Cara Simpel Membuat Kenari Gacor dengan Selada dan Jagung

Burungnya.com – Perawatan burung Kenari tidak perlu dipikir sampai pusing. Selama ini ada kicau mania yang sampai stres karena memikirkan setingan burung Kenari.

Padahal perawatan Kenari sebenarnya simpel dan tidak ribet. Jika Anda sudah tahu kuncinya, semua Kenari bisa gacor dan ngerol panjang. Ini murni perawatan sederhana saja tanpa ditambah doping.

Yang terpenting di sini adalah konsistensi dalam merawat Kenari. Sebab, perawatan ini tidak berjalan satu dua hari saja, melainkan berbulan-bulan.

Apa yang harus dilakukan? Cukup mudah, bahkan semua orang bisa melakukannya. Secara garis besar, Anda cukup jemur, membersihkan sangkar, dan ganti air minum Kenari setiap hari.

Baca juga: 30 Tips Mudah Merawat Kenari Gacor Durasi Panjang

Cara Merawat Kenari Gacor Paling Simpel

1. Air Minum

Berikan air minum kemasan yang bersih dan segar. Burung boleh diberi air kran, tapi lebih bagus kalau air kemasan. Maksudnya air kemasan, seperti Aqua, Club, Lemineral, oxygen, dan lain-lain.

Air ini harus diganti setiap hari secara rutin. Jangan sampai telah mengganti air minum Kenari. Usahakan wadah air minum selalu bersih tanpa lumut.

2. Penjemuran

Burung Kenari setiap hari dijemur rutin, mulai dari terbit matahari sampai jam 09.30. Ini sulit bila Anda termasuk pekerja yang berangkat pagi. Oleh karena itu, titipkan burung Anda pada tetangga atau istri agar nanti jam 09.30 dimasukkan lagi ke dalam rumah.

3. Bersihkan Kandang

Sangkar burung Kenari harus selalu bersih. Anda harus membersihkan sangkar setiap hari dan jangan sampai telat. Ini penting karena kunci sukses Kenari gacor adalah kebersihan.

Cara membersihkan sangkar cukup dengan mengosok bekas kotoran burung dan menyiramnya dengan air mengalir. Jika setiap hari dibersihkan pasti kotoran burung akan mudah hilang.

Baca juga: 12 Cara Melatih Mental Kenari Lomba agar Suara Kristal dan Gacor

Loading...
Perawatan Kenari Gacor (youtube.com)
Perawatan Kenari Gacor (youtube.com)

4. Pakan Burung Kenari

Setiap hari burung Kenari diberi biji-bijian Canary seed atau dicampur dengan biji lainnya. Kemudian jangan lupa berikan tambahan sayur selada dan jagung manis porsi kecil.

Pemberian bisa selang-seling agar Kenari tidak bosan. Sesekali burung Kenari juga bisa diberi buah naga. Kalau bisa Kenari tidak diberi kuning telur nanti dia bisa kolesterol.

Jenis biji-bijiannya bisa pakan bermerek atau pakan kiloan. Yang penting air minum, sayur, dan jagung manis.

5. Pelihara Beberapa Kenari

Untuk memancing Kenari gacor dan rajin bunyi, sebaiknya Anda memelihara beberapa Kenari. Atur jarak sangkar berjauhan, tetapi bisa saling mendengar satu sama lain.

Burung Kenari butuh teman untuk bernyanyi. Kalau sendirian, nanti burung Kenari akan kesepian. Ya minimal Anda pelihara dua ekor Kenari di rumah.

Jika tidak ada Kenari yang lain, Anda bisa memutarkan suara burung Kenari lewat YouTube. Ini cukup membantu asalkan suaranya jernih seperti burung Kenari aslinya.

Baca juga: 5 Cara Cepat Membuat Kenari Gacor dalam Hitungan Hari

Kesimpulan

Demikian cara merawat Kenari gacor paling simpel dengan selada dan jagung. Ini sayuran murah yang paling mudah didapat dan sangat berkhasiat untuk burung Kenari.

Selain itu pakan EF jagung manis sudah terkenal membuat burung-burung gacor. Jadi, kalau kedua makanan tersebut digabung, tentu hasilnya sangat memuaskan.

Oh iya, jangan lupakan soal air minum, bersihkan sangkar, dan penjemuran yang harus dilakukan rutin setiap hari.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!