Cara Membuat Kenari Durasi Panjang (hdqwalls.com)

5 Cara Menambah Durasi Suara Burung Kenari secara Alami

Burungnya.com – Burung Kenari gacor bisa membuat pemiliknya merasa bangga. Apalagi kalau burung tersebut memiliki durasi suara kicauan yang panjang, pasti pemiliknya tambah bahagia. Namun, bagaimana cara memperpanjang durasi suara burung Kenari?

Ada berbagai cara menambah durasi suara Kenari. Namun, kali ini kami akan membagikan tips dan trik agar suara Kenari panjang secara alami. Dikatakan alami karena perawatan ini tidak menggunakan doping atau obat-obatan. Kenari cukup diberi latihan dan pakan tambahan.

Volume Suara Kenari Panjang (zoochat.com)
Volume Suara Kenari Panjang (zoochat.com)

Tips Menambah Volume Durasi Suara Kenari

1. Kenari Diumbar

Umbaran pada burung Kenari seperti olahraga pada manusia. Burung Kenari dilatih fisik dengan cara terbang di kandang umbaran yang panjang. Dengan begitu, seluruh anggota tubuh akan bergerak dan napas menjadi panjang.

Apabila napas burung Kenari sudah kuat, tentu suara Kenari bisa tembus dan durasinya panjang. Selain itu, stamina burung lebih kuat dan tidak mudah sakit. Latihan umbaran Kenari biasanya 3-4 kali seminggu.

2. Sering Menjemur Kenari

Tahukah Anda, burung Kenari yang sering dijemur lebih berpotensi memiliki volume durasi yang panjang. Oleh karena itu, sebisa mungkin burung Kenari dijemur setiap hari di pagi hari.

Penjemuran burung Kenari bisa dilakukan 1-2 jam setiap hari. Yang terpenting Anda jangan menjemur burung lebih dari jam 10.00. Kalau manusia dianjurkan berjemur jam 10.00. Namun, kalau burung bisa kepanasan kalau dijemur jam segitu karena tubuh burung kecil.

3. Kontrol Birahi Kenari

Sebenarnya kunci utama perawatan burung Kenari adalah pengontrolan birahi. Burung Kenari harus memiliki birahi yang stabil. Cara membuat birahi Kenari stabil dengan mengatur pola makan.

Berikan pakan yang tidak membuat Kenari birahi, seperti canary seed. Apabila burung Kenari kurang stabil, bisa diberikan canary seed, niger seed, dan biji fumayin.

4. Pemasteran Kenari

Tidak hanya latihan umbaran dan pemberian pakan saja, burung Kenari bisa berkicau panjang dengan cara pemasteran. Burung yang dimaster sejak anakan bisa membuat karakter suaranya lebih bagus, durasi panjang, suara bervariasi, dan suara tembus.

Loading...

Agar suara Kenari durasi panjang, Anda harus memaster burung dengan suara yang panjang-panjang. Jenis suara masteran seperti Kenari gacor, Cililin, Ciblek, Lovebird, dan lain-lain.

Pemasteran sebaiknya dilakukan dengan suara burung asli. Namun, bila Anda tidak memiliki burung asli, pilih saja suara MP3 dari YouTube yang kualitasnya jelas dan bagus.

Putar suara masteran MP3 secara terus menerus saat burung istirahat. Sebab, burung Kenari yang sedang istirahat akan lebih fokus mendengarkan suara masteran dan bisa terekam ke dalam otak.

5. Pakan Tambahan Kenari

Ada juga tips agar suara Kenari lebih panjang, yakni dengan memberikan pakan tambahan. Jenis pakan tambahan yang bagus bisa berupa telur puyuh, daun ginseng, daun mengkudu, sayur, buah, dan lain-lain.

Semua pakan yang dipilih harus alami dan masih segar. Tujuannya agar tubuh Kenari lebih sehat dan tidak mengandung racun. Pakan ini diberikan secukupnya saja. Jika terlalu banyak memberikan pakan extra fooding nanti burung bisa kegemukan.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa cara menambah durasi suara Kenari secara alami. Burung Kenari akan menyukai latihan dan perawatan seperti ini daripada diberi obat-obatan instan. Walau obat instan atau doping bisa terlihat secara langsung, tapi efeknya bisa berbahaya dan cenderung singkat.

Burung pun bisa kehilangan suara karena dipaksa bersuara panjang. Lama-lama organ dalam tubuh Kenari bisa rusak dan mati mendadak. Daripada burung mati, lebih berikan perawatan yang alami karena efeknya bisa bertahan lama.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Cara menambah durasi kenari
  • Cara memanjangkan durasi
  • cara memperpanjang suara kenari
  • membuat kenari durasi lama
  • makanan untuk penambah panjang suara
  • jamu kenari agar durasi panjang
  • Tambah durasi kenari
  • Cara bikin durasi
  • cara agar kenari durasi panjang
  • Cara agar bunyi durasi kenari stabil

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!