Cara Mengetahui Kelamin Jalak Suren Jantan 100 Persen Akurat

Cara Mengetahui Kelamin Jalak Suren Jantan 100 Persen Akurat

Burungnya.com – Jenis kelamin burung Jalak Suren jantan dan betina berbeda satu sama lain. Namun, bagi orang awam, perbedaan Jalak Suren jantan dan betina masih sulit diketahui. Walaupun sudah diletakkan berdampingan, terkadang kicau mania masih sulit membedakan burung Jalak Suren jantan dan betina.

Nah, daripada bingung membedakan kelamin Jalak Suren, kami sarankan untuk mempelajari satu jenis kelamin saja dulu, misal Jalak Suren jantan. Sebab, jika Jalak Suren jantan sudah diketahui jenis kelaminnya, tentu yang kelamin betina akan ketahuan juga.

Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu untuk belajar membedakan mana Jalak Suren Jantan atau betina. Biasanya kalau mempelajari dua-duanya, justru ciri Jalak Suren jantan akan tertukar dengan jenis kelamin betina. Agar tidak tertukar informasinya, ada baiknya Anda mengenal Jalak Suren jantan terlebih dahulu.

Baca juga: 3 Mitos Aneh Cara Melatih Burung Jalak Bicara Seperti Manusia

Apa saja ciri-ciri Jalak Suren jantan yang paling akurat 100 persen? Secara umum kelamin burung Jalak Suren jantan dapat dibedakan dari ciri fisik yang besar dan memanjang. Tingkah laku Jalak Suren jantan juga lebih agresif.

Mayoritas penjual burung Jalak Suren juga akan memberikan info bahwa beda Jalak Suren jantan dan betina terletak pada bodi Jalak Suren jantan yang lebih besar dari betina dan tubuh jantan lebih memanjang. Namun, kalau orang awam, tentu akan merasa keduanya sama saja karena tidak terbiasa melihat burung Jalak Suren jantan dan betina.

Ciri Jalak Suren Jantan 100 Persen Akurat

Kali ini tidak berdasarkan bodi atau tingkah laku, sebab hal tersebut sifatnya relatif sehingga tidak bisa dijadikan acuan atau patokan pasti. Berbeda dengan ciri fisik warna yang terletak pada dubur Jalak Suren jantan, karena dijamin akurat 100 persen.

Jadi, apabila sekitar kulit dubur terdapat lingkaran warna biru gelap atau ungu, berarti burung tersebut Jalak Suren jantan.

Loading...

Nah, agar Anda lebih mudah melihat warnanya, Anda bisa membasahi bagian dubur dengan air. Setelah diberi air, bulu-bulunya akan menyatu dan tidak mengembang. Kalau sudah begini, warna kulit dubur akan kelihatan. Burung Jalak Suren jantan mempunyai warna dubur biru gelap agak keunguan.

Kemunculan warna biru pada dubur Jalak Suren jantan biasanya terjadi setelah burung berusia 7 bulan. Kurang dari usia tersebut, kemungkinan warna dubur masih samar-samar.

Baca juga:

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan? Untuk cara ini semua kalangan bisa melakukannya, bahkan anak kecil sekalipun. Sebab, acuan cara membedakan kelamin Jalak Suren cuma dari warna dubur saja. Kalau warnanya biru tua atau keunguan, maka burung Jalak Suren jantan.

Sayangnya, ciri warna biru pada dubur Jalak Suren jantan hanya terlihat di usia 7 bulan ke atas. Jadi, Anda harus bersabar saat membeli burung Jalak Suren. Kalau bisa tunggu sampai usianya sekitar 7 bulan agar bisa akurat mendapatkan Jalak Suren jantan 100 persen.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Jalak suren jantan
  • jenis kelamin burung jalak suren lomba
  • ciri ciri jalak suren jantan
  • gambar jalak suren jantan anakan
  • ciri jalak uren jantan dan betina
  • ciri jalak oren betina
  • Ciri ciri jenis kelamin jalak
  • ciri ciri jalak suren jantan dan betina
  • Ciri ciri jalak jantan betina
  • Uren jantan

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!