8 Cara Merawat Jalak Putih Harian Agar Cepat Gacor

Burungnya.com – Burung Jalak Putih mempunyai keistimewaan suara yang merdu. Sebagian kicau mania sudah bisa membuat Jalak Putih miliknya gacor, tapi banyak juga yang belum bisa.

Tingkat kegacoran burung Jalak Putih memang beragam. Anda tidak bisa memaksakan burung harus gacor dalam waktu singkat.

Sebab, setiap burung Jalak memiliki karakter masing-masing. Nah, dari sini Anda harus memahami dulu karakteristik burung Jalak Putih.

Dengan begitu, Anda akan lebih mudah membuat Jalak tersebut cepat gacor. Selain memahami karakter, perawatan harian juga ikut menunjang suaranya.

Perawatan Jalak Putih Harian

1. Karakter burung

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, bahwa Anda harus memahami dulu karakter burung Jalak Putih. Sebab, walau sama-sama burung Jalak, tapi karakter mereka tidak sama.

Ada Jalak yang suka dijemur ada juga yang sukanya mandi. Dari sini Anda tahu bukan, memahami karakter burung sangat penting.

2. Kesukaan burung

Selanjutnya pahami juga apa saja kesukaan burung. Cari tahu apa yang diinginkan Jalak Putih dan apa yang disukainya.

Sebagai contoh, burung tersebut paling suka diberi jangkrik sekian ekor. Kalau pagi maunya diembunkan terus. Itu sebagian contoh memahami apa yang disukai Jalak Putih.

Tentu ini tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama. Namun, jika Anda tekun merawatnya, sudah pasti burung Jalak Putih Anda akan segera gacor.

3. Pengembunan

Jalak Putih paling suka diembunkan pagi hari. Jadi, setiap pagi kalau bisa embunkan burung tersebut. Waktu pengembunan sebisa mungkin setelah Solat Subuh.

Sebelum matahari terbit, segera solat Subuh dilanjutkan mengembunkan Jalak Putih. Ibadah jalan, proses perawatan Jalak juga jalan.

4. Pemandian

Setelah matahari terbit, mandikan burung dengan cara disemprot sprayer lembut. Anda dapat memandikan sampai basah kuyup atau cuma mendinginkan bulunya saja.

5. Penjemuran

Jangan lupa setelah dijemur, burung dijemur di bawah sinar matahari. Di waktu hujan tentu sulit sekali mendapatkan sinar matahari.

Anda dapat menyiasati tersebut dengan sering-sering menjemur burung saat matahari muncul.

Begitu mendung, burung dimasukkan kembali ke dalam rumah. Nah, saat matahari muncul sangat terik, Anda dapat menjemur Jalak Putih mulai pukul 07.00 – 10.00.

Burung Jalak Putih (headtopics.com)
Burung Jalak Putih (headtopics.com)

6. Diangin-anginkan

Burung ini mungkin akan kepanasan karena dijemur cukup lama. Namun, Anda tak perlu khawatir karena burung tersebut bisa diangin-anginkan di tempat yang sejuk.

7. Kerodong malam

Menjelang malam, burung Jalak Putih harus segera dikerodong. Waktu pengerodongan burung bisa mulai jam 18.00 sampai keesokan paginya.

Loading...

Namun, sebelum mengerodong burung, sebaiknya berikan jangkrik dulu beberapa ekor agar malamnya tidak kelaparan. Besoknya saat buka kerodong, burung diberi jangkrik lagi.

8. Birahi stabil burung akan gacor

Oh iya kunci utama Jalak Putih gacor adalah pengaturan tingkat birahi. Anda harus bisa membuat birahi burung selalu stabil.

Bila burung over birahi, segera turunkan. Namun, bila burung kurang birahi, segera tambah birahinya.

Baca juga:

Makanan Jalak Putih

1. Voer

Makanan utama Jalak Putih bisa berupa voer. Porsi voer bisa satu cepuk atau lebih. Namun, kalau terkena air, sebaiknya segera ganti pakan dengan yang baru.

2. Jangkrik

Setiap pagi dan sore, burung Jalak Putih bisa diberi jangkrik masing-masing 4 ekor. Jangkrik adalah makanan kesukaan Jalak Putih.

3. Kroto

Makanan penunjang lainnya, Jalak Putih bisa diberi kroto satu sendok makan setiap hari atau sesuai keinginannya.

4. Belalang

Jika Anda tinggal di desa, pastinya Anda akan mudah menemukan belalang. Nah, tangkap belalang tersebut dan jadikan makanan Jalak Putih biar cepat gacor. Kalau bisa pilih belalang yang warna hijau karena masih segar dan muda.

Kesimpulan

Demikian beberapa cara merawat Jalak Putih harian agar cepat gacor. Burung gacor tentu sudah menjalani fase perawatan yang nyaman.

Anda juga harus mencari titik kunci perawatan Jalak Putih di rumah. Dengan begitu, sewaktu-waktu Anda diajak pergi, maka perawatan burung di rumah tetap jalan seperti biasa.

Satu yang hampir terlupa yaitu pemasteran. Hampir semua burung gacor pasti menjalani fase pemasteran. Anda dapat memaster burung dengan burung asli atau suara MP3.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • cara kerodong burung jalak kebo

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!