Skip to content

8 Cara Menghasilkan Uang dari Pelihara Kucing

Cara Menghasilkan Uang dari Pelihara Kucing (lookp)

Burungnya.com – Anda sekarang sedang pelihara kucing tapi justru keluar banyak uang? Coba ubah pola pikir agar hobi memelihara kucing jadi lebih menghasilkan uang. Caranya gimana?

Sebenarnya cukup banyak cara menghasilkan uang dari kucing. Contoh simpelnya, jualan kucing, makanan kucing, aksesoris kucing, baju kucing, dan lain-lain.

Namun, kami akan membuka wawasan Anda, bahwa penghasilkan yang berkaitan dengan kucing sangat banyak sekali. Anda mungkin setelah ini jadi kepikiran untuk membuka usaha baru yang berhubungan dengan kucing.

Baca juga: 12 Cara Grooming Kucing di Rumah dan Alat-alatnya

Cara Menghasilkan Uang dari Pelihara Kucing

1. Jual Anak Kucing

Anak kucing mempunyai fisik yang lucu dan imut. Apapun jenisnya, anak kucing selalu menggemaskan di mata semua orang. Anda bisa oper adopsi agar orang lain yang mengadopsi kucing Anda.

Namun, berikan fasilitas terbaik sebelum berpindah ke tangan pembeli. Misalnya, anak kucing harus sudah pisah indukan, sudah vaksin, vitamin, dan sehat.

2. Jual Makanan Kucing

Makanan kucing menjadi kebutuhan kucing yang paling penting. Jika Anda sering membelikan makanan kucing, tentu Anda mengetahui distributor makanan kucing yang murah.

Nah, Anda bisa membeli makanan kucing dari situ, kemudian dijual kembali melalui ecommerce. Kalau tidak mau modal, Anda bisa jualan secara dropship.

Ini tidak hanya sebatas makanan kucing saja, tapi juga vitamin, suplemen, dan obat ringan lainnya.

3. Penitipan Kucing

Sebagian orang sibuk dengan pekerjaan atau mungkin ada kegiatan yang mendadak. Pemiliknya diminta untuk tugas selama beberapa hari.

Kasihan kucing sendirian di rumah, daripada dititipkan ke orang yang belum bisa merawat kucing, lebih baik dititipkan pada ahlinya.

Kami anggap Anda sudah mengetahui dasar-dasar merawat kucing, sehingga Anda bisa membuka usaha penitipan kucing. Tanyakan perawatan khusus pada kucing tersebut. Soalnya setiap kucing perawatannya tidak sama.

4. Jual Baju Kucing

Di musim hujan, udara menjadi sangat dingin. Coba buat baju kucing kemudian posting foto video lucu di Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, dan YouTube.

Nanti pasti ada yang tanya beli baju kucing di mana. Nah, di situlah Anda harus mempromosikan hasil baju kucing buatan Anda.

Baca juga: 20 Harga Baju Kucing Lucu Murah sampai Mahal

5. Jual Aksesoris Mainan Kucing

Banyak sekali aksesoris dan mainan kucing. Jika Anda mengetahui tempat suplier aksesoris dan mainan kucing murah, coba jual kembali. Dari situ Anda bisa mendapatkan keuntungan.

Usaha di bidang hobi sendiri sangat menyenangkan dan tanpa beban. Anda juga lebih memahami target pasar dan keinginan konsumen karena Anda terlibat di hobi tersebut.

Baca juga: 10 Jenis Mainan Kucing Terbaik Sesuai dengan Usia

6. Buat Konten Kucing di YouTube

Kalau suka edit dan buat video YouTube, cobalah buat channel YouTube tentang kucing. Isi konten bisa berupa perawatan sehari-hari, daily vlog, bermain dengan kucing, jalan-jalan sama kucing, pengobatan kucing sakit, pemberian makanan kucing, perawatan kucing saat terkena penyakit, dan lain-lain.

7. Lomba Kucing

Ada beberapa lomba kucing tentang ketangkasan hingga kecantikan. Anda bisa mendapatkan hadiah dan lebih dikenal cat lover.

Biasanya anakan kucing yang juara akan dihargai mahal. Sebab, dia berasal dari keturunan trah juara.

Baca juga: 10 Jenis Kucing Paling Pintar di Dunia yang Cocok Dipelihara

8. Buka Cafe Kucing

Kalau punya banyak uang dan memiliki ilmu bisnis, coba buka cafe kucing. Cafe ini berisi kucing yang banyak.

Sehingga pengunjung bisa bercengkerama dengan kucing sambil menikmati makanan. Oh iya, peringatkan pada pengunjung, terutama yang alergi bulu.

Kucing akan bahagian karena dapat teman main dan pengunjung juga happy karena bertemu banyak kucing lucu.

Ditambah fasilitas grooming kucing juga bagus. Jadi, pengunjung bisa mengajak kucingnya ke cafe untuk perawatan diri sementara pemiliknya menikmati secangkir kopi.

Kesimpulan

Demikian beberapa ide kreatif cara menghasilkan uang dari pelihara kucing. Ingat memelihara kucing jangan dijadikan beban. Kalau Anda berpikir lebih kreatif, Anda bisa menghasilkan banyak uang dari hobi merawat kucing.

Soalnya, sesuatu yang dicintai dengan hati dapat mendatangkan keuntungan bila dikelola dengan baik. Anda yang masih ragu untuk membuka usaha, cobalah dengan hal-hal kecil dulu.

Misalnya, posting foto dan video anak kucing yang lucu. Dari situ, nanti akan ada yang berminat memeliharanya. Peminat yang semakin banyak membuat Anda dikenal publik.

Mulai dari sini Anda bisa menjual produk lainnya yang berhubungan dengan kucing. Tingkat kepercayaan kepada Anda semakin tinggi, Anda bisa mulai membuka pet shop hingga cafe kucing.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.