Cara Merawat Lovebird Biola Ngekek Panjang

Burungnya.com – Bagaimana kabar Lovebird Biola sekarang? Burung ini dulu menjadi primadona karena harganya sangat mahal, bahkan sampai puluhan juta rupiah.

Namun, sekarang harga Lovebird Biola sangat murah karena di Shopee ada yang jual cuma seratus ribuan rupiah.

Ini pertanda apa? Sudah jelas bahwa burung Lovebird yang diternak secara asal-asalan bisa menurunkan kualitas harga Lovebird Biola.

Banyak orang cuma mengawinkan Lovebird Biola dengan Lovebird lain, akhirnya muncul mutasi Lovebird baru dengan kualitas rendah.

Ini yang menyebabkan harga Lovebird Biola turun dratis dan anjlok.

Lovebird Biola awalnya memang untuk ternak Lovebird warna. Namun, dalam perkembangannya, Lovebird ini jadi lebih sering ikut lomba suara.

Tak heran, perawatan Lovebird Biola dimodifikasi agar burung tersebut bisa ngekek panjang.

Baca juga:

Cara Merawat Lovebird Biola Agar Ngekek Panjang

Kali ini mari belajar merawat Lovebird Biola ngekek panjang dari Robert Steven dari Rayya Bird Farm Jogja.

Jam 07.00 Lovebird Biola dikeluarkan bersama untuk menikmati udara segar.

Lovebird dikeluarkan bersama Lovebird lainnya agar semuanya bisa bersenda gurau.

Kemudian jam 08.00 Lovebird dimandikan.

Makanan Lovebird Biola cukup makanan campuran milet saja.

Lovebird Biola ini juga diberi vitamin SB Beton. Pemberiannya sebelum mandi ditetesi sesuai aturan.

Setelah itu, Lovebird dan dimandikan dan dijemur selama kurang lebih 1 jam.

Lovebird Biola bisa jalan di lapangan bila diberi untulan Lovebird Biola. Sebelumnya dia diberi Lovebird Lutino tapi tidak mau jalan di lapangan.

Loading...

Alasan Lovebird Biola Bisa Ngekek Panjang

Mengapa Lovebird warna seperti Biola ini bisa ngekek panjang? Sudah pasti ini karena keturunan. Sebab, dulu nenek moyangnya yang jantan sudah sering main di gantangan.

Saat Lovebird tersebut diternak, anakannya juga mewarisi kualitas juara di gantangan. Nah, kebetulan Lovebird tersebut juga bagus performanya di lapangan.

Kunci Lovebird Biola Juara

Jadi apa yang menyebabkan Lovebird Biola ngekek panjang? Simpel saja, pertama memang karena keturunannya dari trah juara ngekek panjang.

Setelah itu, Lovebird diberi vitamin dan perawatan rutin yang bagus.

Selain asupan gizi, yang terpenting adalah untulan. Dalam pemilihan untulan butuh waktu lama, sampai gacoan benar-benar jatuh hati.

Kalau sudah cinta, nanti Lovebird yang dipisah, pasti langsung gacor dan ngekek panjang.

Lovebird seperti ini bisa dicoba bersama burung lain di gantangan. Jangan mencoba burung sudah ngekek atau belum di rumah.

Percuma, karena dia tidak memiliki lawan sama sekali. Berbeda bila di gantangan lawannya banyak. Jadi, Anda bisa tahu apakah Lovebird tersebut benar-benar berkualitas atau tidak.

Perawatan Lovebird Biola Ngekek Panjang
Perawatan Lovebird Biola Ngekek Panjang

Kesimpulan

Demikian perawatan Lovebird Biola ngekek panjang. Dalam hal ini Lovebird Biola memang sudah berasal dari trah juara ngekek panjang.

Kalau Anda asal mengambil Lovebird Biola untuk lomba ekekan, nanti mungkin hasilnya berbeda. Sebab, pada dasarnya Lovebird Biola ditujukan untuk lomba warna bukan suara.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!