Cara Memisah Kucing yang Bertengkar dan Berisik

Burungnya.com – Kucing yang dirawat di dalam rumah cukup jarang bertengkar atau berseteru dengan kucing lainnya. Ini karena kucing tersebut sudah mendapatkan kasih sayang dan kebutuhan makanan yang terpenuhi.

Kalau kucing kampung atau kucing liar biasanya sering bertengkar karena memang jarang sekali mendapat perhatian dari manusia.

Bayangkan, mereka cari makan sendiri, tidur sendiri, tidak ada yang mengajak main, dan berusaha hidup dari hewan lainnya. Tak heran, emosi kucing kampung lebih meluap-luap.

Apabila sedang menghadapi masalah perebutan wilayah, tentu mereka tak segan untuk beradu fisik. Menurut mereka hanya yang terkuat yang bisa hidup.

Jadi, mau tidak mau kucing kampung harus bertengkar dengan kucing lain untuk mempertahankan wilayah. Terkadang pertengkaran mereka juga karena wanita.

Baca juga: 10 Alasan Suara Kucing Berisik dan Tindakan yang Harus Dilakukan

Penyebab Kucing Bertengkar

  • Kucing Rebutan Kekuasaan.
  • Kucing saling berebut makanan.
  • Kucing merebut pasangan.
  • Kucing ingin mendapatkan perhatian.
  • Kucing butuh kasih sayang.
  • Kucing over birahi.
  • Kucing ingin kawin.

Cukup banyak alasan mengapa kucing bertengkar dan bersuara keras. Mungkin bagi kucing, hal tersebut merupakan hal biasa. Namun, bagi manusia yang ingin beristirahat, hal tersebut sungguh sangat mengganggu.

Terlebih kucing-kucing liar sering bertengkar tidak mengenal waktu dan tempat. Kadang tengah malam, mereka bertengkar di perempatan gang. Masalahnya tidak jelas tapi suaranya bisa mengganggu satu kompleks.

Baca juga: 13 Cara Mengatasi Kucing Gigit Tangan dan Mencakar Tubuh

Loading...
Cara Memisah Kucing yang Bertengkar atau Berkelahi (amyshojai.com)
Cara Memisah Kucing yang Bertengkar atau Berkelahi (amyshojai.com)

Cara Mengatasi Kucing yang Bertengkar

Untuk memisah kucing yang sedang bertengkar, Anda tidak perlu ikut berteriak. Sebab, mereka tidak akan peduli dan terus mengeong keras.

Kalau Anda pukul kucing tersebut, mungkin mereka akan tambah marah dan justru bersuara lebih keras. Jadi solusinya gimana?

Gampang, Anda buka kran air, terus semprotkan air pada kucing yang sedang bertengkar. Nanti kucing akan langsung diam dan berhenti. Semprotan kedua pasti akan membuat kucing kabur lari terbirit-birit.

Cara memisah pertengkaran kucing menggunakan air dijamin berhasil. Walau mereka bertengkar di atap rumah, Anda masih bisa mengarahkan gayung ke bagian atap rumah.

Jika salah satu kucing milik tetangga, coba bilang ke tetangga agar malam hari, kucingnya dimasukkan kandang saja. Sebab, kucing tersebut sangat mengganggu tidur malam.

Baca juga: 34 Arti Suara Kucing Meong dan Jenis Suara

Kesimpulan

Demikian cara memisah kucing bertengkar dan berisik paling mudah. Cara ini sudah kami coba dan berhasil. Dulu setiap malam, pasti ada saja kucing yang bertengkar di atap rumah.

Sehingga sulit dijangkau dan tidak bisa dilerai dengan perkataan. Alhasil, kami mencari gayung, dan menyiram mereka dengan air. Kucing langsung lari terbirit-birit dan tidak pernah berantem lagi.

Mungkin satu dua kali kucing-kucing tadi masih bertengkar. Namun, setelah rutin disiram, akhirnya mereka tidak berantem lagi di rumah kami.

Entah mereka sudah baikan dan rukun atau mungkin pindah tempat berkelahi. Yang jelas, sejak disiram air, kucing-kucing kampung di lingkungan kami tidak ada yang bertengkar lagi.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!