3 Cara Menjinakkan Kucing Dewasa Galak dengan Cepat

Burungnya.com – Kucing galak atau ganas bisa dijinakkan dengan cepat. Namun, Anda harus tahu bagaimana caranya. Terlebih ini kucing dewasa, tentunya cukup menakutkan bila dijinakkan dengan cepat.

Kalau cuma dilatih sejak kecil, pasti semua kucing bisa jinak. Kucing liar pun kalau dirawat sejak masih anakan, dia akan jinak. Berbeda dengan kucing dewasa, proses penjinakkan akan lebih lama.

Namun, di sini proses penjinakkan cuma dengan perlakuan sentuhan saja. Bahkan prosesnya bisa sangat cepat. Kami melihat video YouTube AZA Channel dan kelihatan bahwa kucing yang liar dan ganas bisa jinak dalam hitungan menit.

Baca juga: 18 Cara Menjinakkan Kucing Biar Dipanggil Datang

Cara Menjinakkan Kucing Dewasa dengan Cepat

Cara Menjinakkan Kucing Dewasa (holidaycat.cz)
Cara Menjinakkan Kucing Dewasa (holidaycat.cz)

1. Angkat Bagian Leher Atas

Anda pasti pernah mengangkat bagian leher atas kucing atau tengkuk. Ternyata cara ini sama seperti indukan dalam menggendong anak kucing.

Kalau kita memperlakukan sama seperti seekor indukan, maka dia akan lebih tenang dan jinak. Jadi, coba angkat tengkuk kucing selama 7 kali.

Kemudian baringkan tubuh kucing dalam posisi terlentang. Kucing akan merasa lebih rileks karena seperti digendong ibunya sewaktu kecil.

Kalau indukan gendong anaknya dengan cara digigit di bagian leher atas. Anda harus melakukan yang sama yaitu menggendong kucing dengan memegang bagian leher kucing.

Baca juga: 7 Cara Melatih Kucing Rumahan Jadi Penurut

2. Tepuk Paha

Bila kucing sudah merasa tenang, coba tepuk-tepuk paha Anda. Ajak kucing untuk duduk di pangkuan Anda. Setelah dijinakkan dengan cara mengangkat leher kucing, Anda nanti bisa membuatnya datang dan tidur di pangkuan.

Loading...

Panggil namanya dan berikan isyarat menepuk di bagian paha kaki. Maksudnya agar kucing datang mendekat dan tidur di pangkuan Anda.

Walau tadi masih liar, setelah diajak dengan lemah lembut, kucing pasti datang. Banyak kucing galak dan liar, tapi akhirnya jadi penurut dan jinak.

Cara Menjinakkan Kucing Dewasa Paling Cepat (figopetinsurance.com)
Cara Menjinakkan Kucing Dewasa Paling Cepat (figopetinsurance.com)

3. Perlakuan Lembut

Setelah dijinakkan, perlakukan kucing secara lembut. Buat kucing menjadi percaya bahwa Anda bukan orang jahat. Berikan isyarat kalau Anda orang baik dan berniat baik ke kucing tersebut.

Caranya berikan perlakuan lembut pada kucing. Mandikan kucing sampai bersih dan berikan makanan kesukaannya.

Baca juga: 10 Cara Merawat Kucing Kampung agar Nurut dan Sehat

Kesimpulan

Demikian cara menjinakkan kucing dewasa yang galak. Jadi, Anda cukup mengangkat tengkuk kucing kemudian mengayunkan ke atas dan bahwa sebanyak tujuh kali.

Kucing tersebut akan teringat gendongan induknya. Dengan begitu, dia akan menjadi lebih tenang dan jinak. Walau ini tidak berlaku pada semua kucing, tapi Anda bisa mencobanya dulu.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • merawat kucing galak

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!