 4 bulan.

Selain pilihan di atas, perhatikan pula bulunya. Burung Lovebird dengan warna eksotik juga bisa diturunkan di lapangan.

Jangan terlalu berambisi mendapatkan anakan Lovebird yang sudah ngekek panjang. Kalau Anda kebetulan mendapatkannya berarti itu bonus.

Baca juga: Asal Usul Lovebird Kusumo, Perawatan, dan Arti Namanya

3. Lovebird Bahan dari Latberan Kecil

Settingan Lovebird di lomba atau lapangan (curvetube.com)
Settingan Lovebird di lomba atau lapangan (curvetube.com)

Jika Anda merasa Lovebird trah juara di penangkaran termasuk mahal, Anda bisa mencari Lovebird lain di latberan kecil. Anda tidak perlu membeli burung yang menang latberan. Namun, cari saja burung Lovebird yang mau bunyi atau ngekek saat digantang.

Perhatikan pula Lovebird tadi ngekek di setiap sesi atau cuma di satu sesi saja. Jika Lovebird hanya ngekek di satu sesi saja, berarti itu cuma kaget saja. Lebih baik pilih Lovebird bahan yang mau ngekek di semua sesi karena itu menunjukkan bahwa Lovebird tersebut memiliki mental bagus dan performa stabil di lapangan.

Demikian beberapa tips memilih Lovebird bahan yang bagus untuk lomba. Anda bisa mencari di semua tempat, termasuk pasar burung, penangkaran, hingga latberan. Tempat-tempat ini berpotensi memiliki peluang besar untuk mendapatkan Lovebird bahan yang bagus.

Baca juga: Cara Memaster Lovebird Paud yang Bagus Malam Hari Selama 13 Jam

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa segera bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • memilih lovebird
  • cara memilih lovebird untuk lomba
  • Cara memilih Lakbet di
  • tips cara memilih lovebird yg bagus
  • Cara memilih burung Lovebird
  • Trah love bird terbaik
  • cara memilih burung labet yang bagus
  • cara memilih bahan lovebird prospek
  • cara memilih bahan love bird
  • burung lakbet ombyokan yg bagus

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!